Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok

 Rambut

Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok – Rambut rontok sepertinya sudah menjadi masalah yang umum terjadi pada wanita. Banyak sekali perawatan serta berbagai macam cara yang dilakukan untuk mengurangi serta mengatasi jumlah rambut yang rontok. Lalu kenapa masih saja ada rambut yang jatuh setiap harinya?

Biasanya, rambut rontok sangat terlihat saat Anda sedang mencuci rambut, atau juga saat sedang menyisir rambut. Anda harus tahu bahwa penyebab rambut rontok saat ini semakin beragam. Bukan hanya masalah kurangnya perawatan pada rambut Anda.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Masalah rambut rontok yang Anda alami dapat berkurang jika Anda menerapkan cara ini. Lakukan secara rutin setiap hari atau setiap minggu.

KENALI JENIS RAMBUT RONTOK
Anda harus mengetahui mengenai masalah rambut rontok Anda, apakah rambut rontok dari akar atau karena rambut patah. Caranya sangat mudah, Anda cukup menarik satu helai rambut. Jika rambut Anda langsung rontok dari akarnya, artinya akar rambut Anda perlu dinutrisi. Jika rambut Anda rontok karena patah dari tengah batang rambut, artinya helaian rambut Anda rapuh dan harus diperbaiki.

Ini Cara Mengatasi Rambut RontokSAY NO TO JUNK FOOD!
Anda tahu? Mengkonsumsi makanan cepat saji tidak baik untuk kecantikan dan kesehatan rambut Anda. Sebaiknya Anda mengganti junk food yang biasa Anda makan dengan pilihan makanan yang kaya protein. Anda dapat memilih makanan seperti gandum, telur, beras merah, dan lain sebagainya. Anda juga harus memperbanyak meminum air putih karena air akan sangat membantu dalam menguatkan akar rambut Anda.

HINDARI DIET BERLEBIHAN
Anda harus mewaspadai diet ketat yang anda lakukan. Diet tersebut dapat menyebabkan kerontokan pada rambut Anda. Hal ini karena rambut Anda menjadi kekurangan asupan nutrisi. Padahal rambut juga membutuhkan nutrisi agar tetap kuat dari akarnya.

STRESS? NO!
Stres ternyata bisa membuat rambut Anda rontok. Daripada membuat helaian rambut indah Anda berguguran, lebih baik Anda menghindari stress Anda bisa melakukan meditasi atau yoga untuk membantu mengatasi stress

PERLAKUAN YANG BENAR PADA RAMBUT
Sebaiknya Anda menghindari seringnya mencuci rambut ataupun mengusap rambut dengan menggunakan air panas. Anda juga sebaiknya menghindari mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer. Hawa panas dapat merusak protein yang ada pada helai rambut atau yang kita kenal dengan nama keratin. Keratin yang rusak menyebabkan rambut mudah rontok karena patah.

Rambut juga akan mudah bercabang. Anda dapat mencoba menggunakan shampoo yang mampu mengembalikan kekuatan keratin alami pada rambut. Selain itu, jangan sering mengikat rambut Anda. Biarkan rambut Anda bernapas agar kekuatannya dapat senantiasa terjaga.

GUNAKAN PRODUK YANG TEPAT
Anda sebaiknya mulai kritis dalam mengenali kandungan apa saja yang terdapat dalam shampoo ataupun produk perawatan rambut Anda yang lainnya. Gunakan produk yang diperuntukkan khusus untuk rambut rontok, baik rontok dari akar maupun karena patah. Shampo Anda sebaiknya mengandung zat trichazole yang mampu menutrisi rambut dari akarnya sehingga membuatrambut Anda kuat hingga ke ujung. Shampo Anda tidak hanya berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala Anda secara menyeluruh, tetapi juga mampu mencegah rambut rontok.

Nah, bagaimana? Mengatasi rambut rontok memang tidak sulit selama Anda mengetahui cara ampuh untuk mengatasinya. Beberapa kebiasaan yang salah dan berakibat fatal bagi rambut bisa kembali kita koreksi untuk mendapatkan rambut indah tanpa kerontokan. Selamat memulai kembali merawat rambut indah Anda!

Related Posts

Leave a Reply