Cara Merawat Rambut Sesuai Masalah Rambut

 Rambut

Cara Merawat Rambut Sesuai Masalah Rambut – Rambut sama halnya dengan bagian tubuh yang lain memiliki masalahnya sendiri. Jika Anda terganggu dengan kulit wajah yang sering berjerawat atau kulit kusam, mungkin Anda juga merasa terganggu dengan rambut berketombe, rambut kering, rambut yang berminyak bahkan rambut yang normal sekali pun memiliki masalah rambut.

ika Anda bisa menghabiskan biaya yang besar untuk merawat kulit, lantas bagaimana dengan perawatan rambut, apa Anda sudah melakukannya? Berapa kali? Apakah efektif? Sebenarnya tidaklah sulit memiliki rambut sehat terawat asalkan Anda mengetahui apa saja cara merawat rambut sesuai masalah rambut yang sedang Anda alami saat ini sehingga bahan alami yang ampuh untuk mengobati rambut berketombe bisa benar-benar mengobati rambut berketombe tidak salah sasaran.

Rambut normal
Untuk merawat rambut yang normal Anda bisa memakai bubuk AMLA dari toko kosmetik India yang dicampur dengan sedikit minyak jarak dan satu butir telur. Aduk adonan masker hingga menjadi satu dan masker siap untuk dibalurkan pada kulit kepala dan rambut selama 30 menit sebelum dicuci bersih dengan sampo.

Cara Merawat Rambut Sesuai Masalah RambutRambut berminyak
Kekurangan kadar minyak tidak baik untuk kondisi rambut karena mengakibatkan rambut menjadi kering, namun kelebihan minyak juga tidak baik karena membuat rambut sangat berminyak. Rambut berminyak tampak mengkilap, terlalu lembab dan menimbulkan bau tidak sedap. Mengatasi rambut berminyak bisa dilakukan dengan pemberian masker rambut dari olahan pasta bubuk henna, satu butir telur dan air jeruk nipis segar.

Rambut berketombe
Cara merawat rambut berketombe identik dengan rasa gatal serta kotoran putih yang tertinggal di permukaan baju Anda yang berwarna cerah. Rambut berketombe bisa disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah jarang mencuci rambut atau bahkan teknik yang salah ketika mencuci rambut. Atasi dengan menggunakan kapur barus dan minyak kelapa sebagai minyak untuk memijat kulit kepala atau jika tidak ada kapur barus, Anda bisa menggunakan jeruk lemon sebagai pengganti.

Rambut rontok
Rambut rontok merupakan masalah kesehatan rambut yang cukup mengkhawatirkan karena jika tidak diatasi dengan tepat akan mengakibatkan kebotakan. Rambut rontok biasa terjadi pada setiap orang, terutama untuk mereka yang jarang merawat rambut. Merawat rambut rontok dengan bahan alami. Cukup dengan santan segar sebagai bahan pemijat kulit kepala selama 15-20 menit lamanya, masalah rambut rontok yang mengganggu bisa sedikit berkurang. Lakukan perawatan ini secara teratur setiap pagi atau sebelum tidur agar rambut Anda yang rontok bisa cepat teratasi.

Rambut kering
Tidak sedikit, baik itu pria atau wanita yang mengeluh atas kondisi rambutnya yang kering, hal ini beresiko besar terjadi karena kita tinggal di negara tropis yang memiliki iklim panas panjang. Panas dari sinar matahari atau panas dari hair dryer bisa membuat kelembaban dan kadar minyak alami dari dalam rambut berkurang sehingga rambut menjadi kering. Atasi rambut kering bisa dilakukan dengan memakai kondisioner atau membuat masker rambut alami yang dibuat dari tepung terigu, susu bubuk, minyak kelapa, minyak zaitun, kuning telur dan terakhir air jeruk nipis. Semua bahan tersebut dicampur dan diaduk hingga merata dan menjadi pasta. Balurkan masker rambut tersebut pada kulit kepala dan rambut, diamkan 30 menit baru dibersihkan dengan sampo.

Cara merawat rambut sesuai dengan masalah rambut akan memudahkan Anda untuk memilih bahan mana yang tepat untuk dipakai dan diolah sebagai masker rambut Anda.

Related Posts

Leave a Reply