Manfaat Masker Tomat Untuk Kulit Wajah

 Wajah

Manfaat Masker Tomat Untuk Kulit Wajah – Di Indonesia tomat biasa kita manfaatkan untuk mengolah makanan, terutama sambal yang menjadi trendmark dari kuliner Indonesia. Tidak hanya enak dibuat menjadi sambal saja, tomat juga lezat bila diolah menjadi jus tomat atau sup tomat. Tomat yang lezat ini bisa kita manfaatkan untuk merawat kecantikan kulit wajah dengan cara mengubah tomat menjadi masker tomat.

Masker tomat bisa mengatasi berbagai peramasalahan kulit wajah karena mengandung vitamin C, antioksidan, vitamin A dan masih banyak lagi. Berikut ini manfaat masker tomat untuk kecantikan kulit, menjaga kesehatan kulit dari berbagai permasalahan kulit membuat kulit tetap segar, sehat dan terawat:

Manfaat Masker Tomat Untuk Kulit WajahMembersihkan kulit wajah
Debu dan asap kendaraan bermotor yang diterima oleh kulit wajah akan membuat kulit wajah terlihat lebih kusam dan gelap, untuk mengatasi kotoran di wajah biasanya kita selalu membawa face toner atau fash wash, kedua produk ini sangat berguna untuk membantu menyegarkan kulit wajah disaat kita sedang berada di luar rumah, untuk perawatan di dalam rumahnya, Anda bisa mencoba mengaplikasikan masker alami dari tomat.

Tomat yang kaya akan vitamin ini akan membantu membersihkan kulit dari kotoran, baik itu dari debu, asap kendaraan bermotor sampai menjadi bersih dan segar. Cukup dengan mengaplikasikan jus tomat segar secara merata pada permukaan kulit wajah lalu diamkan selama 15-20 menit dan bilas kemudian dengan memakai air hangat.

Kandungan zat asam yang dimiliki oleh tomat akan membantu melindungi kulit wajah dari berbagai permasalahan kulit termasuk jerawat, namun bila Anda merasakan reaksi alergi berupa rasa terbakar, maka hentikan pemakaian masker alami ini.

Mengecilkan pori-pori kulit
Manfaat masker tomat lainnya adalah mampu mengecilkan pori-pori kulit, Anda yang merasa tidak percaya diri dengan kondisi pori-pori kulit yang besar bisa mencoba resep alami yang satu ini, cukup dengan mencampurkan 1 sdm jus tomat dengan 2 tetes jus jeruk lemon dalam sebuah mangkuk, lantas ambil bola kapas dan celupkan bola kapas tersebut pada mangkuk bersisi campuran jus tomat dan lemon untuk kemudian dioleskan pada kulit wajah dengan gerakan melingkar, tunggu selama 10 menit lantas basuh wajah dengan air dingin.

Mengatasi kulit berminyak
Memiliki jenis kulit yang berminyak membuat Anda harus ekstra siaga, berusaha dengan sebaik mungkin agar wajah tidak terlihat terlalu mengkilap. Salah satu cara ampuh yang akan membantu mengatasi kulit berminyak adalah masker alami dari tomat, kandungan vitamin C dan vitamin A serta asam amino di dalamnya dikabarkan mampu mengurangi kadar minyak di dalam kulit dengan cukup baik.

Anda hanya perlu menggosokkan irisan tomat segar pada kulit wajah atau dengan membalurkan jus tomat segar pada wajah secara teratur maka kulit berminyak bisa diatasi dengan mudah dan murah.

Menyembuhkan kulit terbakar
Berada di tempat terbuka dan menerima paparan sinar matahari secara langsung akan membuat kulit kita terbakar, untuk mengatasi kulit wajah terbakar akibat dari terpanggang sinar matahari, gunakanlah masker alami dari campuran tomat dan yogurt. Aplikasikan masker secara merata dan diamkan hingga beberapa saat lalu bilas sampai bersih. Masker alami ini tidak hanya mengatasi kulit wajah terbakar saja, juga baik untuk melembutkan kulit wajah yang kering dan kasar.

Manfaat masker tomat telah Anda ketahui dan simak dengan baik dan setelah memahami apa saja manfaat alami dari tomat, tertarikkah Anda untuk mencoba menggunakan tomat sebagai masker wajah?.

Related Posts

Leave a Reply