Jenis Model Baju Sifon untuk Wanita

 Fashion

Jenis Model Baju Sifon untuk Wanita – Model baju sifon bisa sangat beragam namun lebih banyak digunakan untuk pakaian wanita. Kata sifon berasal dari bahasa Perancis yaitu chiffon yang memiliki arti pakaian. Kain sifon sendiri merupakan jenis kain yang ringan dan terbuat dari katun, sutera, atau benang sintesis. Meskipun ringan namun jika dipegang kain sifon akan cenderung kasar. Apa saja jenis model baju sifon tersebut? Ini dia ulasannya:

  1. Baju gamis sifon

Gamis merupakan pakaian yang berasal dari Timur Tengah. Di Indonesia jenis pakaian ini banyak digunakan oleh wanita muslim. Kain sifon menjadi pilihan jenis kain yang digunakan untuk baju gamis. Gamis dari kain sifon bisa berwarna-warni dan diberi tambahan hiasan. Kain sifon yang ringan dan tipis tentunya perlu diberikan kain dalaman sehingga menutupi tubuh dengan baik. Kain sifon yang berwarna polos tersebut biasanya diberikan hiasan di bagian dada sehingga tampak menarik.

  1. Atasan/blouse sifon

model baju sifonSelain baju gamis yang panjang, ada juga baju atasan yang dibuat dari kain sifon. Blouse dari kain sifon juga perlu baju dalaman. Atasan sifon ini bisa dibuat dengan berbagai potongan yang menarik. Kita bisa menemukan berbagai baju atasan dari kain sifon untuk kebutuhan pakaian kita sehari-hari.

  1. Baju pesta sifon

Kain sifon bisa digunakan untuk membuat baju pesta. Baju pesta yang terbuat dari sifon bisa berupa dress pendek ataupun dress panjang. Dress pendek cocok untuk pesta santai yang berada di luar ruangan saat siang hari, sedangkan dress panjang cocok untuk malam hari.

  1. Pakaian dalam

Selain pakain luar, kain sifon juga bisa dijadikan sebagai bahan pakaian dalam misalnya untuk celana dalam atau atasan pakaian dalam. Kain sifon dikombinasikan dengan jenis kain lainnya yang cocok melekat pada kulit.

  1. Rok sifon

Rok berbahan sifon akan memberikan tampilan yang anggun namun tetap santai. Rok sifon bisa berupa rok panjang atau rok pendek. Modelnya sendiri bisa bermacam-macam misalnya model potongan lurus atau dengan gelombang pada bagian bawah rok. Kita bisa mengkombinasikan model rok ini dengan atasan kemeja santai atau blouse.

  1. Hijab sifon

Hijab dengan bahan sifon memang tampak tipis dan transparan jadi penggunaannya harus ditumpuk atau menggunakan dalaman lainnya. Hijab berbahan sifon ini memang akan tampak bagus dikenakan apalagi jika dikreasikan dengan berbagai jenis model hijab.

  1. model baju sifonSelendang

Selain baju atasan dan bawahan, selendang juga bisa menggunakan kain sifon. Selendang ini menjadi salah satu pelengkap pakaian yang sering digunakan saat pergi ke pesta. Kita bisa menggunakan selendang dengan warna yang senada dengan bajunya. Selendang juga bisa dijadikan penutup kepala jika diperlukan.

  1. Baju anak perempuan

Kain sifon sebagai baju anak perempuan memang tidak umum namun bisa digunakan sebagai variasi. Kain sifon bisa dijadikan kain pelengkap dalam pakaian untuk membuat pakaian tersebut tampak menarik. Baju anak yang bisa menggunakan kain sifon misalnya baju pesta dan baju muslim.

Menggunakan jenis kain sifon memang berbeda dengan menggunakan jenis kain lainnya. Jenis kain yang satu ini tipis dan transparan jadi tak semua model dapat diaplikasikan dalam kain ini. Kain sifon juga perlu berhati-hati dalam perawatannya karena bisa mudah robek karena tipis. Namun model baju sifon memiliki tampilan yang bagus sehingga banyak diminati oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Related Posts

Leave a Reply