Koleksi Vintage Clothes ? Kenapa ?

 Fashion

Koleksi Vintage Clothes ? Kenapa ? – Mode dan style fashion yang beredar saat ini sangat beragam. Berbagai style membawa kesan, pesan, dan aksen tersendiri yang digunakan pemakaianya bukan untuk sekedar bergaya, tapi juga untuk mengekspresikan jati diri dan karakternya.

Beberapa diantara kalian mungkin sering melihat orang-orang yang percaya diri dengan gaya era 70-90an. Atau mungkin, justru kalian yang menikmati fashion gaya tersebut, girls? Pakaian tersebut memang memiliki style yang vintage serta menonjolkan kesan yang sangat antik.

Kalian tahu kelebihan menikmati mode dari fashion tahun 70-90an? Salah satunya adalah kalian tidak perlu membelinya dalam kondisi yang baru dari toko ataupun butik. Kalian bisa saja melakukan hal sederhana seperti mengumpulkan pakaian lama ibu kalian yang kalian sukai. Kalian juga bisa mendapatkannya dengan membeli di bursa pakaian seken atau flea market. Ada beberapa kelebihan loh jika kalian memang menikmati, menggemari, sekaligus mengkoleksi pakaian-pakaian dengan gaya vintage. Dan berikut ini adalah alasannya.

FASHION SELALU BERPUTAR
Kalian mungkin kaget saat menyadari pakaian ibu bahkan nenek kalian tiba-tiba kembali ngetrend di dekade ini. Gaya-gaya era 70-90an mulai sering terlihat dimana-mana. Girls, fashion memang memiliki sifat alami, yaitu berputar dengan cepat. Karena itu tidak ada salahnya jika kalian mengoleksi pakaian-pakaian mode vintage, karena pakaian-pakaian tersebut selalu bisa menyentuh kejayaan modenya kembali. Dibandingkan dengan pakaian yang trend di jaman millennium, model pakaian vintage era 80-an lebih disukai saat ini.

Koleksi Vintage ClothesVERSATILE ITEM
Kalian mungkin menyadari bahwa beberapa fashion item vintage memiliki fungsi yang sangat serbaguna. Beberapa fashion item seperti misalnya saja blazer, dress bunga-bunga, sepatu mokasin, dan sebagainya adalah contoh dari model vintage. Pakaian-pakaian model vintage ini dapat digabungkan dengan pakaian gaya baru yang sedang trend pada saat ini.

Dengan menggabungkan kedua style tersebut, kalian bisa membuat gaya yang terlihat dinamis dan tidak terkesan monoton. Dan kalian harus tahu bahwa meski modelnya lawas, kadang kalian bisa menggunakan pakaian vintage ini ke acara-acara yang semi formal juga, lho.

MUDAH UNTUK MIX AND MATCH
Salah satu kenikmatan dari mengoleksi pakaian vintage adalah keasikan untuk memadu padankannya. Perpaduan yang dilakukan pun bisa menghasilkan kesan yang berbeda-beda. Misalkan dengan memadukan dress bunga-bunga dengan vest jeans. Gaya tersebut membuat gaya kalian cute seperti remaja Jepang dan Korea. Atau memadukan kemeja shiffon vintage yang dipadu dengan rok di bawah lutut. Gaya tersebut akan membuat membuat gaya kalian terlihat semakin antik. Semakin banyak gaya dan warna dari pakaian yang kalian padu padankan akan membuat kalian menjadi lebih kreatif juga dalam berpenampilan.

INVESTASI FASHION
Girls, beberapa jenis fashion item adalah investasi. Untuk seseorang yang bukan penggemar fashion sekalipun, sebuah pakaian vintage yang long lasting dan fungsinya bisa bertahan hingga satu decade ke depan bisa menjadi sebuah investasi yang lumayan. Misalkan tas vintage dan sepatu mokasin warna cokelat atau maroon yang tidak akan pernah pudar dimakan usia. Ketika memiliki fashion item yang berumur panjang dan tidak cepat ketinggalan jaman, kita pasti sangat dipermudah dalam menjaga penampilan kita agar tetap stylish dan bergaya, bukan?

Girls, lengkapi koleksi di lemari kalian dengan berbagai jenis pakaian. Sesuaikan dengan gaya yang kalian suka agar tampil semakin percaya diri. Koleksi vintage tidak ada salahnya untuk dicoba. Stay fashionable, girls.

Related Posts

Leave a Reply