Contoh Model Baju Gaun Pesta yang Cocok di Indonesia

 Fashion

Contoh Model Baju Gaun Pesta yang Cocok di Indonesia – Model baju gaun pesta setiap negara kadang berbeda karena budaya mereka juga berbeda. Misalnya saja di Indonesia, gaun pesta sendiri tidak dikenal berasal dari negara kita. Namun sebagian orang menggunakan gaun pesta dengan model dari luar negeri.

Gaun pesta yang berupa terusan panjang tersebut banyak kita lihat dipakai oleh orang Indonesia walaupun aslinya berasal dari budaya barat. Asalkan masih sopan, gaun pesta tersebut cocok-cocok saja dipakai di Indonesia. Bagi yang ingin memilih gaun pesta ada baiknya melihat terlebih dahulu beberapa contoh model gaun pesta berikut ini:

  1. Gaun pesta elegan

Model baju gaun pestaGaun pesta elegan merupakan jenis gaun pesta yang tampak elegan saat dipakai. Gaun yang elegan biasanya berupa gaun pesta simple namun dengan potongan yang pas dan kain yang berkualitas. Gaun pesta elegan tidak harus terbuka di bagian dada.

Dada yang tertutup dan gaun yang panjang bisa menjadi gaun pesta yang elegan jika yang menggunakannya juga memiliki aura percaya diri yang kuat. Gaun yang terbuka kadang malah terkesan murahan, apalagi dikenakan di Indonesia yang mayoritas muslim

  1. Gaun pesta muslim

Selain gaun pesta biasa, ada juga gaun pesta muslim yang bisa digunakan oleh wanita muslim. Wanita muslim wajib mengenakan pakaian yang menutup aurat begitu juga dengan gaun pesta muslim.

Gaun pesta muslim juga harus tertutup dan menggunakan hijab atau kerudung. Warna gaun pesta muslim bisa beragam dengan motif yang juga banyak pilihannya. Hal yang perlu diperhatikan adalah potongan dan ukurannya sehingga tidak membentuk lekuk tubuh.

  1. Gaun pesta tradisional

Gaun pesta tradisional merupakan pakaian tradisional yang digunakan untuk model baju gaun pesta. Pesta-pesta untuk acara adat memang sebaiknya menggunakan baju-baju tradisional Indonesia sendiri. Misalnya saja pesta pernikahan, maka baju tradisional banyak dipakai oleh para wanita baik itu pasangan pengantin atau tamu undangan. Selain kebaya, baju kurung juga banyak digunakan untuk acara pesta di daerah-daerah tertentu

  1. Gaun pesta kain bermotif

Biasanya kita melihat gaun pesta kebanyakan menggunakan kain polos dengan warna tertentu misalnya putih, hitam, merah, pink, dan lain-lain. Memang gaun berwarna polos tersebut sudah umum digunakan dalam pesta, namun menggunakan kain bermotif juga tidak ada salahnya. Gunakan baju bermotif seperti motif polkadot, batik, garis, dan lainnya namun tetap dalam model baju pesta.

  1. Gaun pesta untuk anak

Gaun pesta untuk anakSaat pergi ke pesta, kadang kita perlu mengajak anak dalam pesta tersebut. Anak perempuan biasanya juga ingin tampil seperti putri Disney dan memakai gaun putri seperti itu. Jadi untuk gaun pesta anak bisa mengambil contoh model dari gaun putri dongeng tersebut. Misalnya saja gaun putri Cinderella yang berwarna biru atau gaun Putri Aurora yang berwarna pink.

Menyiapkan gaun pesta memang susah-susah gampang. Selain model dan warnanya, aksesoris penunjang juga perlu diperhatikan. Misalnya saja sepatu, tas, kalung, dan gelang untuk memperlengkap penampilan di pesta. Sepatu harus disesuaikan dengan jenis baju dan jenis pestanya. Tas bisa disesuaikan dengan warna baju, begitu juga kalung dan gelang.

Kalung dan gelang harus disesuaikan dengan baju yang dipakai apakah membutuhkan kalung dan gelang yang berukuran besar atau tidak. Model baju gaun pesta beserta aksesorisnya bisa kita cari dengan mudah di media cetak atau media online. Tak ada salahnya mencoba membuat gaun pesta sendiri karena gaun pesta cenderung mahal.

Related Posts

Leave a Reply