Lima Kesalahan Memilih Busana untuk Ibu Hamil

 Fashion

Lima Kesalahan Memilih Busana untuk Ibu Hamil – Kehamilan merupakan anugerah yang mengagumkan. Kebahagiaan selalu menghinggapi perasaan seorang ibu hamil. Namun setelah lewat dari 4-5 bulan, kadang kecemasan tentang perubahan bentuk tubuh mulai muncul. Merasa tidak secantik dulu dan bingung memilih busana untuk dipakai mungkin terlintas di benak para ibu hamil. Menjadi seorang ibu hamil dan tetap gaya ternyata bukan hal mudah untuk dilakukan. Berikut lima kesalahan yang sering dilakukan ibu hamil ketika ingin tetap tampil gaya.

1. Melupakan style-nya
Pada awal kehamilan dengan bentuk tubuh masih belum berubah banyak, ibu hamil masih bisa memilih model busana dan disesuaikan dengan style-nya. Tetapi setelah beberapa bulan beralih ke busana jahitan yang monoton. Temukan baju hamil sesuai gaya yang kita inginkan. Kita masih bisa memadukan berbagai model busana yang pas. Jika kita suka menggunakan atasan tunik dan celana, jangan dipaksakan memakai busana terusan yang tak sesuai gaya kita. Saat ini banyak model celana khusus untuk ibu hamil dan tetap nyaman digunakan bahkan untuk ukuran perut yang semakin besar.

Lima Kesalahan Memilih Busana untuk Ibu Hamil2. Menunggu terlalu lama untuk membeli baju hamil
Karena bentuk tubuh belum berubah banyak bukan berarti belum waktunya mempersiapkan baju hamil dan melihat kembali ukuran badan kita. Terkadang kita menunggu terlalu lama untuk membeli baju hamil yang berukuran lebih pas. Kita masih menggunakan baju ukuran lama sehingga terlihat terlalu ketat untuk perut yang mulai membuncit. Selain akan menimbulkan rasa tidak nyaman, penampilan juga menjadi kurang sedap untuk dipandang.

3. Membeli baju hamil dalam jumlah banyak
Kita tak pernah tahu bagaimana bentuk tubuh kita di usia kehamilan 28 minggu. Beberapa ibu hamil sudah membeli baju untuk mereka gunakan di usia 8 bulan, ketika mereka masih hamil 3 bulan. Jika ternyata ukuran badan membesar diluar perkiraan kita, baju hamil yang tadinya cantik akan terlihat kurang sesuai nantinya. Pilihlah baju sesuai ukuran dan membeli secukupnya, kita bisa membeli baju hamil dengan ukuran yang lebih besar nanti jika memang busana sebelumnya tampak sudah tidak muat lagi.

4. Memakai baju hamil terlalu lebar
Tetap pakailah busana yang sesuai dengan ukuran badan meskipun sedang hamil. Dengan mengetahui ukuran pinggang, panggul dan dada, kita tetap bisa menemukan baju yang pas dan memberikan siluet yang cantik untuk ibu hamil. Ibu hamil tak harus selalu tampil dengan daster lebar dan tak memiliki lekukan sama sekali. Jika kita lebih teliti mengukur setiap perubahan ukuran tubuh, kita akan bisa memilih ukuran busana yang pas dan tampil lebih sempurna.

5. Tidak memanjakan diri
Terkadang ibu hamil tidak memperhatikan penampilan dan lupa untuk memanjakan diri. Memperhatikan potongan rambut atau tetap mengikuti jadwal pedicure penting untuk dilakukan agar ibu hamil tetap terlihat fresh dan cantik. Rajin ke salon mempercantik diri juga baik untuk memberikan suasana yang rileks bagi ibu hamil. Namun perlu diperhatikan juga untuk penggunaan kosmetik, pilihlah kosmetik yang aman bagi ibu hamil.

Dengan menghindari lima kesalahan di atas, kita bisa tetap tampil gaya dan stylish sesuai yang kita inginkan meskipun ukuran tubuh berubah. Menjadi ibu hamil bukan hambatan untuk tampak lebih menawan. Waktunya untuk berkreasi dengan model busana baru yang tak pernah kita kenakan sebelumnya dan berikan kejutan dengan tampil cantik dan fashionable.

Related Posts

Leave a Reply