Cara Mudah Atasi Bibir Hitam

 Wajah

Cara Mudah Atasi Bibir Hitam – Tampil cantik merupakan idaman setiap wanita. Namun, kerap kali muncul permasalahan – permasalahan yang dianggap sepele yang menyebabkan harapan untuk tampil cantik pupus. Banyak wanita yang saat ini sudah sejak dini memperhatikan penampilannya. Kita bisa melihat mulai dari anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar sekalipun saat ini sudah menyukai hobi dan bahkan menganggapnya kebutuhan. Ya, bersolek atau biasa kita sebut berdandan. Biasanya, fokus utama dari berdandan adalah area wajah. Mulai dari dahi hingga bibir.

Kita tidak dapat memungkiri bahwa sedikit perubahan atau riasan yang kita lakukan pada bagian tertentu pada area wajah kita akan mempengaruhi tampilan wajah.  Misal, ketika Anda memakai eye shadow, maka mata Anda pun akan terlihat beda dan itu akan mempengaruhi keseluruhan kenampakan wajah Anda.

Cara Mudah Atasi Bibir HitamTidak hanya itu, permasalahan seperti munculnya satu jerawat di hidung atau mungkin di pipi Anda pun akan terlihat dan mempengaruhi kenampakan wajah Anda. Tidak terlihat bagus, bukan? Nah, permasalahan yang akan kita bahas saat ini yaitu mengenai bibir hitam. Apakah Anda salah satu orang yang sedang mengalami permasalahan ini dan sedang mencari tahu cara mengatasi bibir hitam?

Baik, mari kita ulas bersama mengenai cara mengatasi bibir hitam. Bibir hitam merupakan salah satu hal yang memang akan dapat mempengaruhi tampilan wajah Anda. Bibir yang berwarna cerah, baik pink ataupun merah, akan membuat wajah Anda tampak  lebih ceria dan segar.

Bibir yang berwarna cerah pun akan menunjukkan bahwa peredaran atau aliran darah Anda bagus. Hal itu menjadi salah satu indikasi bahwa Anda sehat. Lalu, bagaimana cara mengatasi bibir hitam? Ya tentu saja dengan meminimalkannya. Berikut beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk mengatasi bibir hitam Anda:

  • Minum air putih yang cukup

Inilah kebiasaan yang pertama kali harus Anda ubah jika Anda ingin mengatasi bibir hitam Anda. Anda perlu mendukung kulit bibir Anda atau istilahnya memberikan asupan nutrisi dan mineral yang salah-satunya dapat Anda dapatkan dari minum air putih.

Apabila Anda tidak menyukai air putih, setidaknya Anda bisa memberikan asupan cairan pada tubuh Anda dengan cukup, meskipun yang paling baik adalah dengan air putih. Pastilah Anda sudah sering mendengar bahwa kebutuhan asupan cairan kita setiap hari yaitu 2000 ml atau 2 liter. Oleh karena itu, cukupilah kebutuhan itu agar kulit Anda pun tidak kering dan pecah – pecah, serta bibir Anda tidak menghitam.

  • Berikan proteksi dan perawatan pada bibir Anda

Proteksi dan perawatan sangatlah penting untuk bibir Anda. Seperti kulit pada umumnya, bibir merupakan salah satu area yang sensitif. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan sebagai proteksi. Beberapa bahan alami direkomendasikan untuk Anda gunakan dalam proteksi dan perawatan bibir Anda, antara lain:

  • Madu

Salah satu kemampuan madu bagi bibir yaitu mampu memberikan kelembaban pada bibir. Seperti yang telah kita ketahui bahwa bibir yang menghitam bisa jadi karena kering yang kemudian menghitam. Oleh karena itu, hal yang perlu Anda lakukan adalah mencoba untuk mengembalikan kelembabannya dengan bantuan madu. Cukup oleskan madu pada permukaan bibir secara merata dan Anda perlu mendiamkannya untuk diserap oleh kulit bibir Anda.

  • Olive oil atau minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki fungsi untuk mencerahkan warna bibir Anda karena kandungan yang dimilikinya yaitu omega 3 dan antioksidan. Fungsi dari keduanya yaitu untuk melembabkan dan mengangkat sel kulit mati. Penggunaannya pun semudah menggunakan madu, yaitu cukup dengan mengoleskannya secara merata pada bibir Anda.

  • SPF 30

Kedua cara di atas dapat Anda lakukan saat Anda menjelang tidur. Namun, saat Anda beraktivitas apalagi di luar ruangan, Anda pun perlu melakukan proteksi terhadap bibir Anda. Anda tentu tidak bisa menggunakan madu ataupun olive oil. Inilah fungsinya SPF 30. Anda bisa menggunakan lip balm untuk melembabkan bibir Anda serta menghindarkan dari paparan sinar matahari yang juga merupakan salah satu penyebab dari menghitamnya bibir Anda.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Cara mengatasi bibir hitam di atas cukup mudah dan sederhana untuk Anda lakukan serta tidak memberikan efek samping karena Anda menggunakan bahan – bahan alami di atas. Masih ragu untuk mencoba?

Related Posts

Leave a Reply