Cara Sederhana Menguruskan Badan

 Diet

Cara Sederhana Menguruskan Badan – Anda perlu tahu dan ingat baik-baik bahwa sesuatu yang besar pasti bermula dari sesuatu yang sederhana. Sama halnya dengan upaya anda untuk menguruskan badan anda yang sekiranya tidak memenuhi harapan anda. Dari pada anda berekperimen dengan pil pelangsing yang belum tentu aman dan berhasil untuk anda? Inilah Cara Sederhana Menguruskan Badan yang nantinya bisa anda terapkan dalam misi melangsingkan badan anda.

  1. Tirulah Anak Kecil!

Jika anda mengamati lingkungan anda yang banyak terdapat anak kecil, apa anda menyadari bahwa andak yang aktif cenderung memiliki tubuh yang tidak gendut? Coba saja lihat dan amati tingkah mereka yang suka kesana kemari dan bermain tanpa lelah! Untuk anda yang ingin menerapkannya cukup dengan joget-joget saja di dalam kamar (kalau malu kunci saja kamarnya) sambil menyalakan musik kencang yang membuat anda lebih energik dan bersemangat.

  1. Sering tapi Sedikit

Diet bukanlah mengurangi porsi makan anda besar-besaran dan tak menggubirs bunyi-bunyi yang keluar dari perut anda. Anda tidak perlu sampai melakukan diet ekstrim seperti itu karena ada jalan yang lebih tepat, yaitu dengan membuat porsi makan anda menjadi mini (lebih sedikit) tetapi anda menambah jam makan anda setidaknya hingga 4-5 kali sehari.

  1. Cara Menguruskan BadanKunyah Lebih Lama

Kebanyakan dari kita memang tak terbiasa mengunyah makanan lama-lama, mungkin hanya cukup mengunyah sebentar dan yang penting bisa masuk kedalam tenggorokan. Terus mengunyah makanan lebih lama akan membuat makanan akan semakin bercampur dengan air liur dan membiarkan air liur untuk beraksi.

Kalau begitu sama saja anda masih membutuhkan makanan ekstra untuk membuat perut anda terasa kenyang, pasalnya ‘kunyah kilat’ akan membuat makanan tercerna dengan baik.

  1. Tidur yang Cukup

Pada saat tidur proses metabolisme di dalam tubuh masih bekerja. Oleh karena itu anda harus memiliki waktu tidur yang cukup (7-8 jam) untuk membakar lemak yang ada. Dengan tidur pula anda memberikan kesempatan istirahat organ-organ tubuh anda agar bisa meningkatkan kerjanya secara optimal.

  1. Cegah Stress

Cara Sederhana Menguruskan Badan juga bisa anda lakukan dengan menjauhi hal-hal yang bisa membuat anda stress. Karena banyak sekali orang stress yang cenderung melampiaskan rasa stressnya dengan cara makan sebanyak-banyaknya sampai puas. Maka dari itu anda harus bisa menjauhi stress yang dari pada membuat anda makan sebanyak-banyaknya dan membuat berat badan anda naik?

  1. Air Putih

Air putih juga berguna untuk membantu menguruskan badan anda. Anda bisa meminum segelas air putih sebelum makan, agar membuat perut anda lebih cepat merasa kenyang. Tidak hanya itu, air putih juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita, seperti dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

  1. Pilih Menu dengan Cermat

Memperhatikan apa yang anda makan sangatlah penting. Anda harus bisa mengetahui mana makanan yang sekiranya membuat berat badan anda naik atau malah sebaliknya.

Berikut ini adalah tipe-tipe makanan yang harus sebisa mungkin anda coba untuk hindari :

  • Junk Food
  • Minuman Bersoda
  • Roti (kecuali roti gandum utuh)
  • Makanan berlemak tinggi
  • Mananan/ minuman yang manis

Cara menguruskan berat badan di atas harus benar-benar anda terapkan. Tetapi saat menjalani cara-cara sederhana diatas yang paling penting adalah kesabaran. Jika dalam satu minggu anda belum mendapatkan hasil yang anda inginkan janganlah anda kecewa dan merasa cara-cara sederhana ini tidak membantu anda. Bukan karena tidak manjur, tetapi cara yang anda lakukan masih memerlukan waktu untuk menunjukkan hasilnya pada anda. Jadi, anda harus meneguhkan niat, tetap rajin, tetap sabar, dan semoga berhasil!

Related Posts

Leave a Reply