Cara Merawat Wajah yang Alami Dengan Buah

 Wajah

Cara Merawat Wajah yang Alami Dengan Buah – Wajah kusam, berminyak dan berjerawat memerlukan perawatan ekstra untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikannya. Merawat Wajah sudah menjadi gaya hidup masa kini yang harus dilakukan kaum hawa, sama seperti belanja sepatu atau pakaian. Melakukan perawatan wajah sebenarnya sangatlah mudah, terutama jika masalah Anda hanyalah satu, wajah kusam atau wajah yang berminyak.

Cara Merawat Wajah yang Alami Dengan BuahWajah kusam dan berminyak secara alami terjadi karena adanya rangsangan baik dari dalam tubuh Anda maupun dari luar tubuh, baik itu karena pola makan yang tidak sehat, gemar mengkonsumsi makanan berminyak atau karena faktor lingkungan, seperti paparan sinar matahari, debu dan kotoran. Agar kecantikan wajah Anda kembali seperti semula, lakukanlah beberapa cara merawat wajah yang sangat mudah dan efektif menghilangkan kulit kusam dan berminyak berikut ini:

Dengan kentang
Kentang tidak hanya mampu membantu memutihkan kulit wajah, tapi juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan kotoran yang menempel di pori-pori kulit sehingga kulit kusam dan berminyak bisa hilang dengan cepat dan efektif. Merawat wajah sekaligus memutihkan wajah bisa Anda lakukan dengan memakai kentang.

Haluskan beberapa buah kentang yang telah dibersihkan dan tambahkan satu sendok madu murni, setelah kedua bahan tercampur dengan baik dan pasta kentang dan madu selesai dibuat, balurkan pasta kentang tersebut pada kulit wajah, wajah Anda akan merasa segar karena kentang memiliki sifat menyegarkan dan menyejukkan. Tunggu 20 menit atau sampai masker kentang kering dan bersihkan masker sampai bersih.

Dengan pepaya
Baik buah pepaya yang matang maupun yang berwarna hijau, keduanya baik untuk merawat kesehatan kulit wajah dan mencerahkan kulit. Enzim papain yang terdapat di buah pepaya hijau berfungsi sebagai pemutih kulit. Miliki masker wajah dari kedua jenis pepaya dengan cara menghaluskan pepaya hijau dan pepaya matang bersamaan. Sama seperti kentang, pepaya juga akan memberikan kesejukan dan kesegaran pada wajah Anda.

Oleskan masker pepaya dan biarkan selama 15 menit, lakukan minimal seminggu satu kali agar kulit kusam dan berminyak tidak balik lagi. Selain baik untuk mencerahkan kulit, pepaya juga bisa menjadi hidangan pencuci mulut yang baik untuk pencernaan, hidangkan pepaya matang setiap hari di siang hari, baik sebagai cemilan sehat maupun hidangan pencuci mulut. Konsumsi pepaya setiap hari yang baik untuk pencernaan serta alternatif cara merawat wajah dari dalam, pepaya memiliki kandungan vitamin yang cukup besar.

Dengan bengkuang
Vitamin E yang cukup melimpah di dalam satu butir bengkuang segar dipercayai dapat merawat kecantikan kulit wajah sekaligus membuat wajah Anda tampak lebih bersinar. Merawat wajah dengan buah yang satu ini tidaklah sulit, Anda bisa melakukannya dengan dua teknik sederhana.

Cara pertama, dimulai dengan memarut bengkuang dan membalurkannya secara langsung pada permukaan kulit wajah, cara kedua lebih kompleks karena Anda harus menghaluskan bengkuang untuk memperoleh air dari ampas bengkuang tersebut. Diamkan hingga air berubah menjadi agak kental, baru kemudian bisa Anda gunakan sebagai masker wajah.

Dengan apel
Diperkaya dengan kandungan vitamin membuat buah yang satu ini efektif untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah. Atur kelembaban dan kadar minyak wajah dengan cara mengoleskan halusan buah apel ke seluruh permukaan wajah.

Cara merawat wajah bisa dilakukan dengan sangat mudah, bukan? Hanya perlu memilih buah apa yang akan Anda gunakan sebagai bahan alami perawat wajah dan dapatkan kulit wajah sehat dan cantik dengan alami.

Related Posts

Leave a Reply