Ketahui Tips-Tips Dasar Memutihkan Kulit

 Badan

Ketahui Tips-Tips Dasar Memutihkan Kulit  –Pada postingan kali ini, saya akan berbagi mengenai tips memutihkan kulit yang ampuh dan tentunya mudah untuk anda praktekkan sendiri. Zaman sudah berubah, setidaknya kaum hawa modern akan lebih peduli tepatnya sangat peduli dengan keadaan kulit mereka.

Banyak orang-orang saat ini yang sangat meggilai kulit putih dan berseri. Meskipun begitu, segala cara yang akan anda coba tidak akan berguna jika tidak dibarengi dengan tekad kuat saat pelaksanaannya.  Banyak cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan kulit putih bersinar yang anda inginkan. Berikut rinciannya tentang cara yang dapat anda coba.

 

Cukup Tidur

Pada saat anda tertidur, metabolisme tubuh akan secara otomatis beregenerasi sesuai perintah dari otak. Tidak terkecuali kulit, baik itu kulit wajah ataupun bagian kulit lainnya. Sel-sel kulit akan beregenerasi untuk mengganti sel-sel kulit yang sudah mati dengan sel-sel kulit yang baru.

tips memutihkan kulitSehingga, wajah anda akan kembali putih dan segar saat esok hari. Bayangkan, jika anda sering begadang, bukankah wajah anda menjadi tidak enak dilihat? Wajah menjadi kusam, ditambah dengan pandangan mata yang sayu dan kantung mata hitam yang melebar di bawahnya. Tidur yang baik adalah delapan jam sehari. Dengan begini, wajah anda dapat terlihat lebih segar.

 

Air Jernih

Kadar air yang anda minum setiap hari juga berpengaruh pada kulit anda. jika anda tidak memenuhi kebutuhan air, kulit anda akan terlihat kering dan tidak bercahaya. Air akan membantu kulit anda menjadi lebih kenyal dan cerah. Dengan meminum air yang cukup anda telah membantu kerja kulit anda.

Asupan air yang baik adalah delapan gelas sehari. Paling tidak anda harus memenuhi kebutuhan cairan bagi tubuh anda kan? Tapi ingat juga bagaimana kondisi air yang anda konsumsi, tentunya harus air yang jernih, benin,g tidak berbau dan berasa.

 

Perhatikan Jenis Kulit Anda

Setiap jenis kulit yang berbeda memerlukan perawatan pemutih kulit yang berbeda pula. Karena itulah untuk setiap jenis kulit tips memutihkan kulit akan menjadi berbeda-beda pula. Jenis kulit terbagi menjadi tiga macam, yaitu kulit normal, kulit berminyak, dan kulit kering. Kulit normal mungkin akan lebih mudah diatasi dibandingkan tipe kulit yang lainnya.

Sementara itu, tipe kulit berminyak banyak memproduksi minyak berlebihan, sehingga lebih mudah kotor dan berjerawat. Tipe kulit kering dianjurkan untuk selalu memakai pelembab, karena kulit tipe ini memiliki kulit yang terlihat sangat kering.

 

Memutihkan Kulit dengan Krim

Hati-hati bila anda memilih cara memutihkan kulit yang ini. Sebelumnya anda harus konsultasi pada dokter kepercayaan anda dalam memilih krim yang tepat bagi wajah anda. Karena jika anda salah memilih krim pemutih wajah, wajah anda akan menunjukan reaksi alergi jika anda memakainya. Selain itu, terdapat banyak sekali krim pemutih palsu yang beredar bebas di pasaran. Cek label, komposisi, serta hal lainnya yang dapat menjadi petunjuk mengenai keamanan krim yang akan anda beli.

 

Gunakan Masker dan Lulur

Anda dapat mengaplikasikan berbagai masker dan lulur alami pada wajah maupun permukaan kulit anda. Banyak buah yang mengandung senyawa pemutih alami di dalamnya. Dengan ini, anda tidak perlu khawatir akan kesehatan kulit anda karena bahan ini dapat dipastikan aman bagi kulit.

Namun, jika anda ingin hasilnya optimal anda harus menggunakannya secara teratur. Buah-buahan yang dikenal ampuh untuk memutihkan kulit adalah jeruk nipis, pisang, tomat, apel, dan lain sebagainya. Paling sedikit gunakan seminggu sekali setelah beraktifitas.

Sekian artikel yang berisi tips memutihkan kulit ini. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Leave a Reply