Cara Merawat Kulit Wajah yang Mudah dan Murah

 Wajah

Cara Merawat Kulit Wajah yang Mudah dan Murah – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara merawat kulit wajah. Apa anda selalu berkaca? Apa yang anda rasakan saat itu? Tentunya jika anda memiliki wajah cantik, putih, mulus, dan tanpa noda, anda pasti akan dengan senang hati mengagumi refleksi wajah anda yang terpantul di cermin. Kalau anda sendiri melihat wajah anda kurang terawat, maka anda mungkin harus mencoba salah satu cara dibawah ini. Baik langsung saja, ini dia cara-caranyn :

  1. Daun Seledri

Pernahkah anda merasakan makan mie goreng buatan rumah? Pasti akan lebih enak bila anda  memberi sedikit taburan seledri pada masakan anda. Siapa sangka bahan penyedap masakan yang kerap kali menjadi penambah selera di piring anda ini bisa digunakan untuk merawat wajah anda.

cara merawat kulit wajahAnda tinggal menggunakan seledri sisa makan malam mie kemarin. Seledri mengandung senyawa yang akan mengurangi minyak berlebih di wajah anda. Beginilah cara merawat kulit wajah yang menggunakan seledri.

  • Potong daun seledri kecil-kecil.
  • Rebus air dua gelas.
  • Masukkan daun seledri pada rebusan tadi, tunggu hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, oleskan ke wajah anda, tunggu hingga kering.
  1. Putih Telur

Bahan kali ini adalah putih telur. Benda ini relatif mudah didapat karena pasar dan super market tidak akan kehabisan stok telur ayam, kecuali jika ayam sedang mogok kerja. Putih telur memiliki banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakannya sebagai masker.

Putih telur ini dapat memberikan wajah putih yang bercahaya bagi kulit wajah anda. Selain itu, putih telur juga memiliki khasiat untuk mengencangkan wajah anda. Sehingga, akan membuat wajah anda tampak awet muda jika anda menggunakannya secara rutin. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan.

  • Pecahkan telur, lalu pisahkan antara yang putih dengan yang kuning.
  • Kocok putih telur atau tidak juga tidak apa-apa.
  • Oleskan ke wajah anda, tunggu hingga meresap.
  • Bersihkan muka anda dengan air hangat.
  1. Kentang dan Tomat

Sudah pernahkah anda menggunakan bahan-bahan ini menjadi masker? Bahan yang kerap kali tersedia di dapur ini dapat dibuat menjadi masker yang ampuh mengatasi masalah pada kulit wajah. Tomat mengandung banyak antioksidan yang dapat menghilangkan iritasi akibat radiasi sinar matahari yang berlebihan.

Selain itu, tomat juga dapat mengusir komedo dan mencerahkan wajah anda. Begitu pun juga dengan kentang, kentang ini banyak mengandung zat pemutih wajah yang manjur untuk segala jenis kulit. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan cocok atau tidaknya kulit anda dengan masker kentang tersebut. Berikut rinciannya.

  • Tumbuklah kentang atau tomat hingga halus.
  • Kemudian, ratakan pada wajah anda.
  • Tinggal tidur.
  • Esok hari, bersihkan sisanya.
  1. Susu

Mandi susu pasti sudah tak asing di telinga anda. Jangan berpikiran untuk repot-repot melakukan mandi susu, anda hanya perlu membasuh muka saja dengan susu. Si susu ini punya kekuatan untuk mengurangi flek hitam di wajah dan juga bisa membuat kulit anda jadi lebih cerah.

Tuangkanlah beberapa tetes saja susu diatas kain pencuci muka dan gosok wajah anda dengan lembut. Susu ini akan mengangkat sel kulit mati di wajah, jadi membuat wajah anda lebih putih bersih dan awet muda.

  1. Yogurt

Untuk yang ingin membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus, anda bisa menggunakan yogurt. Caranya sangat mudah, cukup campurkan saja yogurt dengan sedikit madu. Tunggu deh selama 10 menit, lalu bilas sampai benar-benar bersih.

Mungkin hanya sampai disini saja artikel ini mengupas tentang cara merawat kulit wajah. Semoga anda bisa mendapatkan kulit wajah yang terlihat sehat terawat.

Related Posts

Leave a Reply