Kiat Menurunkan Berat Badan Alami

 Diet

Kiat Menurunkan Berat Badan Alami – Apa yang anda rasakan ketika anda melihat orang-orang memiliki tubuh langsing sedangkan anda terperangkap dalam ukuran tubuh yang gendut? Jangan berkecil hati! Yang anda butuhkan adalah usaha, usaha, dan usaha. Lalu bagaiamana usaha anda saat ini? Kalau anda belum berusaha dan tidak ingin berusaha secara maksimal, maka jangan pernah berharap miliki tubuh langsing. Untuk itulah saya akan berbagi seputar menurunkan berat badan alami. Mari simak ulasannya dibawah ini.

 

menurunkan berat badan secara alamiAnda Haus Paham Tentang “Kalori”

Menguruskan badan sangat berkaitan sekali dengan kalori. Untuk menurunkan berat badan, anda juga harus di beri teori yang nantinya bisa anda pahami. Jadi anda harus tahu lebih dalam tentang kalori dan cara menurunkan berat badan tentunya. Karena banyak sekali mereka yang berdiet dan tidak paham dengan kalori akhirnya jatuh kedalam pangkuan kasur rumah sakit.

Ok, ada sebuh trik yang bisa anda lakukan tentang kalori. Misalnya untuk satu hari anda butuh kalori sebanyak 1300 kcal. Ingat, setiap kebutuhan kalori orang berbeda-beda dan anda harus paham berapa banyak kebutuhan kalori anda. Maka, anda jangan makan dibawah 1000 kcal atau diatas 2000 kcal. Cukup ambil kisaran 1100 kcal-1300 kcal.

 

Sedikit-Sedikit tapi Sering!

Jangan karena tekat punya badan langsing yang besar anda langsung phobia makan dan menjahuinya sebisa anda. Tidak! Itu adalah ajaran diet sesat yang membuat anda harus nempel dengan kasur rumah sakit. Jadi tipsnya adalah memangkas porsi makan anda menjadi porsi mini, tapi di iringi dengan penambahan jam makan anda.

 

“Low fat” pilihanku

Banyak sekali produk-produk low fat yang bertebaran di pasaran. Anda lebih baik mengkonsumsi produk yang low fat. Kalau tersaji hidangan dengan minyak berlebih, sebaiknya tolak saja. Lebih baik hidari segala yang digoreng dan pilih yang direbus atau dikukus. Jangan lupa, anda masih manusia yang butuh lemak, jadi jangan sampai anda terlalu berlebihan menjauhi lemak.

 

Jangan Tinggalkan Sarapan atau Telat Makan!

Meninggalkan sarapan hanya membuat anda semakin lapar dan membuat anda makan lebih banyak dari porsi biasanya. Tidak sarapan juga membuat anda tidak berenergi, tidak bersemangat, dan tentunya bisa membuat anda sakit.

Telat makan juga bisa menjadi masalah buat anda. Telat makan membuat anda semakin lapar dan kehilangan kendali saat di hadapkan dengan banyak makanan. Mungkin ini sepele, tapi jangan pernah remehkan hal-hal yang terlihat sepele!

 

Air Putih

Air putih ini penting, jadi jangan remehkan yang satu ini. Minum segelas air putih sebelum makan dan cukupi kebutuhan minimal 8 gelas per harinya, akan membantu anda. Ini akan membuat anda lebih tahan lapar dan menunjang metabolisme.

 

Serat

Serat sungguh penting untuk anda. Serat dapat di temukan dalam kacang-kacangan, sayur mayur, dan pastinya buah-buahan. Serat sangat dianjurkan dikonsumsi siang atau malam.

 

Makan Malam

Jangan makan malam sebelum tidur, usahakan paling tidak makan malam dilaksanakan 3 jam sebelum tidur. Di malam hari anda sudah tidak membutuhkan banyak kalori dan tenaga, jadi lebih baik makan-makanan yang ringan dan tidak terlalu berat.

 

Saatnya Bergerak!

Olahraga juga merupakan kunci sukses dalam menurunkan berat badan alami. Banyak olahraga yang bisa anda coba, semisal bersepeda atau jogging. Kalau anda tidak sanggup atau tidak punya waktu luang untuk berolahraga, maka jadilah aktif dan banyak bergerak. Sesekali pakailah tangga, jalan kaki ketika hendak pergi ke tempat yang dekat, intinya perbanyak gerakkan badan anda jika tidak bisa melakukan olahraga.

Itulah beberapa hal yang bisa saya berikan kepada anda mengenai menurunkan berat badan alami. Mulai sekarang, bangun komitmen yang kuat untuk melaksanakan cara diatas. Jangan takut gagal dan tetaplah semangat!

 

Related Posts

Leave a Reply