Ingin Menghilangkan Flek Hitam di Wajah ? Ini Caranya

 Wajah

Ingin Menghilangkan Flek Hitam di Wajah ? Ini Caranya – Apakah Anda sedang mengeluhkan munculnya bintik-bintik hitam pada bagian kulit tertentu, seperti bagian dada atau wajah Anda. Nah, itu adalah flek hitam. Tipe kulit kebanyakan orang Indonesia umumnya memang tidak akan memiliki masalah seperti itu. Hal tersebut lebih sering dialami oleh orang luar atau bule yang memiliki jenis kulit yang berbeda dengan kulit orang Indonesia. Namun, tidak menutup kemungkinan flek hitam juga bisa terjadi pada kulit orang-orang Indonesia, salah satunya adalah Anda.

Kemunculan flek hitam dapat dipicu oleh beberapa hal. Misalnya adalah pengaruh hormon yang bisa menyebabkan timbulnya flek-flek hitam pada kulit, terutama bagian wajah. Pemakaian obat-obatan tertentu juga dapat menjadi faktor pemicu yang lain. Flek hitam yang bertengger pada kulit Anda tidak berarti ini tak bisa dihilangkan. Anda dapat mencoba perawatan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah.

Untuk dapat terhindar dari flek hitam, tentunya Anda harus melakukan upaya pencegahan. Namun melakukan tindakan pencegahan seperti memakai sunscreen ataupun mengkonsumsi vitamin saja ternyata tidak cukup. Jika noda dan flek hitam sudah terlanjur bersemi pada kulit wajah Anda, tentunya masalah ini harus segera diatasi. Anda harus menemukan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang tepat serta tidak memiliki efek samping bagi kulit Anda.

Ingin Menghilangkan Flek Hitam di WajahMENGGUNAKAN JUS LEMON
Mungkin Anda akan terbayang pada kesegarannya saat mendengar kata jus lemon. Namun ternyata jus lemon juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah Anda. Perawatan menggunakan jus lemon ini memang tidak serta merta menghapus bintik-bintik hitam di kulit Anda. Namun jus lemon mampu mencerahkan kulit termasuk juga bintik-bintik di kulit.

Caranya juga tidak sulit. Anda hanya memerlukan beberapa buah lemon. Peras dan ambil sarinya dalam sebuah mangkuk. Oleskan sari lemon pada seluruh wajah atau kulit yang mengalami flek hitam dengan bantuan kuas halus. Saat sudah kering, Anda dapat mandi seperti biasa atau cukup membasuhnya menggunakan air. Jika Anda melakukannya dengan rutin, flek hitam akan mudra secara perlahan dalam seminggu.

MENGGUNAKAN NATURAL DARK ERASER
Bahan alami dark eraser yang dapat Anda gunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah Anda antara lain adalah castrol oil, susu, ekstrak green tea, aloe vera (lidah buaya), dan beraneka ragam buah.

Jika Anda memilih menggunakan castrol oil, Anda dapat mengoleskannya pada bagian kulit wajah yang memiliki noda atau flek hitam. Kemudian pijatlah dengan lembut. Castrol oil dapat mengikis sel kulit mati secara lembut pada wajah Anda.

Anda juga dapat memilih green tea sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi pada ekstrak green tea juga mampu untuk menghilangkan noda dan flek hitam, baik karena bekas jerawat maupun akibat radiasi sinar UV. Ekstrak green tea juga berfungsi untuk menguatkan kolagen kulit Anda sehingga kulit wajah dapat beregenerasi kembali.

Selain kedua bahan tadi, Anda juga dapat memilih susu dan mengoleskannya pada kulit bernoda di wajah Anda. Setelah itu, biarkan sampai sedikit mengering atau 8-10 menit. Lalu basuh menggunakan air hangat hingga bersih. Selain berfungsi untuk memutihkan wajah, susu juga mampu menyamarkan noda dan flek hitam pada kulit wajah Anda. Lakukan treatment ini 2 kali sehari selama 6 minggu dan Anda dapat melihat hasilnya.

Nah, itulah cara menghilangkan flek hitam di wajah yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat ya!

Related Posts

Leave a Reply