Ciri-ciri Cream Pemutih Aman Digunakan

 Wajah

Ciri-ciri Cream Pemutih Aman Digunakan – Faktanya dari semua produk kecantikan kulit yang ditawarkan selalu menyertai kebaikan produk, baik dari segi kandungan maupun dalam segi harga yang terjangkau, kasarnya tidak akan Anda produsen produk kosmetik, termasuk cream pemutih yang akan menjelaskan secara rinci mengenai kekurangan produk untuk menghindari kerugian. Dari sekian banyak produk yang beredar di Indonesia, baik yang diproduksi di dalam maupun luar negeri pasti beberapa diantaranya memiliki barang tiruan yang kualitasnya jauh di bawah produk. Anda sebagai konsumen harus bisa lebih cerdas dalam memilih cream pemutih aman bebas bahan kimia yang berbahaya. Di bawah ini beberapa ciri-ciri cream pemutih yang tidak aman untuk dipakai:

Warna lebih mengkilap
Coba bandingkan antara cream aman dan tidak aman, Anda akan menemukan perbedaan yang mencolok pada kilau warnanya, cream wajah yang diolah dengan memakai bahan kimia yang berbahaya akan terlihat lebih mengkilap dari cream pemutih wajah yang aman. Warna putih atau warna kuning dari cream wajah yang berkilau seperti mutiara tidak aman untuk Anda gunakan, coba tengok apakah cream wajah Anda warnanya sangat mencolok bahkan lebih mencolok dari warna logam mulia.

Ciri-ciri Cream Pemutih Aman DigunakanLebih lengket
Cream yang memiliki campuran bahan kimia biasanya akan lebih lengket karena diolah dengan menambahkan bedak. Anda yang menemukan jika cream wajah Anda sangat lengket bahkan lebih lengket dari lem super patut curiga, karena siapa yang tahu, komposisi apa yang ada dibalik cream tersebut. Biasanya cream yang aman akan bertekstur agak kasar dan akan menggumpal ketika digunakan.

Aroma menyengat
Cream pemutih aman tidak akan memiliki aroma yang kuat, aroma kuat dari cream yang berbahaya ditujukan untuk menyamarkan bau menyengat yang berasal dari bahan kimia yang digunakan, maka dari itu produsen sengaja menambahkan aroma wewangian secara berlebihan untuk menghilangkan aroma tidak sedap sehingga konsumen tidak akan bertanya-tanya mengenai bau yang mencurigakan tersebut.

Anda patut waspada ketika menemukan cream pemutih wajah tertentu yang aromanya sangat menyengat, pilihlah cream yang tidak begitu wangi karena biasanya sabun dan cream wajah rekomendasi dokter kulit, khususnya untuk mengatasi jerawat tidak berbau harum sama sekali karena tidak memiliki kandungan parfum di dalamnya.

Terasa panas di wajah
Beberapa cream aman juga menunjukkan reaksi ini, namun jika reaksi ini terjadi selama berhari-hari lantas kemudian wajah Anda menjadi kemerahan seperti terbakar bisa jadi cream yang Anda gunakan mengandung merkuri atau hydroquinone dengan takaran berlebihan. Untuk mengetes cream wajah apakah cocok dengan wajah Anda atau tidak, lakukanlah tes tangan, oleskan sedikit cream pada punggu tangan, rasakan reaksinya, bila kulit tangan Anda terasa panas dan memerah berarti cream pemutih yang Anda miliki mengandung bahan kimia yang berbahaya, selain tes di tangan, Anda juga bisa melakukan uji coba cream dengan mengoleskannya di leher.

Memutihkan dengan bertahap
Cream pemutih yang aman akan memutihkan wajah secara bertahap tidak langsung begitu saja, jika Anda mengalami kondisi di mana kulit wajah berubah menjadi putih pucat setelah pemakaian cream wajah maka segera hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter kulit karena kemungkinan besar cream Anda tidak layak pakai.

Cream pemutih aman tidak akan membuat kulit wajah Anda terasa perih, jika Anda menemukan satu dari ciri-ciri cream pemutih yang tidak aman seperti di atas, segera konsultasi dengan dokter kulit dan tanyakan seputar permasalahan kulit dan cream wajah Anda.

Related Posts

Leave a Reply