Jenis Vitamin Untuk Rambut Kering

 Rambut

Jenis Vitamin Untuk Rambut Kering – Rambut yang normal membutuhkan vitamin rambut yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan setiap helaian rambutnya, terlebih jika rambut kering tentunya vitamin rambut yang dibutuhkan jauh lebih banyak dan kompleks dari vitamin untuk rambut normal yang sehat karena rambut kering memiliki sedikit minyak pelembab, rambut kering biasanya disebabkan oleh penggunaan hair dryer secara terus menerus tanpa diimbangi dengan penggunaan kondisioner.

Bila tidak diatasi dengan secepatnya, tidak menutup kemungkinan jika rambut akan menjadi rusak. Lantas apa saja, jenis vitamin yang dibutuhkan untuk merawat rambut kering. Berikut ini jenis-jenis vitamin untuk rambut kering yang harus Anda penuhi dengan segera untuk mengembalikan kekuatan dan kesehatan rambut.

Vitamin A
Vitamin A adalah salah satu vitamin untuk rambut kering yang dibutuhkan untuk merawat kesehatan serta kecantikan. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh University if Pittsburgh Medical Center, vitamin A adalah jenis vitamin yang sangat baik untuk mereka yang memiliki masalah rambut kering. Vitamin A akan membantu meningkatkan fungsi keratin, protein di dalam rambut. Untuk meningkatkan kesehatan rambut yang kering, Anda bisa mengkonsumsi suplemen vitamin A atau mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin A secara langsung, seperti telur, ubi-ubian, tomat, jeruk, buah pepaya dan masih banyak lagi.

Jenis Vitamin Untuk Rambut KeringVitamin E
Salah satu jenis vitamin untuk rambut kering yang harus Anda penuhi setiap harinya adalah vitamin E. Vitamin E akan memberikan nutrisi pada rambut kering sehingga menjadi lebih sehat dan lebih cantik, vitamin E bekerja dengan dua cara, menutrisi rambut dan membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala yang mana akan memudahkan nutrisi dan oksigen masuk dan menutrisi kulit kepala serta rambut yang kering.

Vitamin E juga mengandung antioksidan yang tinggi yang baik untuk melawan atau mencegah radikal bebas dan racun yang bisa merusak kesehatan kulit kepala dan membuat rambut menjadi lebih kering. Banyak sekali makanan yang tinggi akan kandungan vitamin E, diantaranya ada kacang kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak sayur.

Biotin
Rambut kering bisa saja terjadi karena kekurangan biotin. Vitamin B7 atau biotin merupakan bagian dari kelompok vitamin B. Vitamin ini secara alami akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mampu meningkatkan kesehatan rambut. Agar rambut tidak menjadi kering karena kekurangan biotin, Dr. Andrew Weil menyarankan kita untuk mengkonsumsi suplemen B kompleks 50 mcg atau cukup dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin B, seperti jagung, telur, brokoli, kedelai, ikan, jamur dan masih banyak lagi.

Memenuhi asupan vitamin untuk merawat rambut kering atau rambut normal merupakan hal yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya, kita mengkonsumsi makanan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, padahal selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh vitamin juga baik untuk merawat rambut yang kering.

Biasakan diri Anda untuk memperbanyak konsumsi vitamin untuk rambut kering, yaitu vitamin A, vitamin E dan juga vitamin B7 atau biotin, ketiganya adalah jenis vitamin yang sangat baik untuk mengembalikan kelembaban rambut dan kulit kepala sehingga rambut menjadi jauh lebih lembab dan lebih sehat. Anda hanya perlu meningkatkan konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin A, vitamin E atau vitamin B7 saja atau diimbangi juga dengan melakukan perawatan rambut dari luar, seperti mengolah telur hingga menjadi masker rambut untuk merawat rambut yang kering.

Related Posts

Leave a Reply