Cara Mudah Membersihkan Sisa Lem Bulu Mata Palsu

 Wajah

Cara Mudah Membersihkan Sisa Lem Bulu Mata Palsu – Menjadi wanita memang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Walalupun kita menyadari betul tentang seluk beluk tubuh kita beserta kekurangan yang melekat di dalamnya, kita dapat selalu menutupi dan menyempurnakan diri dengan bantuan make up. Ya, make up kemudian menjadi andalan untuk membantu kita dalam mempercantik diri sehingga bisa tampil lebih menarik serta percaya diri.

Berbagai jenis make up beredar dalam bentuk yang berbagai macam sesuai dengan fungsinya masing-masing. Beberapa make up bertugas untuk mempercantik bagian wajah, hidung, mata, pipi, alis, serta bibir. Masing-masing make up tentu memiliki karakteristik sendiri, begitu pula dengan kekurangannya.

Mata adalah salah satu indra yang paling menonjol di wajah. Ketajaman dan kecantikan mata dapat menjadi sebuah daya tarik tersendiri dari masing-masing perempuan. Meski terdapat berbagai jenis mata seperti mata bulat, lebar, sipit, maupun sempit, semua wanita menginginkan satu hal yang sama, yaitu memiliki mata yang terlihat cantik dan terkesan tajam serta kuat.

Cara Mudah Membersihkan Sisa Lem Bulu Mata PalsuBeberapa make up berperan dalam hal tersebut, seperti eyeliner, mascara, eyeshadow, ataupun bulu mata palsu yang kini banyak dilirik karena sangat instant dan aplikasinya yang tidak terlalu sulit. Menggunakan bulu mata palsu memang dapat membuat mata Anda menjadi terlihat lebih tajam dan juga cantik. Bulu mata Anda seketika menjadi tampak lebih lentik dan juga lebih tebal. Aplikasi bulu mata palsu tidak lepas peranannya dari lem bulu mata palsu. Dan hal inilah yang menjadi satu hal yang menjengkelkan saat Anda membersihkan make up. Sisa lem bulu mata yang menempel biasanya sulit hilang walaupun setelah makeup dibersihkan dari wajah Anda.

Hal seperti ini pastinya sering dialami oleh Anda yang terbiasa menggunakan bulu mata palsu. Setelah Anda melepas bulu mata palsu dan membersihkan make up dari wajah Anda, selalu masih ada rasa lengket pada bulu mata Anda karena lem bulu mata yang digunakan. Rasa lengket tersebut tentu sangat tidak nyaman. Hal ini juga membuat bulu mata Anda menjadi tampak menggumpal.

Sebetulnya Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan sensasi lengket gara-gara lem bulu mata palsu di bulu mata Anda.

Anda cukup menyiapkan kapas dan juga baby oil sebagai bahan utama. Keduanyalah yang akan Anda gunakan untuk membersihkan sisa lem bulu mata palsu. Awalnya Anda sebaiknya membersihkan semua make up pada mata dan make up yang menempel di wajah Anda terlebih dahulu. Selanjtnya, tuangkan baby oil pada kapas secukupnya. Pejamkan mata Anda, dan tekan baby oil pada kapas tersebut ke bagian bulu mata Anda yang lengket karena masih menyisakan lem bulu mata. Diamkan untuk beberapa saat. Kemudian usapkan kapas mengarah bawah, seperti yang Anda lakukan bila sedang membersihkan maskara.

Biasanya, gumpalan lem pada bulu mata Anda akan terangkat karena bantuan baby oil. Lakukan pada bagian mata yang lain hingga kedua mata bersih dari sisa lem bulu mata palsu. Jika mata Anda terasa berminyak karena pengaruh baby oil, Anda cukup membilasnya dengan air bersih dan juga sabun wajah.

Nah, cara ini cukup mudah untuk membantu mengankat sisa lem bulu mata yang menempel pada bulu mata Anda. Tentunya, tidak akan ada lagi rasa dan sensasi lengket karena adanya sisa lem bulu mata palsu di bulu mata Anda. Selamat mencoba ya!

Related Posts

Leave a Reply