Manfaat Masker Jeruk Nipis

 Wajah

Manfaat Masker Jeruk Nipis – Jeruk nipis merupakan buah alami yang sering kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Jeruk nipis tidak lagi digunakan hanya untuk menambah cita rasa masam pada masakan atau menyeduhnya menjadi minuman dingin yang menyegarkan. Kandungan vitamin C dan potasium di dalam jeruk nipis mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah dengan baik.

Menghilangkan jerawat, mengatur kadar minyak, menyingkirkan sel kulit mati, mengecilkan pori-pori wajah, itu hanyalah beberapa manfaat alami dari buah jeruk nipis. Jeruk nipis untuk kecantikan kulit biasanya dirubah menjadi masker jeruk nipis yang nantinya akan diaplikasikan pada kulit wajah secara menyeluruh. Berikut ini manfaat alami dari jeruk nipis saat dibuat menjadi masker wajah:

Manfaat Masker Jeruk NipisHilangkan jerawat
Karena kaya akan vitamin C dan antioksidan dan antibakteri juga antiseptiknya, jeruk nipis menjadi salah satu dari bahan alami yang paling efektif untuk mengatasi komedo dan jerawat. Jeruk nipis akan menyingkirkan bakteri dan sel kulit mati di kulit wajah membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dan segar.

Campurkan saja air perasan jeruk nipis dengan madu murni secukupnya lantas balurkan pada permukaan kulit wajah dan tunggu selama 15 menit sampai masker kering baru bilas wajah dengan air sampai bersih. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan dengan masker madu murni dan jeruk nipis ini sekali setiap pekannya.

Memutihkan kulit
Jeruk nipis yang berfisat antiseptik ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat proses pertumbuhan sel kulit baru, bila air perasan jeruk nipis dicampurkan dengan bengkuang akan menjadi masker alami yang ampuh untuk memutihkan kulit wajah.

Pertama-tama, haluskan buah bengkoang segar hingga menjadi krim dan tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya pada krim bengkuang lalu aduk hingga tercampur dengan baik dan aplikasikan menyeluruh pada kulit wajah, biarkan selama beberapa menit lalu bilas masker jeruk nipis dan bengkoang ini dengan air bersih.

Anda yang tidak ingin repot dengan buah bengkoangnya, bisa menggantikannya dengan menggunakan yogurt, karena yogurt merupakan produk olahan dari susu, maka yogurt memiliki kemampuan yang sama dengan susu yakni mencerahkan kulit.

Mengatasi kulit berminyak
Bosan dengan wajah berminyak dan terlalu mengkilap, maka segera atasi kulit wajah berminyak dengan menggunakan masker alami dari jeruk nipis. Anda hanya perlu memarut satu ruas kunyit yang sebesar dengan ibu jari, setelah itu masukkan 1 sdt madu murni dan setengah sendok teh air jeruk nipis, aduk sampai merata. Balurkan pada permukaan kulit wajah dan biarkan sampai kering selama 15-30 menit lalu bilas sampai bersih dengan memakai air hangat. Anda yang ingin mendapatkan hasil yang cepat, dianjurkan untuk mengaplikasikan masker alami ini setiap hari.

Menyamarkan kantung mata
Kantung mata merupakan masalah kulit yang membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri, sangat mengganggu dan membuat kulit terlihat jauh lebih kusam dan lebih tua, untuk mengatasinya kita bisa menggunakan masker jeruk nipis. Anda hanya perlu mencelupkan bola kapas atau cotton buds pada air perasan jeruk nipis untuk kemudian dioleskan pada kulit di bawah mata, tunggu selama setengah jam dan bersihkan dengan air.

Namun bila kulit Anda terlalu sensitif, hendaknya Anda tidak mencoba cara alami ini karena bisa menyebabkan iritasi atau alergi kulit. Masker alami dari jeruk nipis telah digunakan sejak lama untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti yang telah disebutkan di atas.

Related Posts

Leave a Reply