Inilah Bahaya Mengkonsumsi Obat Pelangsing Tubuh

 Diet

Inilah Bahaya Mengkonsumsi Obat Pelangsing Tubuh – Baru-baru ini banyak obat pelangsing tubuh yang beredar luas di pasaran. Banyak di antara kaum perempuan yang memilih jalan pintas ini untuk mencapai tujuan mereka, yaitu tubuh langsing ideal yang sempurna. Tidak dapat dipungkiri, bahwa mereka menginginkan cara yang cepat dan yang terpenting, tanpa perlu banyak kerja keras.

Dengan banyaknya permintaan kan obat pelangsing di pasaran, maka bermunculanlah produsen-produsen yang tidak jujur. Mereka asal meracik bahan kimia dan mengklaim bahwa obat ciptaan mereka adalah obat paling ampuh. Tentu saja hal ini mengakibatkan banyak kritik pedas dari masyarakat. Dari banyaknya bahaya yang terkandung dari benda sekecil itu, saya telah merangkumnya menjadi seperti berikut.

 

Tidak Terkontrolnya Metabolisme Tubuh

Cara yang paling dasar untuk melangsingkan atau untuk menurunkan berat badan adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Saat metabolisme tubuh ditingkatkan, maka akan membutuhkan lebih banyak energi dalam prosesnya.

bahaya obat pelangsingKarenanya, lemak, sebagai cadangan energi tubuh yang menurut anda mesti dan harus dibuang, akan diolah menjadi energi. Kemudian, akan berubah menjadi keringat yang merembes keluar dari pori-pori kulit. Namun, dengan meminum obat pelangsing, metabolisme tubuh akan menjadi tidak terkontrol dan cenderung melambat.

 

Ketergantungan Obat

Ketergantungan obat, seperti yang kita ketahui akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan yang merugikan bila tidak ditangani dengan baik. Pernahkah anda menyangka bahwa obat pelangsing juga menimbulkan ketergantungan? Hal ini benar adanya. Dalam hal ini, jika penggunaan obat dihentikan, maka akan membuat tubuh mengalami malfungsi sebagai konsekuensinya.

Lebih jauh lagi, anda akan kembali gemuk seperti semula malah akan lebih susah untuk dikuruskan. Ketergantungan ini adalah tahap lanjutan dari tidak terkontrolnya metabolisme tubuh, karena pembakaran lemak akhirnya bergantung sepenuhnya kepada obat pelangsing tubuh. Padahal seharusnya pembakaran lemak terjadi secara alami.

 

Nutrisi yang Tidak Terjaga

Keadaan emosional membuat keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Setelah meminum obat pelangsing tubuh, nafsu makan cenderung hilang. Membuat pemakainya menjadi menahan lapar secara ekstrim. hal tersebut akan mengurangi asupan nutrisi yang seharusnya wajib masuk dalam tubuh. Akhirnya, karena tubuh kekurangan nutrisi, tubuh menjadi lebih mudah jatuh sakit. Tentunya, ini sangat berbahaya bagi sistem imun tubuh.

 

Memacu Jantung Berdetak Lebih Cepat

Obat pelangsing tubuh dapat memacu jantung berdetak lebih cepat dari yang seharusnya. Jantung adalah alat pompa darah, jika jantung berdetak lebih cepat maka akan membuat darah menjadi lebih cepat mengalir. Tubuh menjadi lebih berkeringat. Namun demikian, ini sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika jantung memompa terlalu cepat, tubuh akan ditimpa berbagai penyakit mengerikan. Apalagi bila intensitasnya menjadi lebih sering dan tiba-tiba hingga menjadi tidak normal.

 

Kemungkinan Allergen

Allergen adalah segala benda yang memicu alergi bagi tubuh anda. Obat pelangsing mengandung banyak bahan kimia yang tidak anda ketahui. Besar kemungkinan itu akan membuat anda alergi. Jangan memandang remeh hal ini, karena alergi bisa mengakibatkan kematian dalam hitungan menit. Jadi anda perlu berhati-hati dalam memilih setiap produk yang anda gunakan.

 

Insomnia

Insomnia adalah gejala sulit tidur karena disebabkan oleh suatu hal tertentu. Gejala ini adalah akibat lanjutan dari detak jantung yang menggila. Detak jantung yang terlalu cepat akan membuat anda sulit tidur. Padahal, salah satu faktor penting dari suatu proses penurunan berat badan adalah istirahat yang cukup. Bagaimana bisa tujuan anda tercapai bila hal ini saja tidak terpenuhi?

Sekian artikel saya mengenai bahaya obat pelangsing tubuh ini. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Leave a Reply