Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang Secara Alami

 Rambut

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang Secara Alami – Merawat rambut kering dan mengembang tentunya tidak mudah, rambut sulit diatur, bila disisir rentan patah dan rontok namun bila tidak disisir rambut akan sangat mengembang dan tampak berantakan seperti rambut singa, jadi serba salah. Rambut kering dan mengembang harus segera diatasi dan dirawat agar tidak menjadi rusak dan tampak sangat berantakan, karena tentunya Anda tidak ingin memiliki rambut berantakan yang sulit untuk diatur bukan? selain sangat mengganggu, rambut mengembang yang tidak mudah untuk ditata ini membuat Anda merasa tidak percaya diri.

Sesungguhnya mencuci rambut adalah dasar dari perawatan rambut yang benar dengan rajin mencuci rambut, secara alami rambut Anda akan terawat dan terhindar dari ketombe atau rambut kering, untuk lebih lengkapnya, simaklah beberapa cara merawat rambut kering dan mengembang di bawah ini.

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang Secara AlamiSampo dan kondisioner tepat
Usahakan untuk selalu membersihkan rambut Anda dengan menggunakan sampo serta kondisioner yang dibuat khusus untuk rambut yang kering dan mengembang dan disaat membilas rambut dari sisa-sisa sampo, pijatlah kepala Anda dengan gerakan yang lembut untuk membantu memperlancar aliran darah di kepala.

Alpukat dengan minyak zaitun
Salah satu metode alami yang efektif dan baik untuk merawat rambut kering dan mengembang adalah dengan menggunakan pasta buah alpukat yang dicampurkan dengan minyak zaitun hangat secukupnya.

Pilihlah buah alpukat matang yang bagus untuk kemudian diblender hingga menjadi benar-benar halus setelah itu tambahkan dengan beberapa sendok minyak zaitun yang telah dipanaskan, aduk hingga tercampur rata dan balurkan dengan menyeluruh pada kulit kepala dan setiap helaian rambut, pijat kepala dengan lembut selama 5 menit dan biarkan selama kurang lebih 20 menit baru rambut dan kulit kepala dibersihkan dengan air dan juga sampo untuk menghilangkan pasta masker dan minyak zaitun yang lengket dari rambut serta kulit kepala.

Kuning telur dengan pasta alpukat
Cara merawat rambut kering dan mengembang dengan menggunakan kuning telur yang dicampurkan dengan pasta alpukat. Selain menggunakan minyak zaitun, dengan menambahkan kuning telur pada pasta alpukat pun sudah cukup untuk menutrisi rambut yang kering dan mengembang secara alami. Untuk hasil terbaik, biasakan diri Anda untuk melakukan treatment ini setiap minggu, 1-2 kali.

Minyak kelapa
Cara merawat rambut kering dan mengembang dengan mengoleskan minyak kelapa hangat pada kulit kepala dan rambut selama satu malam penuh baru keesokan harinya dibilas dengan air dan juga sampo, minyak kelapa akan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat dan lembab dan merawat rambut yang mengembang dengan baik sehingga menjadi lebih tertata dan rapi.

Vitamin rambut kering
Selain melakukan perawatan dengan rajin mencuci rambut memakai sampo dan kondisioner serta rajin melakukan perawatan rambut dengan masker rambut alami, Anda pun bisa merawat rambut yang kering dan mengembang dengan mengaplikasikan vitamin rambut kering, vitamin rambut kini sudah banyak dijual di toko kosmetik atau salon kecantikan. Vitamin ini akan memberikan nutrisi dari luar, cara kerjanya mungkin hampir sama seperti masker rambut.

Cara merawat rambut kering dan mengembang secara alami dinilai lebih aman dan terjangkau, karena buah alpukat, kuning telur, minyak kelapa atau minyak zaitun merupakan contoh dari bahan-bahan alami yang sangat mudah untuk didapatkan saat ini sehingga siapa pun bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami ini setiap saat disaat mereka tidak mampu untuk melakukannya di salon.

Related Posts

Leave a Reply