Cream Pemutih Wajah Alami

 Wajah

Cream Pemutih Wajah Alami – Faktanya wanita lebih suka mengandalkan kosmetik sebagai bahan pemutih wajah, tidak kecuali dengan produk cream wajahnya padahal sudah banyak wanita yang justru malah memperoleh wajah kemerahan, berjerawat bahkan mengelupas bukannya mendapatkan kulit wajah putih setelah pemakaian cream pemutih wajah tersebut. Cream pemutih yang Anda gunakan faktanya tidak semua aman karena ada beberapa produsen nakal yang menambahkan merkuri dan hydroquinone serta zat berbahaya lainnya. Berikut ini beberapa ramuan pemutih wajah alami yang dipercaya mampu untuk mencerahkan wajah secara alami dan bisa diolah sendiri di kediaman Anda:

Daun mint
Apa Anda pernah dengar mengenai daun mint dan apa manfaatnya? Daun mint biasanya digunakan sebagai tambahan membuat pasta gigi atau permen karet. Daun mint memiliki aroma menyegarkan sehingga tidak aneh jika daun mint sering digunakan untuk menyegarkan pernapasan.

Namun kali ini, daun mint akan Anda gunakan untuk dibuat sebagai bahan alami pembuat cream memutihkan wajah. Haluskan beberapa lembar daun mint segar yang telah dibersihkan terlebih dahulu lantas oleskan pada wajah, tunggu hingga kering dan bersihkan. Cream wajah ini dipercaya mampu menghilangkan sel kulit mati sekaligus membantu memutihkan kulit wajah Anda.

Cream Pemutih Wajah AlamiAlmond bubuk
Untuk membuat cream wajah ini, Anda membutuhkan beberapa bahan tambahan, dimulai dari jus lemon, yoghurt, bubuk kunyit serta madu. Setelah bahan terkumpul semua, aduk adonan hingga menyatu. Cream wajah ini berfungsi sebagai pemutih wajah, penghilang jerawat sekaligus flek hitam dan ampuh untuk menghaluskan kulit wajah secara alami. Gunakan cream memutihkan wajah alami ini setiap hari hingga 14 hari lamanya.

Putih telur
Berkhasiat cukup baik untuk membantu menghilangkan jerawat sekaligus memberikan kulit wajah yang lebih cerah alami. Putih telur merupakan cream pemutih wajah alami yang sangat mudah diperoleh karena masih menjadi bagian dari bahan pokok rumah tangga yang biasanya lebih banyak dipilih oleh warga sebagai pengganti daging atau ayam. Putih telur juga bisa digunakan untuk membuat kue tertentu. Cara membuat cream wajah dari putih telur cukup dengan memisahkan antara kuning dengan putih telur, kemudian oleskan langsung putih telur tersebut pada permukaan kulit wajah secara merata cukup 15 menit saja sebelum dibilas.

Lidah buaya
Bisa digunakan sebagai cream wajah karena teksturnya yang berlendir sehingga bisa menempel dengan sempurna dipermukaan kulit wajah Anda. Lidah buaya dinilai memiliki kemampuan yang baik untuk melawan bakteri, antiseptik, mengandung hampir semua jenis vitamin kecuali vitamin D, asam amino, mineral dsb. Cukup oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah setiap malam hari setelah mencuci wajah dan sebelum tidur, tunggu 15 menit atau hingga gel mengering sebelum kemudian dibersihkan. Gel lidah buaya bermanfaat sangat besar untuk memutihkan kulit wajah, membantu menghilangkan jerawat serta menghilangkan noda hitam di wajah yang mengganggu Anda.

Cream pemutih wajah dibuat dari bahan alami, yakni tumbuhan alami dan hasil kekayaan yang diperoleh dari alam, sama sekali tidak berbahaya bagi kulit Anda karena tidak memiliki racun atau efek samping. Selain menggunakan bahan-bahan alami tersebut, Anda bisa menggunakan cuka apel, mentega, susu dsb. Namun, sebelum menggunakan bahan alami tersebut, disarankan untuk memastikan terlebih dahulu jika kulit wajah Anda bisa menerima zat alami yang terkandung, coba tes dahulu di telapak tangan Anda untuk menghindari iritasi karena kulit wajah yang terlalu sensitif.

Related Posts

Leave a Reply