Lulur Pemutih Badan Alami

 Badan

Lulur Pemutih Badan Alami – Diantara begitu banyak jenis perawatan yang dilakukan oleh para wanita, merawat tubuh menjadi nomor ketiga, setelah perawatan wajah dan rambut. Para wanita biasanya melakukan perawatan dengan lulur pemutih badan untuk mempertahankan kecerahan kulitnya. Dari sekian banyak lulur kemasan yang dijual di toko kecantikan, adakah yang Anda percayai 100% kualitasnya?. Lulur scrub kemasan memang mudah untuk digunakan, Anda hanya perlu menambahkan sedikit minyak zaitun agar kotoran mudah diangkat. Anda yang berencana untuk berbalik haluan dengan menggunakan lulur alami dari buah-buahan, kacang-kacangan bahkan sayuran, bisa mencoba bahan alami berikut ini:

Kentang
Kentang bisa menjadi bahan yang tepat untuk menghilangkan noda atau tanda merah sekaligus mencerahkan kulit secara natural. Kentang dapat membuat warna kulit Anda yang awalnya kusam menjadi lebih putih lagi. Kentang bisa disulap menjadi lulur badan, kupas bersih beberapa butir kentang, tumbuk kasar dan balurkan pada badan sambil digosok lembut. Lulur kentang mampu menghapus noda kehitaman yang menyebabkan kulit kusam, gunakan racikan lulur alami ini setiap 2 minggu sekali.

Lulur Pemutih Badan AlamiCokelat hitam
Kandungan polifonel kakao serta flavonoid merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Cokelat hitam dapat dimanfaatkan dalam dua cara, Anda bisa mengkonsumsi cokelat hitam sebagai makanan atau minuman favorit atau diolah sebagaimana mungkin agar menjadi lulur cokelat hitam yang efektif membuat kulit dua kali lebih putih alami. Cokelat hitam yang memiliki kualitas tinggi dihancurkan hingga menjadi batang yang lebih kecil, cairkan cokelat dengan air yang mendidih. Balurkan lulur cokelat ke seluruh tubuh sambil dipijat dan digosok.

Kedelai
Lulur pemutih badan juga dapat diperoleh dari kacang-kacangan, seperti kacang kedelai. Kedelai merupakan bahan makanan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Antioksidan dalam kedelai dapat mempertahankan kecantikan kulit badan. Agar kulit senantiasa tetap putih alami, teruslah mengkonsumsi tahu, tempe dan makanan lainnya yang diolah dari bahan utama kacang kedelai. Selain mengkonsumsi makanan yang bersumber dari kacang kedelai, Anda bisa mencoba membuat lulur kacang kedelai. Haluskan kacang kedelai dan tambahkan dengan madu serta minyak zaitun. Gunakan lulur tersebut dengan cara yang sama ketika Anda luluran.

Pepaya
Enzim papain serta antioksidan dalam buah pepaya mampu membunuh kuman, mengangkat sel kulit mati serta memutihkan kulit badan. Buat lulur memutihkan badan dari pepaya dengan menghaluskan buah pepaya segar dan tambahkan dengan gula pasir serta sedikit minyak zaitun, gosok kulit badan dengan perlahan menggunakan lulur pepaya sampai kotoran keluar.

Almond dengan madu
Racikan dari kedua bahan ini membuat kulit Anda semakin lembab, gunakan campuran madu, minyak almond, susu dan lemon untuk menghasilkan lulur pemutih kulit badan yang efektif. Lulur badan menggunakan lulur almond dan madu setiap 2 minggu cukup satu kali saja.

Memutihkan kulit dengan lulur pemutih badan merupakan hal yang biasa, namun akan menjadi luar biasa bila Anda bisa membuat sendiri lulur pemutih badan dengan menggunakan bahan alami terbaik. Perlu diingat dengan baik, jika penggunaan minyak zaitun sebagai pelembab itu penting, dengan mengoleskan minyai zaitun pada kulit sebelum luluran dimulai akan mencegah kulit lecet atau terluka karena bahan lulur yang kasar. Minyak zaitun juga bisa dimasukkan ke dalam olahan lulur pemutih alami buatan Anda. Memutihkan badan melalui perawatan luluran merupakan upaya dan proses untuk mencapai tujuan Anda, yakni memiliki kulit badan yang putih.

Related Posts

Leave a Reply