Hilangkan Bau Kaki Dengan Obat Bau Kaki

 Kaki dan Tangan

Hilangkan Bau Kaki Dengan Obat Bau Kaki – Bau kaki adalah masalah universal yang bisa dialami siapa pun, terutama mereka yang seringkali menghabiskan banyak waktu berkelana di luar rumah, entah untuk kepentingan kerja atau untuk berlibur. Penyebab utama seseorang sampai mengalami masalah bau kaki tidak lain karena produksi kelenjar keringat yang berlebihan di kaki. Setelah dilakukan penelitian mendalam, diketahui jika kaki manusia memiliki kelenjar keringat sebanyak 250.000 yang mana semuanya membutuhkan udara untuk bisa bernapas dengan baik.

Apabila kelenjar keringat ini ditutupi dan tidak memperoleh udara yang mencukupi maka akan timbulah bau kaki. Produksi kelenjar keringat yang berlebihan pada kaki akan menimbulkan infeksi jamur serta sel-sel kulit mati dan juga bau kaki. Berikut ini solusi dan obat bau kaki yang mampu untuk menghilangkan bau kaki dengan ampuh.

Hilangkan Bau Kaki Dengan Obat Bau KakiRendamlah kaki memakai garam dan gosok dengan batu apung
Untuk mengatasi bau kaki, Anda bisa mengandalkan kandungan alami dari garam dapur yang selama ini Anda gunakan dan Anda manfaatkan untuk membumbui masakan. Yang Anda perlukan hanya sebaskom air hangat dan beberapa sendok makan garam dapur juga batu apung. Masukkan beberapa sendok garam pada sebaskom air hangat, aduk sampai garam larut dengan air hangat.

Masukkan kedua kaki Anda ke dalam baskom berisi air rendaman garam dan rendamlah kaki selama beberapa menit sambil sesekali digosok lembut dengan memakai batu apung secara bergantian. Garam dapur ini akan mengontrol kelenjar keringat yang berlebih di kaki sedangkan batu apung dapat mengikis dan menghilangkan kulit mati serta jamur dan bakteri dari kulit kaki.

Rendam dengan cuka
Obat bau kaki yang bisa membantu Anda terhindari dari bau kaki berkepanjangan adalah dengan memakai air hangat yang telah ditambahkan dengan beberapa tetes cuka. Siapkanlah sebaskom air hangat dan masukkan beberapa tetes cuka ke dalamnya, rendam kaki Anda pada air rendaman ini selama beberapa menit. Lakukan perawatan dengan air rendaman cuka ini secara teratur hingga bau kaki pergi.

Rendam dengan memakai cairan hangat teh hijau
Obat bau kaki yang bisa Anda aplikasikan setiap saat di rumah adalah rendaman hangat dari teh hijau. Teh hijau selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh ternyata juga baik untuk mengatasi bau badan. Anda hanya perlu menambahkan bubuk teh hijau pada sebaskom air hangat sambil terus diaduk hingga bubuk teh hijau tercampur merata dengan air hangat. Rendamlah kaki Anda pada air rendaman yang sudah dipersiapkan tersebut selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Rendam dengan air perasan jeruk nipis
Anda bisa mengatasi bau kaki dengan merendam kaki memakai air hangat yang telah ditambahkan dengan air perasan jeruk nipis. Air jeruk nipis memiliki sifat antiseptik, anti-inflamasi dan juga anti bakteri yang mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kulit kering. Rendam kaki Anda dengan air hangat jeruk nipis ini selama beberapa menit dan bilas dengan air.

Antiperspirant
Antiperspirant ini bisa menjadi obat terbaik yang mampu untuk menghambat pelepasan keringat. Obat ini akan mengontrol keringat yang mencapai kaki. Jangan lupa untuk menggunakan deodorant yang biasa Anda pakai pada kulit ketiak pada kulit kaki secara merata dan pastikan jika Anda membersihkan deodorant tersebut sebelum tidur.

Hilangkanlah bau kaki dengan menggunakan obat bau kaki, air hangat yang ditambahkan dengan beberapa bahan-bahan alami dan digunakan untuk mengatasi bau kaki.

Related Posts

Leave a Reply