Makanan-Makanan Lezat yang Aman untuk Diet

 Diet

Makanan-Makanan Lezat yang Aman untuk Diet – Banyak sekali wanita yang melakukan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ramping. Tapi beberapa dari mereka yang melakukan diet merasa tersiksa karena makanan yang menurut mereka lezat harus dihindari demi kebaikan program diet.

Oleh sebab itu beberapa orang tidak suka melakukan diet, karena makanan yang harus dihindari pada saat diet justru adalah makanan-manan yang enak. Tapi sebenarnya tak semua yang enak harus dihindari ketika anda sedang melakukan diet. Ada makanan-makanan lezat yang bisa anda konsumsi tanpa perlu mengganggu misi diet anda. Ini dia makanan untuk diet :

  1. Steak

Kalau anda pernah memakan steak, maka anda akan memasukkan makanan ini dalam jenis makanan yang lezat karena rasanya yang begitu nikmat dan gurih. Makanan ini aman dimakan para pelaku diet karena banyak mengandung protein.

Steak juga mengandung seng yang bagus untuk kesuburan dan kesehatan prostat. Selain itu, makanan ini juga tinggi zat besi yang berperan dalam pengiriman oksigen dalam sel. Di dalam steak juga terdapat kandungan zat yang mampu mendorong kerja sistem kekebalan tubuh.makanan diet yang lezat dan aman

  1. Dark Chocholate

Coklat merupakan pantangan bagi para pelaku diet. Tapi, itu hanya berlaku kalau kita tidak benar dalam memilih jenis coklat. Anda bisa memilih jenis coklat hitam yang masih murni dan belum diolah. Jangan memilih coklat olahan, karena terdapat kandungan gula yang mampu menaikan berat badan.

  1. Ayam Panggang

Jika daging diolah dengan baik, maka anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk mengonsumsinya. Anda bisa mengolah daging ayam menjadi ayam panggang yang lezat. Dengan memanggang bukannya menggoreng, kita tidak akan perlu minyak lagi sehingga kesehatannya akan semakin terjamin.

Dalam membuat ayam panggang sebaiknya jangan memakai bumbu buatan pabrik, labih baik anda memakai bumbu segar yang dibuat sendiri. Untuk menghindari margarin dan butter sebagai bahan pengoles, maka anda dapat menggunakan olive oli dan merica sebagai gantinya.

  1. Kacang

Ketika melaksanakan program diet, dan bingung memilih camilan apa yang aman dan baik untuk program diet anda? Maka saya akan menyarankan anda memilih kacang-kacangan, seperti kacang tanah, kacang almond, walnut atau kacang lainnya. Percaya atau tidak bahwa ada penlitian yang menunjukkan orang yang mengunyah kacang maka porsi makan mereka berikutnya otomatis akan lebih sedikit

  1. Telur dan Sausage

Telur dan Sausage ini adalah dua jenis makanan yang memiliki kadar protein yang tinggi. Protein itu memiliki peranan penting dalam tubuh, seperti membantu perbaikan sel yang rusak. Dan jika anda sarapan dengan makanan yang kaya protein seperti ini, maka anda akan dapat merasakan kenyang yang lebih tahan lama. Dengan begitu untuk makan malam dan makan siang anda hanya perlu memakan sayuran dan buah yang kaya akan serat.

  1. Roti Gandum Utuh

Roti ini adalah roti yang paling direkomendasikan menjadi makanan untuk diet  ketimbang roti putih biasa. Roti dari gandum utuh memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dari roti putih. Dalam roti gandum utuh terkandung karbohidrat kompleks yang tidak menyebabkan kegemukan. Roti gandum utuh ini bisa dijadika pilihan menu sarapan atau hanya sekedar menjadi camilan pengganjal lapar sambil menunggu waktu makan tiba.

  1. Kentang Panggang

Makanan untuk diet yang lezat lainnya adalah kentang panggang. Meskipun dalam diet anda memerangi kalori, bukan berarti tubuh anda tidak memerlukan lagi kalori. Untuk anda yang tak ingin program dietnya terganggu, anda harus memilih karbohidrat yang sehat. Itu bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi kentang yang di panggang.

Menjalani diet harus didasari dengan tekat yang kuat dan menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Tapi dalam diet, tidak semua yang terlihat lezat itu bukanlah makanan untuk dietseperti yang tercantum dalam artikel ini.

Related Posts

Leave a Reply