Cara Mudah Menghilangkan Kantong Mata

 Wajah

Cara Mudah Menghilangkan Kantong Mata – Siapa yang memiliki permasalahan dengan mata? Biasanya permasalahana yang dimiliki pada mata yaitu permasalahan mata minus atau pandangan kabur. Permasalahan ini sangatlah berbeda dengan permasalahan tersebut. Permasalahan ini terjadi pada mata jika Anda rajin melakukan atau menerapkan kegiatan bernama begadang.

Selain itu, ciri – ciri permasalahan pada mata ini yaitu adanya garis hitam berupa lingkaran yang berada pada sekitar mata yang mengelilingi mata. Ya, kantong mata atau mata panda. Permasalahan ini terjadi dan dapat saja tiba – tiba menghiasi wajah serta mata Anda. Lalu apa yang perlu dilakukan untuk menghilangkan kantong mata?

Cara Mudah Menghilangkan Kantong MataMenghilangkan kantong mata sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dan sederhanaa. Namun, tetap membutuhkan ketekunan serta kesabaran dalam mempraktikkannya dalam kehidupan sehari – hari. Munculnya kantong mata menunjukkan atau mengindikasikan bahwa Anda sedang berada pada kondisi tubuh yang tidak fit akibat kurangnya jam tidur. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu Anda menghilangkan kantong mata:

  1. Memperbaiki jam tidur

Timbulnya kantong matayang rupanya merupakan indikasi bahwa tubuh merasa kekurangan jam tidur. Oleh karena itu, hal yang paling baik dan sesuai untuk dilakukan yaitu memperbaiki jam tidur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Para ahli telah merekomendasikan jumlah jam tidur yang baik yaitu tidak kurang ataupun tidak lebih dari 8 jamper hari.

  1. Posisi tidur dengan posisi kepala agak terangkat

Perubahan dan pengaturan posisi saat tidur akan menjadi cara tersendiri untuk menghilangkan kantong mata. Bagaimana bisa? Ya, posisi kepala yang agak terangkat saat tidur akan memperlancar peredaran darah menuju kepala sehingga mampu menghentikan penumpukan aliran darah yang terjadi di sekitar mata hingga menjadi penyebab terjadi dan terbentuknya kantong mata.

  1. Kompres mentimun

Hanya dengan menempelkan irisan mentimun di atas area mata yang memiliki kantong mata.

  1. Kompres air es

Penggunaan cara ini merupakan cara yang mudah dalam menghilangkan kantong mata. Hanya dengan mencelupkan kain yang dibasahi dengan air es, lalu lakukan pengompresan pada area mata yang memiliki kantong mata. Diamkan hingga suhu lap berubah.

  1. Kompres kantung teh celup bekas

Kandungan tanin yang dimiliki oleh bekas kantung teh celup bekas dapat berperan menjadi pencegah penuaan dini, mengatasi timbulnya jerawat pada kulit wajah, serta pigmentasi kulit oleh sinar matahari atau sinar ultra violet. Penggunaan kantong teh celup bekas ini pun sama mudahnya dengan kompres air es. Kantong teh celup bekas  ini disarankan untuk diletakkan terlebih dahulu di lemari es atau pendingin.

Setelah itu, aplikasikan sebagai masker mata atau eye mask. Namun, Anda dapat pula menggunakannya secara merata pada seluruh kulit wajah Anda. Setelah itu, Anda cukup mendiamkannya dalam beberapa menit aatau tunggu hingga kering, barulah Anda dapat membilasnya dengan air hangat yang tentunya bersih.

  1. Air putih

Air putih merupakan salah satu minuman yang memiliki efektivitas yang tinggi dalam menjaga kesehatan tubuh dan fungsional organ tubuh. Oleh karena itu, disarankan pula untuk mengkonsumsi air putih untuk memperbaiki keadaan tubuh yang sedang kurang fit yang ditandai dengan timbulnya kantong mata.

Dari beberapa cara menghilangkan kantong mata di atas, Anda dapat memilih beberapa cara yang dikombinasikan. Dengan penggunaan cara alami di atas, Anda akan merasa nyaman dan aman karena tidak menanggung risiko yang akan muncul ataupun efek samping yang dapat ditimbulkan. Lakukanlah secara rutin dan jika sudah mampu menghilangkan kantong mata, lakukanlah perawatan agar kantong mata tidak datang kembali.

 

Related Posts

Leave a Reply