Cara Mudah Merawat Wajah

 Wajah

Cara Mudah Merawat Wajah – Bagaimana ya, cara merawat wajah yang mudah? Apakah anda mulai berpikir ‘apa aku terlihat cantik hari ini’? Dengan mudahnya anda akan bercermin dan melihat wajah anda. Ya, yang pertama anda lihat pastilah wajah anda. Namun, apa jadinya jika wajah anda terlihat kusam dan kurang berseri? Kecewa bukan? Wajah memang aset bagi setiap orang tak terkecuali pria dan wanita.

Hal ini karena wajah merupakan modal utama untuk menunjang penampilan. Anda mungkin berpikir jika merawat wajah adalah hal yang merepotkan, kalau tidak mau kerepotan harus bolak-balik ke salon. Sebenarnya, merawat wajah tidaklah sesulit yang anda pikirkan. Maka dari itu kami disini akan membahas tentang cara-cara merawat wajah yang mudah. Berikut rinciannya.

  1. Rajin membersihkan wajah

cara merawat wajahBerapa banyak aktifitas anda hari ini? Berapa banyak anda terkena debu, polusi, dan kotoran seharian ini? Tanpa anda sadari sangat banyak kotoran yang telah diserap oleh wajah anda sepanjang hari. Kotoran tersebut membuat wajah menjadi kusam dan berminyak. Jika kotoran tersebut tidak segera dibersihkan, maka kotoran tersebut akan semakin menumpuk di wajah anda.

Jangan kaget jika wajah anda akan jadi mengerikan. Maka dari itu anda harus sering-sering membersihkan wajah anda dari kotoran dan debu dengan air bersih dan mungkin sedikit pelembab akan membantu. Setelah itu, gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah anda.

  1. Perhatikan asupan cairan pada tubuh anda

Saat saya menyebutkan kata cairan, bukan berarti anda boleh minum sesuka anda. Yang saya maksud bukan minuman bersoda, minuman berperisa, atau sebangsa mereka. Yang saya maksud disini adalah air putih. Mungkin anda akan bertanya ‘apa hubungannya?’. Tidak, hal ini memang sangat berhubungan, air putih akan semakin membuat wajah anda segar dan berseri. Karena itu, mencukupi kebutuhan air juga termasuk dalam cara merawat wajah.

  1. Gunakan masker wajah.

Masker wajah disini dimaksudkan untuk meremajakan kulit wajah. Ada banyak jenis masker, tapi saya akan menggolongkannya menjadi dua bagian, yaitu kimiawi dan alami. Untuk masker wajah kimiawi, mungkin anda sering bertukar sapa dengan masker wajah ini di supermarket atau pun toko lainnya. Boleh-boleh saja anda memakainya, tetapi ingat untuk selalu berhati-hati.

Tidak menutup kemungkinan masker wajah tersebut mengandung bahan yang sensitif terhadap kulit anda, oleh karena itu anda harus cermat memilih. Saya merekomendasikan anda untuk memilih masker alami, karena masker ini lebih aman. Biasanya yang dipakai disini adalah buah-buahan, seperti, alpukat, apel, pepaya, pisang, dll.

  1. Tidur yang cukup.

Tidur adalah kebutuhan utama tubuh kita. Tidur yang cukup juga membantu mengembalikan stamina kita yang telah hilang untuk beraktifitas. Istirahat yang cukup juga berperan dalam membantu wajah tetap segar pada pagi harinya. Pada umumnya tidur yang cukup adalah delapan jam sehari.

Jangan sampai siklus tidur anda terbalik karena suka begadang. Saya buktinya, saya tidur pukul 5 pagi, bangun pukul 1 siang. Makanya jaga baik-baik tubuh anda dengan istirahat yang cukup. Dengan begini wajah anda akan tetap segar esok hari.

  1. Jaga keseimbangan emosi anda.

Lagi-lagi anda mungkin akan terheran-heran dengan tulisan saya. Tetapi jangan salah, ini adalah fakta. Sebenarnya dengan menjaga emosi anda untuk tetap positif akan menjaga keseimbangan emosi anda. Hal ini otomatis akan membuat anda lebih sering tersenyum.

Dengan sering tersenyum wajah anda akan terlihat makin awet muda. Mungkin tersenyum ini merupakan cara merawat wajah paling mudah sepanjang masa. Kenapa? Karena kita hanya perlu tersenyum, mudah kan? Dan yang terpenting, tersenyum itu gratis!

Sekian artikel yang memuat cara merawat wajah diatas. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Leave a Reply