Manfaat Hebat dari Produk Night Cream

 Wajah

Manfaat Hebat dari Produk Night Cream – Semua orang pasti ingin tampil cantik. Untuk itu, semua cara dilakukan agar mendapatkan kulit wajah yang halus serta kencang. Tak heran jika produk kecantikan semakin banyak dan beragam. Untuk bagian wajah saja, segudang krim ditawarkan.mulai dari day cream, night cream, antiaging cream, SPF cream, eye cream dan lain-lain.

Apakah Anda tahu perbedaan night cream dan day cream? Walau memiliki bentuk yang tampak sama, fungsi night cream jelas berbeda dengan day cream. Namun untuk jelasnya, mari kita simak penjelasan berikut ini. Beberapa orang mungkin masih bingung untuk menggunakan krim malam atau tidak. Beberapa orang tersebut mungkin tidak begitu percaya pada banyak janji yang diberikan oleh produsen kosmetik.

APA BEDA DAY CREAM DAN NIGHT CREAM ?
Kandungan yang paling berbeda diantara kedua krim tersebut adalah kandungan SPF-nya. Day cream lebih dikhususkan dengan kandungan SPF yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari terpaan sinar UV. Namun krim malam tidak membutuhkan kandungan SPF. Seringnya, day cream juga memikiki fungsi sebagai oil control, hal ini yang membuat makeup Anda tetap melekat sempurna sepanjang har. Pada night cream, Anda akan mendapat kesan yang lebih berminyak dan juga lebih berat dibanding saat menggunakan day cream. Tentu hal tersebut tidak menjadi masalah karena Anda akan segera tidur.

Manfaat Hebat dari Produk Night CreamTapi tidak juga. Jika Anda mulai menggunakan krim malam, ini adalah 2 manfaat yang dapat Anda rasakan.

  1. Antiaging
    Antiaging, atau bisa disebut firming, adalah anti kerut, yang dapat membuat kulit wajah Anda tetap kencang. Produk night cream banyak mengandung bahan salicyclic acid, retinol, glycolic acid, dan retinyl acetate. Bahan-bahan tersebut akan membantu kulit Anda meningkatkan proses regenerasi, yaitu pergantian kulit lama menjadi kulit baru. Kulit baru ini tentu lebih sehat dan kencang. Komposisi bahan tersebut juga mampu mengurangi bintik yang muncul karena bertambahnya usia, kerutan, dan garis-garis halus.
    Namun, komposisi tersebut bisa menimbulkan iritasi, terutama jika terkena sinar UV. Karena itu, cara terbaik memakai krim wajah yang memiliki komposisi tersebut dilakukan pada malam hari karena lebih efektif.
  2. Memberi Kelembaban Ekstra
    Hal ini juga disebut ultra-hydrating. Krim malam mampu memberi nutrisi ekstra pada kulit dan memberikan efek menyegarkan. Produk night cream sering menggunakan bahan emolien yang lebih tinggi dibandingkan day cream, sehingga dapat lebih menjaga kelembaban kulit dibandingkan day cream. Sebenarnya tidak Anda tidak begitu membutuhkan banyak pelembab pada saat malam hari, sebab pada saat itu kulit Anda sedang mengalami regenerasi. Namun jika Anda sering merasa kulit Anda begitu kering, jangan pernah ragu untuk menggunakan night cream.

Keperluan menggunakan cream malam kembali kepada kebutuhan kulit Anda masing-masing. Jika Anda seudah merasa bahwa pelembab dan day cream Anda cukup untuk menjaga kelembaban serta tingkat sensitif kulit, Anda tidak lagi memerlukan night cream. Namun jika Anda ingin mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, penggunaan night cream bisa dipertimbangan untuk pemakaian jangka panjang. Karena faktanya, kulit tetap memperbaiki diri secara terus menerus dengan cara memproduksi sel baru untuk dapat menggantikan sel kulit yang mati. Hal ini terjadi setiap saat, bahkan setiap per nanodetik, baik siang ataupun malam. Yang pasti, jaga kebersihan wajah Anda dan pastikan kulit mendapat kelembaban yang cukup.
Stay beautiful!

Related Posts

Leave a Reply