Makanan-Makanan Sehat untuk Diet

 Diet

Makanan-Makanan Sehat untuk Diet – Diet adalah salah satu jurus yang banyak dipakai banyak orang untuk menurunkan berat badan. Yups, kita sudah tahu betulkan kalau berdiet itu diperlukan kemauan yang sekokoh batu karang. Nah, untuk anda yang sudah merasa punya kemauan yang sekokoh batu karang, sekarang anda tinggal cari-cari aja makanan apa sih yang bagus dan sehat untuk anda. Karena itulah artikel didepan anda ini tersaji, langsung saja inilah makanan sehat untuk diet.

makanan sehat untuk diet

  1. Apel

Si manis yang satu ini punya daya untuk memusuhi kolesterol di tubuh anda, selain itu dia juga jadi sumber vitamin C yang bagus dan juga dipercaya bisa cegah kanker. Kalau anda ingin khasiatnya lebih terasa, anda bisa mengkonsumsi sekalian dengan kulitnya (buah apel yang benar-benar alami lebih baik).

  1. Bayam

Untuk anda para pediet siap-siap lah jadi popeye versi langsing. Bayam ini bisa mengontrol nafsu makan anda dan juga bisa membuat rasa kenyang tahan lebih lama apabila dikonsumsi secara rutin.

  1. Steak

Steak nyatanya bagus untuk peluruhan lemak serta pembentukan otot karena kandungan protein didalamnya. Tapi anda harus tetap smart untuk pilih-pilih daging yang bisa anda konsumsi. Saya sarankan untuk konsumsi daging sirloin tip ataupun top loin, dan untuk yang harus dihindari adalah steak rib eye. Untuk kandungan protein anda juga bisa dapatkan dari ikan maupun unggas.

  1. Telor

Tak asing lagi kan telur sebagai salah satu makanan sehat untuk diet anda? Apa anda tahu kalau kuning telur itu bisa mengatur lemak perut anda? Nah lalu anda juga harus tahu kalau anda yang bukan seorang atlet sebaiknya menghindari putih telur. Biasanya atlet melakukan ini untuk membentuk otot, tapi putih telur ini akan aman-aman saja selama anda mau mengiringinya dengan konsumsi lemak baik dan juga serat.

  1. Ubi

Ubi ini punya banyak sekali lho vitamin didalamnya, seperti vitamin A, B,C, dan juga E. Ubi ini juga low kalori kok, jadi anda tak usah khawatir.

  1. Salmon

Banyak sekali jenis ikan-ikanan yang bagus untuk diet anda. Tapi kali ini saya lebih mengunggulkan daging ikan salmon. Kenapa? Karena salmon ini tinggi sekali akan protein dan asam amino omega 3. Yang bagus lagi, salmon ini juga rendah kalori.

  1. Kacang Almond

Kacang almond ini tak lepas dari rekomendasi makanan sehat untuk diet yang bisa anda konsumsi. Yang membuat almond ini begitu sehat adalah kandungan serat, protein, vitamin E, magnesium dan juga zat besi. Tapi akan percuma saja dan malah memperburuk diet anda kalau anda mengkonsumsi almond dengan banyak garam atau dicampur adukkan dengan makanan manis.

  1. Gandum

Pokoknya gandum ini bagus untuk diet anda. Lihat saja kandungan vitamin B1, B3, serat, vitamin E dan juga zat besi yang terkandung dalam gandum. Sereal gandum pun bagus juga untuk menjadi salah satu pilihan menu diet anda.

Karena penulis artikel ini baik hati, maka saya akan berikan bonus tentang tipe-tipe makanan yang bagus untuk diet sekaligus beberapa contohnya:

  • Serat : buah dan sayur
  • Protein : daging, telur, bayam
  • Karbohidrat Kompleks : gandum utuh, kacang-kacangan, ubi manis
  • Lemak Baik : kacang-kacangan, minyak zaitun, alpukat

Sebagai catatan, jangan mentang-mentang makanan diatas itu bagus untuk diet anda bisa konsumsi sepuas-puasnya. Ingat, makanan itu baik untuk diet anda kalau anda mengkonsumsinya dalam batas normal dan tidak berlebihan.

Nah itulah dia makanan sehat untuk diet yang bisa saya tulis. Semoga anda bisa berhasil dengan diet anda dan tetap sehat selalu!

 

Related Posts

Leave a Reply