Jus-Jus Sehat untuk Diet Anda

 Diet

Jus-Jus Sehat untuk Diet Anda – Nge-Jus memang menyegarkan dan selalu menyenangkan. Untuk para pelakon diet pun jus juga bisa menjadi salah satu jalan untuk mengurangi berat badan. Selain bisa mengurangi berat badan, nge-jus tentu juga memiliki mafaat tersendiri untuk kesehatan anda. Tapi jus apa saja yang cocok dikonsumsi saat diet? Nah jus untuk diet itu kami rangkum dalam jus sehat untuk diet Anda.

Jus untuk DietJus untuk Diet

  1. Jus Apel

Untuk membuat jus ini anda tak usalah menambahkan gula kedalamnya, karena buah apel itu sudah terlahir dengan rasa manis, jadi tak usah tambah gula lagi. Buah ini kaya serat, vitamin serta mineral yang jelas akan membantu dalam proram diet anda.

  1. Jus Tomat

Jus yang satu ini cuman mengandung 53 kalori, tapi juga mengandung banyak sekali nutrisi penting seperti vitamin c, lycopene, beta-karoten dan potassium yang bermanfaat untuk kesehatan, seprti meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan mata. Jangan lupakan juga kandungan serat dalam buah ini yang bisa melancarkan metabolisme tubuh.

  1. Jus Jeruk

Sangat baik kalau anda mau menambahkan jus jeruk yang kaya vitamin C dan fitonutrisi dalam menu diet anda. Jus ini terbutkti baik untuk kesehatan dan juga program diet anda lho.

  1. Jus Cranberry

Ada antioksidan dalam jus cranberry yang baik untuk anda. Untuk menjaga badan tetap fit dan sehat tak ada salahnya kan anda menambahkan jus ini kedalam menu diet anda?

  1. Jus Anggur Merah

Anggur merah mengandung potassium tinggi dan vitamin C yang bisa mendorong keberhasilan program diet anda. Bukan salah tapi malah benar kalau anda mau menambahkan jus buah ini kedalam menu diet anda bersama minuman sehat lainnya.

 

Resep Kombinasi Jus untuk Diet

Mengkombinasi beberpa buah-buahan dan menjadikannya dalam satu gelas jus yang menyegarkan itu juga bagus untuk diet anda. Tapi tak semua jus hasil kombinasi ini baik untuk diet anda, maka inilah beberapa resep kombinasi jus untuk diet yang patut anda coba:

  1. Stroberi dan Pisang

Siapkan : 4 sdm plain yogurt, 1 buah pisang beku yang dipotong-potong, 5 buah stroberi, 2 sdt selai kacang, sedikit es batu dan ½ gelas air. Semua bahan-bahan tersebut dicampur dan diblender hingga halus. Anda bisa meminum jus stroberi pisang ini saat hari masih pagi atau di siang bolong.

  1. Manga dan Wortel

Untuk membuat jus kombinasi mangga dan wortel anda akan membutuhkan 1 buah mangga, ½ gelas susu rendah lemak, dan tentunya 1 buah wortel. Setelah anda punya semua bahan-bahannya tinggal cuci bersih dan blender sampai halus. Sebagai tambahan protein anda juga bisa memasukkan kacang almond kedalamnya.

  1. Sawi, Pir, dan Mentimun

Bahan-bahannya adalah : 1 buah pir, 5 biji kacang mede, 3 sdm air perasan jeruk lemon, 1 buah mentimun dan 5 tangkai sawi. Seperti membuat jus pada umumnya tinggal cuci lalu kalau diperlukan potong buah supaya lebih mudah memblender, selanjutnya tinggal blender deh! Anda juga bisa menambahkan nanas kalau anda mau. Kalau jus ini kurang manis mohon jangan pakai gula, pakai madu masih lebih baik.

  1. Wortel dan Apel

Untuk anda yang mau mencoba jus ini anda akan membutuhkan 1 buah apel, ½ timun berukuran sedang, 1 batang seledri, 5 buah wortel segar, dan ½ buah bit. Bahan-bahan tersebut langsung bisa anda proses seperti membuat jus pada umumnya. Supaya menambah sensasi kesegarannya, anda juga boleh kok menambahkan es batu.

Nah, itulah dia jus untuk diet yang bisa saya sajikan dalam bentuk artikel. Sebaiknya anda cepat-cepat mencobanya dan lihat saja hasilnya untuk diet anda.

 

Related Posts

Leave a Reply