Contoh Model Baju Batik Kantor Wanita

 Fashion

Contoh Model Baju Batik Kantor Wanita – Model baju batik kantor wanita memang sudah sering kita temui. Banyak pegawai kantor yang menggunakan baju batik di hari-hari tertentu. Para guru dan dosen juga sering menggunakan baju batik untuk kegiatan belajar-mengajar di kampus atau sekolah.

Baju batik disukai karena bisa bersifat formal namun tetap bisa dibuat santai. Model-model baju batik khususnya pada wanita sendiri cukup banyak pilihannya. Apa saja itu? Simak jenisnya berikut ini:

  1. Seragam batik formal

Seragam batik formal bisa didapatkan dari perusahaan langsung. Desain seragam batik tersebut tentunya bisa menjadi simbol perusahaan apakah ingin menampilkan seragam yang biasa saja atau yang benar-benar bagus. Misalnya saja seragam batik pramugari dan seragam batik pegawai bank. Para pekerja perempuan bisa menjadi garda terdepan perusahaan dalam menyampaikan visi dan misi perusahaan. Apa yang mereka kenakan akan menunjukkan imej perusahaan.

  1. Contoh Model Baju Batik Kantor WanitaBaju batik kasual wanita

Baju batik kasual bisa dipakai untuk pergi ke kantor asalkan terlihat rapi dan sopan. Pada wanita model baju batik kantor wanita yang kasual misalnya yang memiliki potongan kerah bermodel.

Potongan kerah yang berbeda bisa membuat tampilan kita juga ikut berbeda. Baju batik kasual ini selain bisa digunakan untuk pergi ke kantor bisa juga dipakai untuk kegiatan lainnya misalnya acara arisan, jalan-jalan, dan lain-lain.

  1. Baju batik terusan untuk ke kantor

Baju batik terusan untuk pergi ke kantor cocok-cocok saja, misalnya berupa dress selutut. Jenis kain batik dan motif batik yang dipakai akan berpengaruh pada kecocokan baju tersebut untuk dipakai ke kantor. Baju batik terusan ada yang berupa batik kombinasi, kita perlu melihat apakah coraknya masih formal atau terlalu santai jika dipakai ke kantor.

  1. Bawahan batik untuk ke kantor

Biasanya baju atasan yang merupakan baju batik sedangkan bawahannya bisa celana polos atau rok polos. Lalu bagaimana jika bawahannya yang berupa batik? Tidak mengapa menggunakan bawahan batik apalagi jika memang satu setel dengan atasannya. Namun juga perlu tahu peraturan perusahaan bagaimana baju kantor batik yang dibolehkan. Rok bermotif batik dipadukan dengan atasan bermotif batik serupa masih cukup serasi dipakai untuk bekerja.

  1. Baju muslim batik kantor

Saat ini wanita pekerja banyak yang menggunakan baju muslim jadi pakaian kantor mereka juga berupa pakaian kantor yang menutup aurat. Baju batik juga cukup fleksibel untuk dijadikan sebagai baju muslim batik kantor. Baju batik cukup dibuat menjadi kemeja berlengan panjang dan dikombinasikan dengan celana/rok panjang serta hijab sehingga dapat menutupi aurat tubuh.

Kain batik sendiri terdiri atas kain batik tradisional dan kain batik modern. Kain batik modern saat ini banyak digunakan untuk baju kantor karena tampak tidak terlalu serius dan lebih santai. Namun menggunakan batik tradisional untuk baju kantor juga hal yang bisa dibanggakan. Baju batik tradisional biasanya malah lebih mahal daripada yang menggunakan kain batik modern.

Untuk mendapatkan berbagai contoh model baju batik kantor wanita kita bisa mencari di internet atau pergi ke toko baju dan butik khusus baju batik. Melihat majalah-majalah fashion juga bisa membantu kita menemukan contoh model baju batik kantor wanita. Selanjutnya kita bisa menjahitkan sendiri sesuai dengan model yang diinginkan atau mencari model baju serupa yang sudah jadi di toko atau butik baju batik.

Related Posts

Leave a Reply