Ini Cara Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami dan Sederhana

 Wajah

Ini Cara Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami dan Sederhana – Anda pasti paham bahwa meskipun hampir seluruh wanita menginginkan mata yang cantik, tidak semua dari mereka memilikinya secara alami. Bagi Anda yang memiliki mata yang indah secara alami, Anda patut bersyukur. Namun, bagi Anda yang terlahir tanpa memiliki bulu mata yang lentik, Anda tidak perlu bersedih dan berkecil hati. Sebagai wanita, akan sangat wajar bagi Anda jika Anda memilih bantuan make up, seperti mascara, agar mendapatkan kecantikan pada area mata. Namun, ternyata penggunaan maskara yang terlalu sering tidak baik untuk bulu mata Anda. Karena itu tidak ada salahnya jika Anda mulai melirik cara yang alami dan aman.

Menggunakan cara yang alami memang menjadi pilihan karena lebih aman dan tidak menyebabkan efek samping. Cara ini juga bisa dilakukan untuk menumbuhkan bulu mata Anda dengan cara yang alami. Untuk melakukannya, Anda dapat menyimak penjelasan di bawah ini.

Ini Cara Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami dan SederhanaManfaat minyak esensial
Satu dari cara alami yang paling sering digunakan untuk membantu menumbuhkan bulu mata adalah penggunakan minyak esensial, seperti minyak zaitun. Minyak zaitun memang sudah dikenal memiliki banyak sekali manfaat di bidang kecantikan.

Kabar baiknya, Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk memperoleh bulu mata yang tebal alami. Contoh minyak essensial yang lain adalah castor oil. Anda dapat mengaplikasikan minyak essensial ini dengan cara yang sama seperti saat Anda mengaplikasikan maskara.

Penggunakan putih telur
Anda harus tahu bahwa bulu mata juga dapat rontok sewaktu-waktu, seperti halnya rambut Anda. Karena itu, Anda memerlukan serum untuk bulu mata. Anda dapat memanfaatkan putih telur. Putih telur dipercaya dapat menguatkan bulu mata. Campurkan putih telur dengan castor oil. Gunakanlah malam hari saat menjelang tidur. Kemudian bersihkan pada pagi harinya selepas Anda bangun.

Minimalkan penggunaan kosmetik
Kosmetik yang dimaksud pada poin ini adalah penggunaan kosmetik pada area mata. Seperti eyeshadow, mascara, ataupun eyeliner. Bulu mata Anda juga membutuhkan udara bersih dan sejuk, seperti halnya bagian tubuh yang lain. Penggunaan kosmetik pada area mata ini dapat menghalangi udara bersih masuk ke sekitar mata. Hal tersebut bahkan dapat menyebabkan dehidrasi pada bulu mata. Tentu saja hal tersebut dapat menghambat pertumbuhan bulu mata Anda. Karena itu, ada baiknya Anda menggunakan kosmetik untuk area mata hanya pada saat Anda benar-benar membutuhkannya.

Healthy eating
Makanan yang Anda konsumsi di setiap harinya tentu sangat berpengaruh terhadap tubuh Anda, termasuk pada pertumbuhan bulu mata. Dengan demikian sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan-makanan sehat sehingga akan memberikan hasil yang baik pula untuk bulu mata Anda. Jangan pernah bosan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah segar setiap hari. Menjaga pola makan yang sehat tidak hanya baik untuk bulu mata Anda, tapi juga untuk keseluruhan jaringan tubuh.

Menyisir Bulu mata
Mungkin Anda terkejut saat membaca poin ini. Tapi menyisir bulu mata memang dapat dapat membuatnya menjadi lebih panjang dan tebal. Tentu saja Anda diharuskan untuk menggunakan sisir berukuran kecil yang khusus serta memungkinkan untuk dapat menyisir bulu mata Anda.

Gunakan lotion bervitamin E
Cara yang satu ini terbilang sangat mudah. Anda cukup mengoleskan sedikit lotion pada bagian kelopak mata Anda sebelum Anda tidur. Kelembaban dari lotion dapat membantu bulu mata terhindar dari dehidrasi dan tumbuh dengan baik. Lakukan hal ini secara teratur dan Anda dapat melihat hasilnya.

Memijat kelopak mata
Hal ini sangat sederhana untuk dilakukan Pijatan pada bagian kelopak mata ternyata dapat merangsang pertumbuhan bulu mata Anda. Tentu saja Anda harus melakukannya dengan lembut agar tidak melukai mata Anda. Nah, itulah cara-cara sederhana dan alami yang dapat Anda coba untuk menumbuhkan bulu mata yang indah. Selamat mencoba ya!

Related Posts

Leave a Reply