Lulur yang Bagus Olah di Rumah

 Badan

Lulur yang Bagus Olah di Rumah – Metode perawatan tubuh tambahan di samping membersihkan badan sebanyak 2 kali setiap hari, disebut dengan lulur. Lulur bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel dengan lekat pada permukaan kulit hingga mengakibatkan kulit menjadi kusam. Selain bermanfaat untuk mengatasi kulit yang kusam, lulur yang bagus akan membuat tampilan kulit lebih bersih, cantik dan bercahaya.

Menyadari pentingnya penggunaan produk lulur untuk wanita, banyak produsen kecantikan yang mengeluarkan brand lulur ciptaan mereka, mereka saling bersaing menawarkan produk lulur dengan mengandalkan variasi bahan baku lulur yang dominan diolah menggunakan bahan alami sebagai bahan utama. Bahan alami yang dominan digunakan untuk membuat lulur adalah buah bengkoang, susu, teh hijau dan pepaya. Menggunakan lulur instan yang dikemas di wadah cantik memang terasa lebih mudah, hasil yang didapatkan pun cukup memuaskan terbukti dengan keluarnya kotoran dari permukaan kulit tubuh. Inilah beberapa lulur alami buatan tangan yang efektif mengangkat debu dan kotoran:

Lulur yang Bagus Olah di RumahLulur mangir khas Jawa
Bukan rahasia istana lagi jika para puteri keraton di provinsi Jawa memiliki ramuan lulur tradisional berbahan dasar rempah yang baik untuk merawat kesehatan kulit. Lulur mangir khas Jawa dibuat dengan cara mencampurkan berbagai rempah alami. Gunakan lulur mangir dengan metode yang sama disaat Anda menggunakan lulur kemasan.

Lulur lobak putih
Lulur yang bagus untuk membantu memutihkan kulit tubuh terbuat dari lobak putih. Mungkin tidak begitu familiar di telinga Anda, tapi nyatanya memang ada lulur lobak putih dan beberapa wanita sudah pernah mencobanya. Hasilkan lulur lobak putih dengan cara memblender atau memarut lobak putih. Balurkan secara merata lulur lobak putih pada kulit wajah dan tubuh sambil sesekali dipijat secara perlahan. Lulur lobak putih akan membantu mencerahkan warna kulit yang kusam sehingga tampak lebih putih alami.

Lulur minyak zaitun
Minyak zaitun juga bagus untuk rambut. Namun dibalik semua itu, ternyata minyak zaitun memiliki kekuatan alami untuk membersihkan kulit tubuh, terutama bagian tubuh yang hitam, seperti lutut, siku dan ketiak. Oleskan lulur minyak zaitu yang telah diberikan sedikit gula pasir dan minyak essential pada permukaan kulit tubuh, diamakan selama 15 menit lantas dibilas hingga bersih.

Lulur jeruk purut
Jeruk purut memiliki khasiat baik yang mampu menghaluskan kulit sekaligus mencerahkan warna kulit. Campur kulit jeruk purut dengan daun kemuning dan temugiring sejari. Haluskan ketiga bahan alami tersebut dengan cara ditumbuk, masukkan beras dingin yang mana telah direndam dan diganti air rendamannya beberapa kali. Untuk menghindari reaksi negatif dari peptisida pada kulit, usahakan untuk memakai bahan alami yang organik.

Lulur kurma
Kurma biasanya dikonsumsi terutama disaat bulan puasa, mengkonsumsi kurma disebut sebut sebagai sunah Rasulullah. Siapa yang menyangkan jika kurma dapat diolah menjadi lulur alami. Blender halus buah strawberry, bengkoang, kurma dan oatmeal. Setelah itu, oleskan lulur kurma pada permukaan kulit tubuh yang lembab karena sebelum mengoleskan lulur tersebut Anda dianjurkan untuk membasuh tubuh dengan air hangat. Biarkan lulur kurma meresap dengan sempurna ke lapisan terdalam tubuh selama 15 menit atau lebih baru kemudian tubuh dibersihkan dengan sisa air hangat atau air dingin.

Menggunakan lulur yang bagus dari bahan alami tampaknya sulit karena Anda harus mengumpulkan beberapa bahan baku untuk menghasilkan lulur tersebut, namun rasa repot yang Anda alami tampaknya cukup setimpal dengan hasil yang akan diperoleh.

Related Posts

Leave a Reply