Cara Untuk Mengecilkan Hidung Anda

 Wajah

Cara Untuk Mengecilkan Hidung Anda – Beberapa wanita percaya bahwa memiliki bentuk hidung yang menarik dapat menunjang penampilan menjadi lebih cantik. Dengan memiliki bentuk hidung impiannya, para wanita pun tampil lebih percaya diri. Dan sebagian besar dari wanita menginginkan bentuk hidung yang mungil, mancung, serta lubang hidung yang tidak terlalu besar. Selain itu, tentu saja pori-pori hidung juga tampak kecil dan halus.

Nah, lalu bagaimana jika Anda terlahir dengan hidung yang tidak demikian? Untuk Anda yang memiliki hidung pesek ataupun hidung besar, Anda mungkin merasa kurang percaya diri. Apalagi jika teman-teman Anda malah membuat hidung Anda sebagai bahan candaan. Pasti menyebalkan.

Permasalahan seperti itu mungkin menuntun pemikiran Anda untuk melakukan operasi plastik (rhinoplasty) agar hidung Anda menjadi lebih kecil. Penggunaan implant hidung dengan operasi tersebut memang membuat Anda merasakan hasilnya dengan sangat cepat. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan efek samping dari pelaksanaan operasi plastik. Selain harganya yang menguras tabungan, pelaksanaan operasi plastik juga memiliki efek negative terhadap kesehatan Anda, seperti timbulnya peradangan, infeksi, bahkan timbulnya kanker. Uh, pikirkan baik-baik jika Anda memilih jalan ini.

Cara Untuk Mengecilkan Hidung AndaSelain jalan operasi, saat ini juga telah beredar beberapa alat yang dipercaya dapat memancungkan serta mengecilkan hidung Anda. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih alat tersebut. Jangan sampai Anda tertipu oleh janji-janji para produsen nakal yang ternyata tidak mampu memberikan hasil maksimal untuk hidung Anda.

Lalu bagaimana jika Anda ingin mengecilkan hidung Anda secara alami alias tanpa operasi? Bagaimana juga cara mengecilkan hidung tanpa menggunakan alat? Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Anda dapat melakukan latihan pada otot wajah serta teknik pemijatan wajah. Berikut adalah caranya.

  1. Duduklah dengan posisi tegak . Kemudian tekan hidung ke sisi kanan dengan menggunakan jempol kanan. Tariklah nafas dalam-dalam melalui lubang hidung Anda yang sebelah kiri. Tahan nafas selama 5 detik, kemudian hembuskan nafas selama 5 detik pula. Lakukan hal yang sama pada sisi hidung lainnya. Anda dapat melakukan melakukan latihan pernafassan ini 15-20 menit setiap harinya.
  2. Gunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk menjepit hidung Anda. Kemudian pijat hidung Anda dengan lembut. Sebaiknya Anda melakukan pemijatan ini pada pagi hari atau saat setelah Anda selesai mandi.
  3. Kencangkanlah otot wajah Anda. Kemudian letakkan jari tengah dan jari telunjuk Anda pada bagian dalam sudut mata. Tarik kedua jari Anda dengan lembut dan tekan mengikuti garis batang hidung Anda ke bagian bawah.

Melakukan hal-hal sederhana tersebut tentunya lebih aman dan tidak menguras isi dompet Anda, jika dibandingkan dengan jalan operasi plastik yang Anda pilih. Namun, tentu saja hasilnya tidak instant dan tidak dapat Anda nikmati saat itu juga. Cara alami tersebut membutuhkan lebih banyak waktu. Anda juga harus rutin melakukan treatment di atas jika ingin mendapatkan hidung kecil yang menjadi idaman.

Sekarang saatnya bagi Anda untuk memilih. Cara mengecilkan hidung mana yang akan Anda ambil? Cara yang instant dan cepat namun memiliki resiko yang besar, atau cara sederhana yang aman namun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menatap hasilnya.

Selamat memilih dan selamat menentukan!

Related Posts

Leave a Reply