Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Tubuh

 Badan

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Tubuh – Pisang merupakan buah yang cukup populer baik di untuk menjaga kesehatan maupun merawat kecantikan kulit. Pisang menyimpan sejuta manfaat karena memiliki kandungan nutrisi yang melimpah, diantaranya ada vitamin C, karbohidrat kompleks, mineral, vitamin B6 dsb, pisang bisa dikonsumsi sebagai pengganti bubur ayam atau nasi goreng di pagi hari karena pisang bersifat mengenyangkan.

Tekstur pisang yang lembut juga baik untuk balita yang belum memiliki gigi. Hampir sama dengan pisang, kulit pisang yang lebih banyak dilupakan ternyata juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh maupun kulit. Berikut ini beberapa manfaat kulit pisang yang bisa Anda rasakan mulai saat ini:

Putihkan gigi
Jika Anda pernah mendengar jika buah strawberry bisa membantu memutihkan gigi, maka kali ini Anda bisa ikut takjub karena ternyata kulit pisang juga mampu untuk memutihkan gigi Anda. Cukup dengan menggosokkan kulit pisang matang ke seluruh permukaan gigi secara teratur, Anda akan mendapatkan gigi yang lebih putih sehat alami. Kandungan alami dalam satu butir pisang baik untuk Anda konsumsi sedangkan kulit pisangnya baik untuk memutihkan gigi.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan TubuhHilangkan kutil
Kulit pisang ternyata bisa membantu Anda untuk menghilangkan kutil yang mengganggu, cukup dengan mengusapkan secara lembut kulit pisang di kutil setiap malam, niscaya kutil pengganggu akan segera hilang. Selain itu kulit pisang jauh lebih terjangkau dan aman dibanding dengan obat kutil yang ada dan dijual di pasaran.

Obati jerawat
Anda yang punya atau berbudi daya pisang bisa memanfaatkan buah pisang sebagai obay jerawat, khususnya kulit pisang. Campurkan kulit pisang dengan madu murni dan oleskan pada wajah berjerawat setiap hari dan lihatlah perubahannya, jerawat Anda akan berangsur-angsur menghilang. Sedangkan buah pisang yang sudah dihaluskan bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah yang berfungsi mencerhakan wajah secara alami. Manfaat kulit pisang sangatlah besar, terutama untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit berjerawat, oleh karena itu, jangan sembarangan membuang kulit pisang, Anda bisa menggunakannya terlebih dahulu sebagai obat jerawat atau pemutih gigi ketimbang kulit pisang dibuang begitu saja dan menjadi sampah yang tidak bermanfaat.

Pudarkan keriput
Radikal bebas, sinar matahari adalah rangsangan luar yang bisa mengakibatkan kulit Anda timbul keriput, berupa garis halus di beberapa bagian wajah, seperti di bawah mata, di dahi atau di sekitar mulut. Keriput memang hal alamiah yang pastinya akan dialami oleh setiap manusia, namun Anda bisa mencoba untuk memudarkan keriput dengan menggunakan kulit pisang yang kaya antioksidan. Cukup dengan menggosokkan kulit pisang, terutama di daerah kulit yang ber keriput setiap harinya, niscaya keriput akan memudar secara bertahap.

Mengatasi rasa sakit
Obati dan mengatasi rasa sakit di tubuh bisa Anda lakukan dengan memakai kulit pisang yang telah ditambahkan sedikit minyak esensial. Balurkan campuran keduanya pada bagian tubuh yang merasa sakit hingga rasa sakit itu bisa hilang perlahan-lahan dan tubuh menjadi lebih tenang.

Manfaat kulit pisang ternyata sangat banyak sekali, bukan? Anda yang tidak yakin dengan khasiat limbah pisang ini bisa mencobanya sendiri di rumah, daripada membuang begitu saja kulit pisang yang sudah jelas-jelas bermanfaat lebih baik Anda mencoba untuk mengambil manfaat dari kulit pisang tersebut. Selian bisa mengatasi berbagai permasalahan di atas, kulit pisang juga bisa membantu mengurangi rasa gatal dan mengobati kulit yang terluka karena digigit serangga.

Related Posts

Leave a Reply