Kopi Dan Rokok Membuat Gigi Kuning

 Wajah

Kopi Dan Rokok Membuat Gigi Kuning – Senyum adalah salah satu ekspresi tubuh kita. Sudut bibir yang tertarik ke arah samping dan menampakkan gigi Anda bisa mengartikan banyak hal dan memikat hati. Namun, tentu saja hal tersebut tidak akan menarik lagi, apalagi terlihat indah jika saat Anda tersenyum, Anda memperlihatkan gigi yang tidak bersih dan gigi kuning karena jarang dirawat.

Gigi kuning merupakan salah satu masalah gigi yang paling sering ditemukan. Biasanya hal ini disebabkan karena penumpukan plak. Penumpukan plak ini sendiri dapat dipicu karena kebiasaan tertentu yang akhirnya memicu warna gigi menjadi kuning. Memiliki gigi yang putih, bersih, dan rata memang idaman bagi setiap orang. Namun tidak jarang juga banyak orang yang ternyata tidak mempedulikannya.

Perawatan gigi dan rongga mulut tidak hanya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, tapi juga menunjang penampilan Anda. Karena itulah, merawat gigi dan mulut secara teratur dan benar sudah menjadi suatu keharusan bagi kita semua. Lalu, kenapa gigi kuning bisa muncul dan terjadi? Sebetulnya banyak alasan mengapa seseorang tidak bisa memiliki gigi yang putih dan sehat. Salah satunya adalah kebiasaan minum kopi dan merokok.

Kopi Dan Rokok Membuat Gigi KuningKEBIASAAN MEMINUM KOPI SECARA BERLEBIHAN
Kopi adalah salah satu minuman yang cukup sering dikonsumsi oleh orang banyak. Minuman kental dan hitam ini dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Warnanya pun kini bukan hanya hitam karena tambahan bahan lain seperti campuran susu, mocha, coklat atau yang lainnya.

Menurut sebuah survey, kopi menjadi pilihan untuk minuman favorit sehari-hari. Namun ternyata kopi dan teh adalah minuman yang dapat menyebabkan gigi kuning. Lapisan terluar dari gigi memiliki pori, yang menyebabkan makanan cair sangat mudah diserap serta meninggalkan bekas. Minuman seperti kopi dapat mininggalkan warna kuning pada gigi.

Jika Anda memang sangat menyukai kopi, Anda dapat meminum susu untuk mengimbanginya sehingga gigi menjadi cerah. Kandungan kalsium pada susu juga berfungsi untuk menguatkan gigi. Nah, bukan berarti Anda tidak diizinkan meminum kopi. Kopi juga termasuk dalam minuman yang baik untuk kesehatan Anda. Namun minumlah secukupnya dan jangan lupa untuk membersihan gigi Anda secara teratur.

MEROKOK
Biasanya seorang perokok aktif memiliki gigi kuning. Hal tersebut disebabkan karena kandungan nikotin dalam rokok. Yang dimaksud dengan perokok aktif sendiri adalah seseorang yang dengan sengaja menghisap rokok secara langsung menggunakan mulut mereka. Hal yang salah pada masa kini adalah rokok dianggap sebagai suatu sarana pembuktian jati diri. Rokok digunakan untuk menunjukkan bahwa mereka yang merokok adalah keren. Padahal rokok sangat membahayakan bagi kesehatan.

Rokok dapat membuat gigi menjadi kuning karena disebabkan oleh adanya kandungan nikotin di dalam rokok. Nikotin ini menyebabkan ruang mulut menjadi asam. Kandungan nikotin-nikotin ini juga akan terikat pada elemen gigi dan tinggal pada dinding-dinding gigi. Maka tidak heran jika mereka yang merokok hampir sulit untuk memiliki gigi yang putih dan bersih.

Sebaiknya, mulai sekarang Anda harus menjaga gigi baik-baik. Jagalah kesehatan dan kebersihan gigi Anda sebelum gigi kuning terjadi pada gigi kita. Bahkan jika Anda memang menginginkan gigi Anda tampak lebih bersih dan putih, Anda cukup melakukan hal sederhana dengan tidak merokok. Maka gigi Anda pun akan putih dan tubuh dengan sehat.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai gigi kuning yang dapat disebabkan oleh kopi dan merokok. Merawat kesehatan gigi juga bagian dari merawat kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply