Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami

 Badan

Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami – Wanita sangat menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya, baik itu kulit wajah atau kulit tubuh. Kulit yang tidak dirawat dengan benar akan menjadi rusak dan kering, apalagi jika Anda termasuk orang yang aktif berkativitas di luar rumah setiap hari atau berada dalam ruangan ber-AC, selain itu kekurangan nutrisi pun dinilai sebagai salah satu faktor penyebab kulit menjadi kering, kasar dan bersisik.

Mengatasi kulit kering sebenarnya sangatlah mudah, Anda hanya perlu membiasakan diri membersihkan badan setiap hari sebanyak dua kali, rajin mengkonsumsi makanan berserat tinggi dan tidak lupa untuk mengoleskan lotion atau tabir surya sebelum pergi keluar rumah untuk beraktivitas. Inilah cara merawat kulit kering yang mampu membantu mengembalikan kecantikan dan kelembutan kulit Anda.

Cara Merawat Kulit Kering Secara AlamiIkan dan juga biji rami
Minyak biji rami dan juga ikan memiliki kandungan EFA, asam lemak esensial yang mana dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kulit agar tetap sehat, lembut dan cantik. Rawatlah kulit dengan baik dengan rutin mengkonsumsi dua jenis makanan yang berbeda ini. Anda dapat mengkonsumsi ikan sebagai menu makanan harian dan menggunakan biji rami untuk membantu menghaluskan kulit.

Gandum atau oatmeal
Cara merawat kulit kering dengan menggunakan gandum dan juga oatmeal. Anda yang hobi makan oatmeal harus melestarikan hobi ini karena oatmeal merupakan bahan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh serta melembabkan kulit.

Tidak lama ini, peneliti menemukan jika gandum memiliki kandungan senyawa kimia atau disebut sebagai avenanthramides yang mana mampu untuk melawan peradangan serta kemerahan pada kulit. Maka dari itu, haluskanlah oatmeal dengan sedikit air menggunakan blender hingga benar-benar halus, lantas oleskan masker alami ini pada kulit yang kering dan kasar, diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

Petroleum jelly
Cara merawat kulit kering dengan menggunakan petroleum jelly. Setelah selesai membersihkan badan, oleskan secara merata petroleum jelly, terutama pada daerah kulit yang kering dan kasar, lakukan disaat kulit badan masih basah. Setelah semua selesai diolesi petroleum jelly, kenakanlah pakaian yang terbuat dari kain katun untuk membantu mengunci kelemababan pada kulit badan Anda.

Minum banyak air
Cara lainnya yang tidak kalah ampuhnya untuk merawat kulit badan yang kering adalah dengan minum banyak air. Air tidak hanya efektif menjaga tubuh tetap terhidrasi saja, namun juga baik untuk merawat kecantikan kulit wajah dan kulit badan. Biasakan diri Anda untuk minum air putih setiap hari sebanyak 8 gelas atau lebih, dengan demikian, tubuh Anda akan terhindar dari dehidrasi dan juga permasalahan kulit, seperti kulit kusam dan berminyak.

Minyak zaitun
Atasi kulit badan dan kulit wajah yang kering karena kurang perawatan dengan menggunakan minyak zaitun, secara alami minyak zaitun dapat digunakan sebagai lotion pengganti lotion atau hand body yang biasa Anda oleskan ke seluruh tubuh setiap harinya, minyak zaitun tidak kalah efektifnya untuk melembabkan kulit badan serta menghaluskan kulit. Cukup panaskan minyak zaitun dan balurkan secara merata pada kulit badan dan kulit wajah, lakukan perawatan dengan minyak zaitun ini disaat malam hari, diamkan selama satu malam penuh dan bilas dengan air sampai bersih keesokan harinya.

Cara merawat kulit kering ini sangatlah mudah, bukan? bahan-bahan alaminya bisa Anda dapatkan dengan cukup mudah, pilih bahan alami yang berkualitas tinggi untuk hasil terbaik.

Related Posts

Leave a Reply