Cara Merias Wajah Mudah Untuk Pemula

 Wajah

Cara Merias Wajah Mudah Untuk Pemula – Merias wajah menjadi rutinitas tambahan bagi semua wanita, sedikitnya wanita pasti menggunakan perias wajah, seperti bedak atau pemerah bibir. Merias wajah berfungsi sebagai alat untuk mempercantik dan meningkatkan kualitas penampilan seorang wanita, mereka yang pandai merias wajah biasanya belajar secara langsung dengan guru rias atau penata rias tertentu, akan tetapi mulai sekarang, merias wajah sudah bisa dipelajari secara otodidak, Anda yang tidak mampu belajar cara merias wajah langsung pada ahlinya, bisa mengandalkan media cetak atau media online.

Perkembangan teknologi informasi memberikan kemudahan bagi manusia sehingga manusia bisa lebih mudah dalam mencari informasi dari berbagai keyword dengan berbagai sumber yang ada, tidak perlu repot lagi pergi ke perpustakaan. Berikut ini cara merias wajah yang sangat tepat dan mudah dipelajari bagi pemula:

Cara Merias Wajah Mudah Untuk PemulaConcealer
Concealer merupakan alat kosmetik serbaguna yang bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di wajah. Anda yang memang memiliki beberapa flek hitam kecil di wajah bisa menggunakan concealer terlebih dahulu sebelum kemudian memakai foundation.

Foundation
Alas bedak ini akan menjadi kunci dari hasil makeup Anda, warna foundation akan mempengaruhi hasil makeup yang Anda aplikasikan, usahakan untuk memakai foundation dengan warna yang selaras dengan warna kulit Anda. Gunakan foundation dengan benar dan merata sehingga bedak yang akan Anda gunakan bisa menempel dengan sama rata.

Bedak wajah
Setelah selesai memakai foundation, Anda bisa langsung memakai bedak wajah, disarankan untuk memilih bedak padat dengan warna yang tepat. Gunakan bedak wajah dengan tepat, usahakan tidak mengaplikasikan bedak wajah secara berlebihan, kecuali Anda suka tampil menor.

Blush on
Cara merias wajah dengan tepat selanjutnya adalah dengan menorehkan pemerah pipi. Torehkan pemerah pipi tepat di tulang pipi Anda dengan menggunakan kuas khusus. Pilih warna blush on yang selaras, untuk kulit putih disarankan memilih blush on berwarna merah muda sehingga kulit tidak tanpak begitu pucat. Torehkan blush on dengan gerakan ke atas ke bawah hingga warna blush on tampak menghiasi pipi Anda yang merona.

Eyeliner
Berfungsi sebagai alat bantu penajam mata. Selain itu, olesan eyeliner yang gelap juga bermanfaat untuk membuat mata tampak lebih menarik dan besar. Biasanya eyeliner seringkali digunakan oleh para wanita Asia yang bermata sipit. Gunakan eyeliner dengan baik supaya hasilnya rapi, pilih eyeliner berwarna hitam atau cokelat. Selain eyeliner, Anda bisa membubuhkan sedikit eye shadow pada kelopak mata, pilih warna cerah di pagi hari dan warna soft di malam hari. Sebelum menggunakan eye shadow, Anda bisa menggunakan maskara terlebih dahulu di bulu mata untuk menonjolkan warna bulu mata.

Lipstik
Polesan yang terakhir dan tidak bisa ditinggalkan adalah pemakaian lipstik. Lipstik berfungsi sebagai alat pewarna bibir. Ada banyak pilihan pewarna bibir yang bisa dipilih, namun warna merah muda adalah warna terbaik. Selain berfungsi sebagai alat kosmetik yang mampu memberikan rona warna pada bibir, lipstik juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban bibir, Anda bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu baru kemudian mengoleskan lipstik dengan menggunakan kuas khusus untuk lipstik.

Cara merias wajah bagi pemula sesungguhnya sangatlah mudah, intinya adalah pintar bermain dengan warna, jika Anda bisa memadukan warna antara warna blush on dengan eye shadow dan lipstik maka Anda sudah berhasil merias wajah. Oleh karena itu, jangan takut untuk mencoba merias wajah Anda sendiri.

Related Posts

Leave a Reply