Cara Merawat Kulit Kering dan Kasar

 Badan

Cara Merawat Kulit Kering dan Kasar – Kulit kering sekaligus kasar membuat Anda tidak nyaman untuk menyentuhnya. Tidak ada wanita yang bersedia memperlihatkan kulit wajahnya yang kering dan kasar di muka umum, terutama di depan lawan jenisnya. Kulit kering dan kasar bisa terjadi karena kekurangan nutrisi, terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, terlalu lama di dalam beruangan yang ber AC dan karena gaya hidup buruk. Merawat kulit kering dan kasar harus dilakukan dengan cara yang tepat supaya hasilnya juga terbaik. Berikut ini beberapa cara merawat kulit yang kering sekaligus kasar yang sederhana, efektif dan murah:

Pelembab
Cara terbaik untuk melembabkan kulit adalah dengan menggunakan pelembab. Lembabkan kulit Anda dengan memakai pelembab yang mengandung susu atau cream ekstra untuk memperoleh kulit lembab lebih cepat terlihat. Oleskan pelembab dengan merata pada kulit wajah setiap hari terutama jika Anda akan bepergian ke tempat umum. Pelembab akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari sekaligus membantu melembabkan dan melembutkan kulit.

Cara Merawat Kulit Kering dan KasarScrub
Kulit kasar bisa terjadi karena sel kulit mati yang menumpuk di wajah yang tidak mengelupas sebagaimana mestinya, untuk membantu mengangkat dan menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk di wajah disarankan untuk melakukan scrub dengan bahan alami. Gosokkan scrub wajah dari bahan alami yang Anda pilih, baik itu mentimun, tomat atau susu. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah selesai melakukan scrub pada wajah untuk menambah kelembaban kulit. Pastikan untuk tidak menggosok kulit terlalu kasar agar kulit Anda tidak terluka.

Gunakan sabun yang tepat
Cara merawat kulit dengan pilihan sabun yang tepat. Beberapa sabun mengandung unsur kimia yang faktanya bisa membuat kulit wajah menjadi makin kering dan kasar. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih sabun yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus menghaluskan kulit wajah sehingga kulit Anda tidak semakin kasar dan kering karena penggunaan sabun pencuci wajah yang salah.

Sabun pencuci wajah selain berfungsi untuk melembabkan sekaligus menghaluskan kulit juga berkhasiat untuk membantu menghilangkan kotoran dari debu yang menempel pada pori-pori kulit wajah yang nantinya bisa memicu timbulnya jerawat, komedo dan beberapa masalah kulit wajah lainnya yang mampu membuat kesehatan serta kecantikan kulit wajah berkurang.

Atasi stres
Stres disinggung-singgung sebagai salah satu faktor alami dari dalam diri manusia yang bisa mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit wajah, oleh karenanya atasi stres Anda sehingga tidak ikut mempengaruhi kesehatan kulit dan membuat kulit menjadi lebih kering dan kasar. Buatlah diri Anda selalu bahagia jauh dari stres supaya kecantikan kulit juga ikut terjaga.

Konsumsi makanan sehat
Kulit juga butug nutrisi dari sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C, vitamin E dan vitamin lainnya serta antikosidan. Konsumsi banyak buah dan sayuran sebagai olahan makanan harian rutin yang tidak hanya dikonsumsi selagi ingin saja, namun Anda jadikan sebagai makanan kebutuhan. Banyak makan makanan kaya mineral, vitamin dan antioksidan bisa membantu melembabkan sekaligus menghaluskan kulit Anda sehingga tidak kering dan kasar, jangan lupa untuk banyak minum air putih.

Cara merawat kulit yang benar-benar tepat agar tidak berubah menjadi kering dan kasar atau justru semakin kasar. Rawat selalu kulit Anda dengan benar dan tepat sehingga kulit Anda selalu senantiasa sehat dan cantik dengan kualitas kulit yang baik bebas dari kulit kering dan kasar.

Related Posts

Leave a Reply