Jenis-Jenis Bedak Untuk Kulit Kering

 Wajah

Jenis-jenis Bedak Untuk Kulit Kering – Bedak merupakan salah satu produk kosmetik yang sangat penting dan berharga, setiap wanita terlepas mereka mahir mengaplikasikan make up atau tidak mahir akan memiliki dan menyimpan bedak di dalam tas tangannya. Bedak memiliki fungsi yang sangat penting untuk memberikan finishing look maupun memberikan hasil akhir yang jauh lebih halus seperti yang kita butuhkan.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum memahami jenis-jenis bedak yang cocok untuk kulit wajahnya, termasuk bedak untuk kulit kering. Bedak biasanya digunakan untuk mengurangi tampilan kilap yang diakibatkan dari produksi kelenjar minyak yang berlebih di kulit wajah, akan tetapi masing-masing bedak memiliki fungsi yang berbeda. Berikut ini jenis-jenis bedak dengan keajaiban fungsinya.

Jenis-Jenis Bedak Untuk Kulit KeringBedak padat
Bedak ini juga dikenal sebagai press powder adalah bedak tabur yang dipadatkan bertujuan untuk menghindari risiko bedak tercecer dan model bedak ini lebih praktis untuk dibawa kemana pun di dalam tas tangan wanita. Bedak padat sangatlah cocok untuk wanita yang memiliki jenis kulit normal cenderung kering, akan tetapi beberapa bedak padat dibuat dengan varian berbeda, Anda hanya perlu memilih bedak padat yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Bentuk lainnya dari bedak padat yang kini biasa dipakai oleh para wanita adalah bedak two way cake yang mana memiliki fungsi ganda, bisa menjadi foundation maupun alas bedak atau bedak. Aplikasikan bedak padat dengan memakai spons lembab sehingga bedak padat akan melekat pada kulit wajah dengan sempurna. Bedak ini memiliki ketahanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bedak tabur.

Bedak tabur
Bedak ini berbentuk seperti serbuk maupun butiran halus, teksturnya ringan dan akan menempel dengan baik pada kulit wajah. Bedak tabur bisa diaplikasikan pada riasan natural maupun riasan yang berat. Bedak tabur ini bisa diaplikasikan dengan memakai spons maupun kuas untuk hasil terbaik dan lebih merata. Pada dasarnya, bedak tabur lebih sesuai untuk dipakai oleh wanita yang memiliki jenis kulit berminyak, secara tidak langsung bisa dikatakan jika bedak tabur bukanlah bedak untuk kulit kering yang tepat karena bisa memberikan efek kulit wajah yang kusam.

Bedak anti jerawat
Beberapa produk sengaja atau khusus dibuat untuk mereka yang memiliki kulit wajah berjerawat, bedak anti jerawat ini berupa bedak padat maupun bedak tabur, bedanya bedak anti jerawat dengan bedak untuk kulit kering terletak pada formulanya yang diperkaya dengan triclosan dan juga sulfur, anti jerawat. Bedak anti jerawat biasanya memiliki kemampuan untuk mengontrol produksi minyak berlebih di wajah dengan sangat baik.

Shimmering dan bronzing powder
Beberapa tutorial makeup, tidak jarang kita menemukan kosmetik berwarna sedikit gelap dan kosmetik berwarna sangat cerah dalam sebuah wadah, pada umumnya produk ini memiliki warna yang natural seperti warna krem atau warna coklat. Benda ini dikenal dengan nama shimmering dan bronzing powder, produk ini biasanya dipakai untuk memberikan kesan yang lebih mewah karena mengandung glitter.

Cara mengaplikasikannya dengan memakai kuas yang berukuran cukup besar, bisa Anda aplikasikan pada pipi, tulang hidung, wajah, leher dan punggung. Bedak ini biasanya akan dipakai disaat akan menghadiri sebuah pesta yang penting, seperti pesta pernikahan atau pesta mewah lainnya.

Bedak untuk kulit kering dan berbagai jenis kulit lainnya bisa Anda dapatkan dengan cukup mudah, Anda hanya perlu mendatangi toko kosmetik dan memiliki jenis bedak yang tepat.

Related Posts

Leave a Reply