Jenis – Jenis Model Baju Batik Muslim Modern yang Bisa Dicoba

 Fashion

Jenis – Jenis Model Baju Batik Muslim Modern yang Bisa Dicoba – Baju batik saat ini sudah menjadi pakaian yang umum dipakai oleh orang Indonesia, misalnya sebagai baju muslim. Model baju batik muslim modern menjadi pilihan karena dapat menunjukkan identitas budaya asli Indonesia namun juga sesuai dengan pakaian muslimah. Batik modern dan model pakaian modern memang cocok untuk pakaian muslim.

Di Indonesia sendiri model baju muslim berkembang dengan pesat tidak kalah dengan model baju lainnya. Tak heran karena pangsa pasar untuk produk baju muslim terus meningkat seiring kesadaran masyarakat untuk menggunakan pakaian muslimah. Seperti apa baju batik muslim modern tersebut? Berikut jenis-jenisnya:

  1. Baju batik muslim modern bergaya tradisional

Model baju batik muslim modernMeskipun kita membahas model baju yang modern namun potongannya masih bisa mengadaptasi pakaian tradisional. Misalnya saja model baju kurung yang diaplikasikan pada baju batik muslim modern tersebut.

Baju kurung sendiri bisa dikreasikan lebih lanjut sehingga modelnya bisa beragam dan modern. Model baju tradisional lainnya juga bisa dijadikan model modern seperti model kebaya dari Jawa.

  1. Baju batik muslim modern dengan bawahan celana

Model baju batik muslim modern dengan bawahan celana bisa menjadi pilihan untuk tampil di berbagai acara. Model celana yang dipakai memang sebaiknya bukan celana ketat, tapi yang tidak menampilkan lekuk tubuh.

Bahan celana yang dipakai sebaiknya yang tebal dan sesuai dengan baju batik atasannya, atau sama dengan baju batiknya. Warna netral seperti hitam dan putih juga cocok digunakan dengan motif batik yang cenderung ramai dan rapat.

  1. Baju batik muslim terusan modern/dress batik muslim

Sebagian muslimah memilih baju terusan untuk pakaian muslimnya karena sesuai dengan syariah yang tidak membentuk lekuk tubuh. Baju terusan tersebut bisa menggunakan kain batik modern dengan berbagai variasi. Jika bagian bajunya menggunakan potongan yang simple maka bagian kerudungnya bisa sedikit diberikan hiasan misalnya bros, dan sejenisnya.

  1. Baju batik muslim modern kombinasi

Model baju batik kombinasi bisa menjadi pilihan untuk model baju batik muslim. Motif batik modern ataupun tradisional selalu menampilkan motif yang penuh dan rapat jadi bisa dikombinasikan dengan kain yang bermotif polos ataupun jeans. Kombinasikan kain lain dengan kain batik sehingga menciptakan motif baru yang lebih menarik.

  1. Baju batik muslim modern dengan bolero atau rompi

Bolero atau rompi bisa berupa kain batik atau sebaliknya, bagian dalam batik sedangkan boleronya menggunakan jenis kain lain yang disesuaikan dengan bagian bawahan. Kombinasikan baju batik dengan luaran yang sesuai sehingga dapat tampil dengan bergaya dan modern. Jangan lupa untuk mencocokan warna dan motifnya satu sama lain. Cara ini untuk membuat model pakaian batik menjadi tidak membosankan dengan tambahan pakaian lainnya.

Menggunakan baju batik modern sebagai pakaian muslim biasanya dilengkapi dengan kerudung atau selendang penutup kepala. Kerudung atau penutup kepala yang dipakai bisa menggunakan motif batik juga atau motif polos yang warnanya diserasikan dengan warna bajunya. Selain kerudung, aksesoris atau pelengkap lainnya seperti bros, sepatu, dan tas juga perlu diperhatikan kecocokannya.

Tema modern yang diangkat juga dapat dimunculkan pada aksesoris yang dipakai. Jam tangan atau bros yang digunakan sebaiknya yang simple dan tidak berlebihan. Begitu juga tas yang dipakai bisa disesuaikan warnanya dengan warna kerudung atau menggunakan warna-warna netral sehingga model baju batik muslim modern dapat tampil dengan optimal saat dikenakan.

Related Posts

Leave a Reply