Cara Perawatan Wajah Alami Dengan Biaya Minim

 Wajah

Cara Perawatan Wajah Alami Dengan Biaya Minim – Kulit merupakan bagian tubuh vital yang letaknya paling luar. Oleh karena itu, kulit sering kali disebut – sebut sebagai pelindung. Namun, sebagai pelindung pun kulit butuh untuk dilindungi. Butuh pula untuk dirawat. Kulit selalu menjadi sorotan atau daya tarik tersendiri, apalagi kulit wajah.

Nah, di belahan bumi manapun orang – orang berbondong – bondong untuk melakukan perawatan kulit wajah. Dari yang menggunakan bahan alami, herbal, adan tradisional hingga bahan – bahan kimia mahal. Banyak orang pun tidak merasa kesulitan untuk merogoh kocek dan merelakannya demi perawatan wajahnya. Namun, ada juga yang lebih memilih cara perawatan wajah alami yang dapat dilakukan sendiri di rumah sambil bersantai dan merilekskan badan.

Bisa jadi, orang – orang yang memilih dan rela untuk merogoh kocek dalam – dalam demi perawatan wajah itu karena menginginkan hasil dari perawatan wajah yang optimal karena merasa kurang bisa rutin melakukannya sendiri. Berikut ada beberapa cara perawatan wajah sesuai dengan permasalahan dari masing – masing jenis kulit.

  1. Cara Perawatan Wajah Alami Dengan Biaya MinimAgar kulit tampak bercahaya

Ada beberapa bahan alami berupa buah yang dapat Anda gunakan sebagai cara perawatan wajah agar tampak lebih bercahaya.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis dengan kandungan vitamin C – nya memiliki kemampuan untuk merapatkan pori – pori kulit wajah. Oleh karena itu, jeruk nipis mampu memberikan cahaya pada kulit dan kehalusan pada kulit wajah. Penggunaannya pun sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis keseluruh wajah hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

  • Tomat

Salah satu jenis buah dan sayur ini sangatlah akrab dengan kita. Ia mudah sekali ditemukan. Fungsinya yang mampu membabat berbagai penyakit seperti jerawat, flek hitam, dan komedo ini, menjadikan tomat sebagai bahan yang sangat bagus untuk perawatan kulit wajah. Cara penggunaannya pun hanya dengan menghaluskannya menggunakan blender dan mengoleskannya pada kulit wajah.

  • Pisang

Anda tidak menyukai pisang? Yakin? Pisang dapat membantu melembabkan kulit wajah Anda, lho. Kandungan zat – zat antioksidannya mampu menutrisi kulit secara maksimal, khususnya kulit wajah. Cara penggunaannya yaitu dengan menghaluskannya dan mecampurkan 1 sendok madu. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah dan tunggu hingga kering. Bilaslah dengan air hangat setelah kering.

  1. Perawatan kulit kusam dan berminyak

Anda memiliki kondisi kulit kusamdan berminyak? Tak perlu bingung untuk merawatnya. Cukup simak beberapa tips di bawah ini mengenai cara perawatan wajah untuk jenis kulit kusamdan berminyak. Setelah itu,Anda dapat memilih cara mana yang Anda sukai dan cocok dengan kondisi Anda:

  • Kentang

Selain mengenyangkan karena kandungan karbohidratnya, kentang juga bermanfaat dalam memutihkan kulit. Penggunaan bahan alami ini pun cuup mudah. Hanya dengan memarutnya dan menambahkan 1 sendok teh madu, Anda sudah dapat mengoleskannya ke kulit wajah Anda sebagai ramuan masker wajah. Setelah 20 menit, Anda bisa membilasnya dengan air hangat. Kelebihan dari masker kentang ini adalah cocok dan bersahabat dengan segala jenis kulit.

  • Selain kentang, pepaya pun dapat memutihkan kulit karena kandungan enzim papain di dalamnya. Sehingga cocok sekali untuk Anda yang ingin mencerahkan kulit wajah Anda. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampur 1 sendok makan pepaya hijau yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan pepaya yang telah masak. Kemudian, oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilaslah selalu dengan air hangat dan jangan lupa untuk melakukannya secara rutin.

Itulah beberapa cara perawatan wajah. Cukup mudah bukan? Dapat dilakukan di rumah pula. Jadi, tunggu apa lagi? Ingin melakukan perawatan wajah tetapi tidak mau biaya yang mahal, ya cara perawatan wajah alami saja. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a Reply