Jenis Model Baju Brokat Modern

 Fashion

Jenis Model Baju Brokat Modern – Model baju brokat masih menjadi model baju yang banyak digunakan untuk beberapa acara. Ini karena model brokat yang terawang tersebut bisa diaplikasikan pada berbagai jenis baju, misalnya baju pesta, kebaya modern, baju kasual, baju pengantin, mukena, dan lain-lain. Motif brokat juga bermacam-macam walau kebanyakan masih bermotif bunga.

Memilih model baju brokat memang terkesan klasik, di luar negeri pun jenis baju ini juga masih dipakai. Namun pembuatan baju model brokat juga mengalami pengembangan menyesuaikan dengan model baju modern.

Jenis Baju Brokat

Brokat berupa motif menonjol dan terawang seperti yang kita jumpai di kebaya. Brokat tersebut juga banyak digunakan di luar negeri dengan motif dan model baju yang berbeda. Beberapa jenis pakaian yang dipadukan dengan brokat antara lain:

  • Jenis Model Baju Brokat ModernMukena

Mukena merupakan pakaian untuk sholat bagi wanita muslim khususnya Indonesia. Mukena yang banyak berwarna putih sering dipadukan dengan brokat yang memiliki warna senada dengan warna mukenanya. Brokat tersebut bisa terletak di sebagian mukena atau keseluruhan mukena tersebut. Ada yang satu warna, tapi ada juga yang beberapa warna.

  • Baju pengantin

Pada saat pernikahan salah satu yang dipersiapkan adalah baju pengantin. Sampai saat ini pilihan baju pengantin dengan model baju brokat masih menjadi favorit. Brokat memberikan kesan klasik dan elegan pada baju pengantin perempuan.

  • Baju kasual

Baju brokat kasual mulai banyak diperkenalkan, misalnya berbentuk baju tanpa lengan, baju atasan, atau dress. Brokat yang dipakai di baju kasual memiliki motif yang tak jauh berbeda dari brokat lainnya namun model bajunya dan jenis benang/kain yang dipakai sedikit berbeda.

  • Baju panjang/dress

Menggunakan baju brokat panjang atau dress panjang biasanya menggunakan dalaman baju. Karena terawang, dalaman bajunya harus tampak bagus juga sehingga menjadi pakaian utama selain brokat itu sendiri.

Baju Brokat Modern

Baju brokat modern seperti yang telah diungkapkan di atas bisa berupa baju pengantin atau baju kasual. Baju kasual atau baju yang dapat dipakai santai untuk aktivitas sehari-hari ternyata dapat menggunakan bahan brokat. Bahan brokat dapat dipadukan dengan rok ataupun celana. Padanan rok yang cantik ataupun celana yang trendy akan turut memberikan kesan baju brokat tersebut menjadi lebih modern.

Desainer-desainer juga mulai berani menampilkan baju brokat modern yang seksi tanpa baju dalaman, hanya menutupi bagian yang vital saja. Beberapa contoh baju brokat modern:

  • Atasan brokat tanpa lengan

Atasan brokat tanpa lengan dengan model ketat memberikan tampilan seksi pada pemakainya.

  • Baju dress brokat atas bawah dengan tambahan rok bermotif

Baju dress brokat yang sepanjang lutut bisa diberi tambahan rok bermotif bunga atau rok berwarna.

  • Baju muslim brokat

Baju muslim yang tertutup dapat diberi tambahan aplikasi brokat. Warna brokat bisa berbeda dari warna baju utamanya. Penambahan brokat bisa di bagian bawah saja atau berupa tempelan.

Menggunakan baju brokat tak lengkap jika tak diberi aksesoris lainnya. Aksesoris yang cocok untuk baju brokat antara lain topi cantik, kalung, dan gelang. Pemilihan warna brokat pada umumnya warna-warna kalem seperti putih atau putih gading. Warna hitam juga menjadi warna brokat yang cocok untuk baju-baju kasual. Model baju brokat modern bisa menambah koleksi baju kita. Jangan ragu untuk menggunakannya, yang pasti pilih yang sesuai dengan ukuran tubuh. Perawatan dan pencucian untuk baju brokat juga perlu diperhatikan agar tidak mudah rusak.

Related Posts

Leave a Reply