Manfaat Bedak Dingin Untul Kulit Wajah

 Wajah

Manfaat Bedak Dingin Untul Kulit Wajah – Dahulu sebelum ditemukan compact powder atau loose powder, para wanita memanfaatkan bedak dingin untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari atau sebagai alat merias diri. Bedak dingin mungkin sudah jarang digunakan terutama di lingkungan masyarakat modern yang mana lebih memilih untuk mengaplikasikan foundation dan bedak padat setiap harinya. Bedak dingin saat ini lebih sering digunakan oleh para wanita suku pedalaman.

Bedak dingin diolah dari gandum dan air mawar, namun ada juga yang membuat bedak dingin dengan cara menambahkan bengkoang ke dalamnya untuk membuat kulit wajah tampak lebih putih alami. Meskipun pemakaian bedak dingin sudah termasuk ketinggalan zaman, alangkah bijaksana jika Anda mengenal beberapa manfaat bedak dingin yang akan dijelaskan di bawah ini:

Manfaat Bedak Dingin Untul Kulit WajahMenghaluskan kulit
Bedak dingin dapat diolah secara manual di rumah, hanya perlu menyiapkan air mawar, bengkoang dan gandum. Bedak dingin memiliki manfaat nyata yang baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit yang tidak lain adalah membantu menghaluskan kulit wajah. Haluskan kulit wajah Anda yang kasar dengan senantiasa selalu membalurkan bedak dingin pada permukaan wajah secara merata setiap hari, terutama disaat Anda akan bepergian.

Karena diolah secara manual dengan memakai bahan alami, sedikit kemungkinannya jika bedak dingin akan memberikan reaksi negatif pada kulit wajah yang ada bedak dingin mampu menangkal permasalahan kulit wajah, termasuk radikal bebas yang mampu membuat kulit menjadi lebih kasar.

Menjaga kulit tetap lembab
Manfaat bedak dingin untuk kulit yakni membantu menjaga kulit agar tetap lembab setiap saat. Kulit kering akan mudah terluka dan tentunya tidak nyaman ketika disentuh, kembalikan kelembaban kulit Anda yang hilang karena disebabkan oleh konsumsi makanan yang kurang sehat dan faktor eksternal lain yang menyertai dengan cara mengoleskan bedak dingin pada wajah. Bedak dingin dibuat dari gandum dan bengkoang serta air mawar sebagai penyatu yang mana mampu untuk melembabkan kulit kering atau menjaga kelembaban kulit dengan maksimal.

Mengobati jerawat
Jerawat merupakan musuh kulit wajah semua orang, tidak ada satu orang pun yang ingin memiliki jerawat di permukaan kulit wajahnya karena hanya akan merusak penampilan dan mengurangi kepercayaan diri saja. Timbulnya jerawat tidak bisa dihindari namun bisa dicegah dan diobati. Jerawat timbul karena dibantu dengan beberapa faktor pendukung, baik karena hormonal, faktor makanan dan menjaga kebersihan yang kurang baik.

Jerawat termasuk pada permasalahan kulit komplek yang dapat diikuti oleh flek hitam dan bopeng. Untuk mengobati jerawat membandel Anda membutuhkan bahan alami terbaik, salah satunya adalah dengan menggunakan bedak dingin. Bedak dingin nyatanya memiliki kemampuan alami yang cukup efektif untuk mengobati kulit wajah yang berjerawat. Oleskan bedak dingin pada kulit wajah berjerawat secara teratur.

Mencerahkan kulit wajah
Kulit wajah yang cerah bersinar alami tidak diperoleh dengan mudah karena faktanya banyak wanita yang harus rela mengeluarkan banyak uang untuk memiliki kulit wajah cantik, bersih dan tampak cerah setiap waktu. Memiliki kulit wajah yang cerah harus diimbangi dengan cara mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah yang biasa dialami, seperti kulit wajah berjerawat, flek hitam dan kulit kusam. Atasi kulit wajah yang kusam karena menumpuknya kotoran dan debu dengan cara memakai bedak dingin.

Manfaat bedak dingin khususnya untuk menjaga kecantikan kulit wajah wanita sudah dilakukan sejak lama, bahkan sebelum Anda dan bedak padat ditemukan. Sesekali cobalah untuk memakai bedak dingin dibandingkan dengan memakai bedak modern yang biasa Anda gunakan.

Related Posts

Leave a Reply