Jenis dan Fungsi Alat-Alat Make Up

 Wajah

Jenis dan Fungsi Alat-Alat Make Up – Pada dasarnya setiap orang bisa menggunakan alat alat make up, baik itu wanita maupun pria, asalkan Anda memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk belajar make up, sayangnya tidak semua orang bisa membedakan peralatan make up yang satu dengan yang lainnya, apalagi membedakan fungsinya, hanya profesional yang sudah benar-benar mahirlah yang sudah hapal luar kepala beragam peralatan make up dan apa saja fungsinya.

Anda yang bertekad ingin belajar make up, alangkah baiknya jika memahami terlebih dahulu peralatan make up yang ada untuk memudahkan Anda saat mengaplikasikan peralatan make up tersebut di wajah. Berikut ini beberapa alat make up dengan masing-masing fungsinya.

Large powder brush
Alat make up yang satu ini berfungsi untuk mengaplikasikan bedak tabur maupun powder yang nantinya akan digunakan setelah Anda selesai memakai foundation sehingga hasil akhirnya menjadi lebih baik, lebih maksimal dan juga tahan lama. Brush ini berukuran besar dan selain berfungsi untuk mengaplikasikan bedak tabur maupun powder, brush ini juga dapat mengaplikasikan foundation cari dan juga blush on.

Jenis dan Fungsi Alat Alat Make UpShadow brush
Alat-alat make up memiliki fungsi yang berbeda, shadow brush merupakan peralatan make up yang berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow dengan baik pada kelopak mata Anda, tepatnya kelopak mata bagian dalam. Peralatan ini akan sangat membantu Anda untuk menonjolkan keindahan kelopak mata disaat mengaplikasikan eyeshadow dengan pilihan warna gelap, warna pastel atau warna yang sangat cerah.

Fan brush
Alat make up ini bisa digunakan sebagai alat yang baik untuk menciptakan efek yang berbeda pada mata, pipi serta bagian wajah lainnya. Sehingga tampilan wajah menjadi lebih berkarakter dan lebih cantik, fan brush ini akan membuat para wanita menjadi lebih cantik dan lebih berbeda dari tampilan wajah sebelumnya.

Large powder fan brush
Alat alat make up ini berukuran besar dan dapat dimanfaatkan sebagai pengganti powder brush untuk membantu mengaplikasikan bedak tabur maupun foundation serta blush on pada permukaan kulit wajah Anda. Alat ini bisa menjadi alat alternatif disaat powder brush Anda tertinggal di rumah atau mungkin hilang.

Precision sponge
Anda yang ingin tampil maksimal dengan riasan wajah yang bagus, bisa menggunakan sponge untuk mengaplikasikan foundation pada kulit wajah Anda dengan cara menekannya. Peralatan ini akan membuat riasan wajah menempel dengan sangat baik sehingga kulit wajah yang warnanya tidak merata tampak lebih merata.

Puff sponge
Alat make up ini biasa dipakai untuk membantu mengaplikasikan powder maupun bedak tabur di permukaan kulit wajah Anda. Alat ini bisa menjadi alat alternatif pengganti powder brush atau brush lainnya yang diperuntukkan untuk mengaplikasikan powder maupun bedak tabur sehingga hasilnya lebih merata.

Finish sponge
Dan yang terakhir adalah finish sponge, sesuai dengan namanya sponge ini berfungsi untuk memaksimalkan penggunaan riasan wajah dengan menggunakan compact powder. Tentunya Anda sangatlah membuthkan alat make up yang satu ini karena alat make up ini sangat penting untuk mengakhiri proses merias wajah.

Alat-alat make up ternyata sangatlah banyak dan masing-masing peralatan make up tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Tanpa peralatan make up ini, kegiatan merias wajah jadi tidak mudah dan hasil akhirnya pun tidak sebaik sebagaimana yang kita harapkan. Anda bisa mengumpulkan peralatan make up ini satu persatu, mulai dari alat yang paling penting hingga semuanya terkumpul.

Related Posts

One Response

  1. kursus kecantikan di jakartaFebruary 26, 2016 at 3:58 pmReply

    Oke, thanks buat infonya yapsss ^_^

Leave a Reply