Cara Mix n’ Match Pakaian Menurut Warna

 Fashion

Cara Mix n’ Match Pakaian Menurut Warna – Bukan suatu masalah jika kita hanya memiliki sedikit pakaian di lemari. Yang diperlukan hanya sedikit trik untuk tetap tampil gaya. Mungkin kita ingin berhemat dengan tidak membeli terlalu banyak baju, atau mungkin kita berpikir akan merubah sedikit gaya berbusana namun tak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk mengubah semua isi lemari. Manfaatkan baju-baju lama dan tetap temukan gaya berbusana yang baru dengan cara mix n’ match pasangan blus atau jeans yang berbeda dari biasanya. Kita cukup melirik panduan berikut ini agar tidak bingung memilih warna rok apa cocok dengan kaos yang mana.

1. Temukan warna terbaikmu
Temukan warna yang paling cocok denganmu. Perhatikan warna kulit dan warna rambut. Warna merah akan terlihat cantik dengan rambut yang hitam legam. Bereksperimenlah untuk menemukan satu warna yang paling cocok.

Cara Mix n’ Match Pakaian Menurut Warna2. Pilih warna pelengkap
Setelah kita menemukan satu warna dasar, kita perlu memilih satu atau dua warna lain sebagai pelengkap. Kita dapat melihat color wheel sebagai referensi warna apa saja yang cocok dengan warna dasar pilihan kita. Color wheel adalah urutan warna dalam bentuk lingkaran, seperti berikut ini.

– Warna-warna yang bersebelahan
Untuk menentukan warna yang cocok kita bisa pilih warna-warna yang bersebelahan. Jika kita ingin warna yang tidak terlalu mencolok, biru (blue-violet) dan ungu (violet) bisa menjadi pilihan yang bagus. Warna kuning (yellow) dan hijau muda (yellow-green) akan membuat tampilan menjadi cerah.

– Membentuk sudut 90 derajat
Selain itu kita juga bisa memilih warna-warna yang membentuk sudut 90 derajat. Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan yang lain memiliki jarak dua lengan pada color wheel. Contohnya warna kuning (yellow) dan merah (red orange) untuk perpaduan warna yang cukup menantang atau kombinasi ungu (violet) dengan biru (blue-green) jika kita tidak terlalu pe-de dengan warna-warna mencolok.

Untuk pilihan kombinasi warna yang menantang ada beberapa pilihan cara lagi yaitu warna-warna yang berseberangan seperti kuning (yellow) dan ungu (violet), dan warna-warna yang membentuk huruf T misalnya ungu (violet), biru (blue-green) dan merah (red-orange). Warna-warna yang membentuk huruf X juga dapat dijadikan pilihan untuk memperkaya tampilan, contohnya warna hijau (yellow-green), oranye (orange), ungu (violet-red) dan biru (blue).

Kombinasi pakaian dengan berbagai warna ini tidak harus satu warna dari baju dan satu lainnya dari bawahan yang kita kenakan. Mengkombinasikan 3 atau 4 warna hanya pada atasan dan bawahan akan membuat penampilan kita tampak penuh. Kita bisa mengaplikasikannya pada tas, sepatu, topi, syal, rompi, jilbab atau aksesori lain seperti gelang atau kalung juga akan mempercantik perpaduan warna pada keseluruhan tampilan kita.

3. Pilih satu atau dua warna netral
Setelah kita memilih warna dasar dan warna-warna pelengkap, kita perlu memilih satu atau dua warna netral untuk membuat tampilan kita lebih seimbang. Hanya memakai warna-warna terang akan membuat tampilan kita terlalu ramai. Warna netral seperti hitam, putih, cokelat atau abu-abu akan menyeimbangkan perpaduan warna-warna yang telah kita pilih.

Dengan mengikuti tips di atas, kita bisa berkreasi dengan warna-warna dalam isi lemari beserta berbagai aksesori maupun sepatu dan tas sehingga menampilkan kombinasi baru yang tak hanya tampak berbeda dari penampilan kita biasanya tapi juga terlihat matching.

Related Posts

Leave a Reply