Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan

 Wajah

Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan – Dunia kesehatan dari dahulu hingga sekarang sudah mendapatkan perhatian sebagian besar orang. Baik dalam penelitian, kuliner, maupun kecantikan. Nah, kalau berbicara masalah kecantikan pasti tak terlepas dari kulit dan wajah. Begitu banyak perawatan yang dapat Anda lakukan untuk menunjang tampilan cantik Anda.

Dalam melakukan perawatan pun berbagai pilihan cara tersedia. Jika Anda menginginkan perawatan yang aman dan sederhana, maka Anda dapat melakukannya dengan bahan alami dan tradisional, sedangkan jika Anda ingin cara perawatan yang aman dan terjamin, maka dokter spesialislah yang dapat menjadi  pilihan Anda.

Jika pilihan Anda jatuh kepada  dokter spesialis, Anda dapat segera mencari daftar nama dokter yang sudah biasa menangani perawatan kecantikan, atau dermatologist. Namun, jika Anda memilih cara alami Anda dapat mulai menentukan jenis perawatan yang akan Anda gunakan. Masker  kah? Facial? Peeling?  Atau yang lainnya.

Manfaat Masker Kopi Untuk KecantikanCara yang sudah biasa dilakukan sebagian besar  orang dalam melakukan perawatan wajah yaitu masker. Aneka bahan pun dapat dijadikan bahan dasar  pembuatan masker. Buah bisa, sayuran pun bisa. Bahkan yang sudah mulai populer dan banyak penggemar memilihnya yaitu masker berbahan kopi.

Manfaat kopi yang beragam bagi tubuh ini menjadikan kopi dapat digunakan sebagai masker pula. Lalu apa keunggulan masker berbahan kopi? Apa manfaat masker kopi?

Manfaat masker kopi ini muncul karena kandungan kafein pada kopi yang baik dalam memutihkan kulit dan menghaluskan kulit. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan wajah untuk memiliki kulit wajah yang mulus dan halus maka kopi inilah pilihan Anda untuk dijadikan sebagai masker. Komedo dan jerawat yang membandel sekalipun dapat hilang.

Beberapa manfaat kopi menunjang manfaat masker kopi bagi wajah, antara lain:

  1. Memutihkan wajah agar tidak terlihat kusam
  2. Mengangkat sel kulit mati
  3. Melembabkan kulit
  4. Mengencangkan kulit

Kandungan kafein yang ada pada kopi memberikan efek berupa kulit yang kencang. Bagaimana bisa? Ya, kafein dapat berperan sebagai vasorestrictor sehingga memiliki kemampuan untuk mengecilkan pembuluh darah dan mengencangkan  kulit.

  1. Menghaluskan kulit
  2. Menutrisi kulit dengan kandungan antioksidannya
  3. Menghilangkan bekas jerawat
  4. Menghilangkan flek hitam
  5. Mampu menghilangkan kantung mata (mata panda)
  6. Mencegah timbulnya iritasi pada kulit karena kandungan anti radang dan anti inflamasi
  7. Menurunkan potensi atau risiko terserang kanker kulit

Berbagai manfaat masker kopi di atas dapat Anda dapatkan jika Anda mulai menggunakan dan merawat wajah Anda dengan masker kopi. Lalu sudahkah Anda tahu bagaimana cara membuat masker kopi untuk dapat menikmati manfaat masker kopi? Berikut beberapa formula yang dapat Anda coba dalam membuat masker kopi:

  1. Bubuk kopi dan putih telur

Campuran putih telur dalam masker kopi ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah dengan mengangkat sel- sel kulit mati serta mampu menghilangkan garis – garis halus di wajah.

  1. Bubuk kopi dan susu

Susu sapi murni yang digunakan dalam campuran masker kopi ini berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Cukup dengan mencampurkan 3 sendok makan bubuk kopi dengan sedikit susu sapi murni, Anda dapat menggunakan masker ini untuk melakukan perawatan wajah rutin. Campuran ini tidak boleh terlalu cair. Anda pun perlu memijat daerah wajah Anda dengan perlahan dan kopi pun berperan menjadi scrub. Setelah itu Anda bisa membilas wajah Anda dengan air hangat.

  1. Bubuk kopi dan pembersih kulit

Kombinasi kedua bahan ini bermanfaat untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan juga mengangkat kotoran.

  1. Bubuk kopi dan minyak zaitun

Campuran minyak zaitun ini memberikan manfaat untuk mengurangi jerawat serta melembabkan wajah. Penggunaan formula ini dapat diaplikasikan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas bersih menggunakan air hangat.

Nah, itulah manfaat kopi dan manfaat masker kopi. Beberapa formula dan cara pembuatan pun dapat Anda terapkan dan dapat Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba.

Related Posts

One Response

  1. Tips Kesehatan dan KecantikanAugust 4, 2015 at 8:42 pmReply

    Terimakasih atas informasi yang bermanfaat ini.

Leave a Reply