Dapatkan Bibir Merah Merona dengan Bahan Alami

 Wajah

Dapatkan Bibir Merah Merona dengan Bahan Alami – Memiliki bentuk bibir yang indah serta berwarna merah merona pastilah menjadi dambaan bagi setiap wanita. Akhirnya, berbagai macam carapun dilakukan untuk mendapatkan warna bibir merah merona yang cantik. Namun, untuk Anda yang merasa memiliki warna bibir yang cenderung kehitaman, Anda tidak perlu khawatir. Apalagi jika Anda terpikir melakukan perawatan untuk mendapatkan bibir merah merona sehingga memaksa Anda menguras dompet Anda. Sebetulnya, ada beberapa bahan alami yang bisa kalian gunakan. Selain itu, Anda tidak perlu repot pergi ke tempat perawatan karena Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

MADU
Madu adalah bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan sebagai pemerah bibir alami Anda dan mengubah warna bibir gelap Anda menjadi merah merona alami. Anda cukup menyiapkan satu sdm madu murni. Encerkan madu tersebut dengan memanaskannya di atas api. Lakukan sebentar, hanya sampai madu mengeluarkan busa putih. Kemudian oleskan madu yang telah dipanaskan pada area bibir Anda. Lakukanlah sampai madu merata di atas bibir. Selain itu, sebaiknya lakukan perawatan dengan menggunakan madu ini secara rutin selama 7 hari sebelum Anda tidur.

Anda juga bisa mengaplikasikan madu pada bibir tanpa harus merebusnya jika Anda memang tidak ingin repot. Cukup oleskan madu murni pada bibir Anda secara merata, kemudian bawalah tidur. Esok paginya, bilas dengan menggunakan air bersih. Selain dapat memerahkan bibir, manfaat lain dari madu juga dapat membuat bibir Anda terasa lembut dan lembab.

Dapatkan Bibir Merah Merona dengan Bahan AlamiALPUKAT
Selain madu, minyak alpukat juga dapat membantu membuat bibir Anda menjadi merah alami serta lembut. Anda tahu? Minyak alpukat sudah seringkali digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan membuat lip balm. Meski minyak alpukat sendiri belum terlalu populer, Anda dapat menemukan minyak alpukat di toko kosmetik.

Cara menggunakan minyak alpukat untuk memerahkan bibir dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cara-cara tersebut bisa Anda simak sebagai berikut,

Massage
Minyak alpukat diteteskan di ujung jemari Anda. Massage minyak alpukat pada bibir selama 4-5 menit sebelum tidur dengan gerakan melingkar. Kemudian bawalah tidur.

Madu dan minyak alpukat
Kombinasinya dengan madu tentu menambah manfaat untuk bibir Anda. Cukup campurkan 1 sdt madu dengan beberapa tetes minyak alpukat. Lalu tambahkan garam secukupnya. Gunakan campuran ini sebagai scrub untuk bibir. Massage sekitar 3-4 menit saja, kemudian bilas menggunakan air dingin. Cara ini juga akan membantu melembabkan bibir Anda yang pecah-pecah dan mampu mengangkat sel kulit mati.

Minyak alpukat dan gula
Dungsi campuran keduanya sama sebagai scrub. Caranya cukup dengan mencampurkan 1 sdt gula dan beberapa tetes minyak alpukat. Massage pada bibir Anda selama 2 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Namun jika Anda memiliki bibir pecah-pecah, sebaiknya Anda menghindari aplikasi ini pada bibir Anda.

Alpukat dan shea butter
Jika Anda kesulitan menemukan minyak alpukat, Anda bisa menggunakan alpukat yang telah dihancurkan. Campurkan alpukat dengan shea butter, kemudian aplikasikan pada bibir Anda. Massage perlahan selama 4-5 menit. Biarkan sampai agak kering, lalu basuh bibir Anda menggunakan susu dingin.

Setelah membaca artikel ini, Anda tentu akan menyingkirkan niatan Anda untuk melakukan perawatan bibir yang menyita banyak uang Anda. Hindari dulu keinginan untuk menyulam bibir. Anda dapat melakukan perawatan untuk memerahkan bibir Anda secara alami. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply