Kandungan dan Manfaat Masker Timun

 Wajah

Kandungan dan Manfaat Masker Timun – Cantik merupakan keinginan semua wanita. Perawatan head to toe pun rela dilakukan demi tampilan cantik ini. Namun ada pula orang yang sadar untuk menjaga dan merawat tubuhnya agar dapat selalu sehat, sehingga bukan hanya cantik yang menjadi tujuannya namun justru sehatlah tujuan utamanya.

Berbagai perawatan kesehatan telah tersedia. Begitu pula untuk perawatan kulit wajah Anda. Banyak cara yang dapat Anda lakukan seperti salah satunya menggunakan manfaat masker timun untuk kecantikan wajah Anda. Cantiknya kulit wajah Anda akan memancarkan energi positif bagi diri Anda.

Ketika wajah Anda cantik, berseri, dan cerah maka kesan sehat akan muncul pada diri Anda. Namun sebaliknya, jika wajah Anda cantik tetapi pucat maka kesan ‘sakit’ akan muncul pada diri Anda. Karena orang lain akan melihat bahwa peredaran darah pada wajah Anda tidak lancar dan kurang sehat, sehingga jangan heran jika orang – orang akan menanyakan kepada Anda: “Apakah Anda sakit? Aakah Anda baik – baik saja?”.

Kandungan dan Manfaat Masker TimunSalah satu perawatan wajah yang dapat Anda pilih untuk Anda aplikasikan adalah pemakaian masker. Ya, masker merupakan salah satu bentuk perawatan wajah yang sangat simple dan sederhana. Hasilnya pun akan optimal jika Anda dapat mengaplikasikannya dengan cara yang baik dan benar.

Anda tidak perlu khawatir dengan manfaat yang dapat Anda dapatkan dari perawatan wajah bernama masker ini karena bahan yang dapat Anda gunakan sangat beragam sesuai dengan tujuan Anda. Jika Anda ingin mencerahkan wajah Anda, maka Anda dapat menggunakan masker dengan bahan lemon. Jika Anda ingin mencegah penuaan dini pada kulit wajah Anda, Anda dapat menggunakan bahan bengkoang pada masker Anda. Mudah bukan?

Timun atau ketimun atau mentimun pun dapat menjadi salah satu bahan pembuatan masker. Mentimun memiliki berbagai kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Mentimun memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah, kolesterol juga rendah, dan sodium yang rendah. Merupakan salah satu sumber baik bagi vitamin A yang Anda cari.

Selain itu, mengandung magnesium, fosfor, asam pantotenat, folat, kalium, seng, karbohidrat, dan beberapa vitamin lain. Vitamin yang terkandung dalam mentimun ini yaitu vitamin A, vitamin B2, vitamin C, dan vitamin K. Lengkap sekali kandungan zat dalam mentimun ini. Tak heran jika manfaatnya pun bejibun. Tentulah manfaat yang diberikan masker timun ini sesuai dengan manfaat yang dimiliki oleh timun ini sendiri. Berikut merupakan beberapa manfaat timun bagi kulit:

  1. Mengobati kulit yang terbakar oleh paparan sinar matahari yang berlebihan
  2. Meningkatkan peremajaan kulit dan menambah kecerahan kulit
  3. Mengobati pori – pori kulit yang terbuka
  4. Mengurangi pembengkakan kulit di sekitar mata dengan kandungan asam caffeic dan asam askorbat dalam timun
  5. Mampu membuang selulit pada kulit paha
  6. Mengobati noda atau bintik – bintik hitam
  7. Mengobati jerawat dan keriput pada kulit wajah
  8. Merehidrasi kulit agar lebih terjaga kelembabannya dengan kandungan airnya yang mencapai 95%
  9. Membantu mengurangi keriput, garis halus, noda hitam, dan tanda – tanda penuaan yang lainnya dengan kandungan vitamin E dalam mentimun
  10. Memiliki kemampuan untuk mengencangkan kulit wajah atau revitalisasi
  11. Membuat kulit lebih muda dan bersinar karena memiliki fungsi sebagai pencerah dan kandungan vitamin mampu melemahkan melanin Anda

Itulah manfaat masker timun yang bisa Anda dapatkan jika Anda memilih mentimun sebagai bahan dasar masker Anda. Tentunya hasil yang optimal dapat Anda dapatkan jika cara penggunaan yang Anda terapkan pun baik dan benar.  Selain itu, kebiasaan – kebiasaan dalam pola hidup Anda pun perlu diperbaiki hingga mampu mendukung perawatan kecantikan kulit wajah Anda.

Related Posts

Leave a Reply