Kecantikan Sederhana Yang Perlu Anda Lakukan

 Wajah

Kecantikan Sederhana Yang Perlu Anda Lakukan – Perawatan kulit wajah memang masalah yang kerap kali hinggap dalam pikiran kaum hawa. Mereka sering kali tidak percaya diri akibat masalah yang terjadi pada wajah mereka. Mulai dari masker, facial, filling, dan masih banyak lagi yang menjadi pilihan jalan keluar mereka. Namun, apa jadinya jika wajah anda sendiri tidak menerima perawatan yang anda lalui? Bagaimana jadinya jika wajah anda malai menjadi berantakan? Hal ini sering terjadi jika wajah anda memiliki jenis kulit yang sensitif.

perawatan kecantikanSalah-salah, anda dapat mengakibatkan ruam-ruam merah menyala pada wajah anda jika anda memilih perawatan yang tidak tepat. Berdasarkan kepada alasan-alasan tersebut saya telah mengajukan beberapa cara perawatan kulit wajah sensitif yang aman untuk anda. Berikut selengkapnya.

 

Perhatikan produk

Perhatikan produk-produk kecantikan yang anda gunakan setiap hari, karena bukan tidak mungkin produk-produk tersebut memuat sumber alergen yang berbahaya badi kulit wajah anda yang sensitif. Usahakan gunakan produk yang alami, dengan kata lain, bersumber dari alam. Hal ini memperkecil kemungkinan bagi produk tersebut untuk mencederai wajah anda. Sebisa mungkin hindari produk yang mengandung alkohol, karena alkohol merupakan zat yang sanagt reaktif bagi kulit sensitif anda. Terakhir, perhatikan make up anda.

 

Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan senyawa yang dapat dikatakan aman terhadap segala jenis kulit. Dengan sifatnya yang lembut, mustahil minyak ini dapat melukai kulit anda. Selain itu, minyak ini dapat dengan mudah meresap kedalam pori-pori kulit anda. Hal ini dapat menyehatkan dan melembabkan kulit wajah anda. Umumnya, minya ini digunakan di sing hari untuk membuat kulit terlihat lebih putih dan sehat.

 

Vitamin C

Vitamin c seringkali terdengar dalam dunia kecantikan sebagai senyawa pemutih super cepat dan perawatan kulit wajah yang ampuh. Namun, hal ini tidak sepenuhnya aman. Ada akibat jangka panjang yang dapat menghantui anda di masa mendatang. Biasanya, vitamin c langsung disuntikkan ke dalam kulit, sehingga membuat cara ini relatif tidak aman. Maka dari itu, saya menganjurkan kepada anda untuk lebih memilih vitamin c yang disediakan alam di sekitar anda. Banyak buah yang mengandung vitamin c, seperti stroberry, jeruk, lemon, dll. Anda dapat mengaplikasikannya menjadi masker.

 

Bubuk kopi

Dikenal sebagai minuman berkafein yang kerapa kali menemani menepis rasa kantuk yang kerap melanda. Bubuk kopi mengandung banyak senyawa yang bermanfaat bagi wajah. Bahan ini relatif aman untuk kulit sensitif anda. Berikut cara pengolahannya.

  • Campur bubuk kopi dengan madu, susu, dan minyak kelapa.
  • Aduk hingga merata.
  • Gosok kulit anda dengan lembut menggunakan campuran ini.
  • Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan air bersih.

 

Mangga

Mangga merupakan buah dengan rasa manis yang menyegarkan. Dibalik rasa manis ini tersembunyi banyak khasiat perawatan kulit yang bermanfaat. Tentunya jika diolah dengan benar. Cara pengolahannya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan mangga parut dengan air mawar, madu, dan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit.

 

Kentang

Kentang sebagai sumber karbohidrad memang sufah tersohor hingga ke pelosok dunia. Namun, bagaimana dengan kentang sebagai sumber kecantikan? Dewasa ini kentang sering terdengar menjadi bahan yang ampuh untuk meremajakan kulit wajah. Biasanya kentang diaplikasikan menjadi semacam masker. Hasil akan jauh lebih memuaskan bila digunakan secara rutin. Kentang dapat diolah menjadi masker sore yang menyenangkan. Ditambah dengan madu, lengkaplah sudah.

Sekian artikel mengenai perawatan kulit wajah ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply