Cara Merawat Kulit Berminyak Secara Alami

 Wajah

Cara Merawat Kulit Berminyak Secara Alami – Sejatinya problem kulit berminyak bukan hanya dimiliki oleh para wanita saja, kaum adam pun banyak yang mengeluhkan. Kulit berminyak biasanya disebabkan karena produksi hormon yang terlampau berlebihan, seringkali terjadi pada para remaja. Kulit berminyak membuat Anda mengalami kesulitan untuk menggunakan makeup, selain itu kulit wajah berminyak lebih cepat mengikat debu dan kotoran sehingga wajah lebih mudah terlihat kusam, mengkilap dan tidak segar.

Cara merawat kulit berminyak dimulai dengan hal kecil dan sederhana bisa menjadi awal yang bagus untuk mengembalikan kesehatan kulit wajah sehingga kulit tidak berminyak dan tampak mengkilap. Simaklah beberapa tips merawat kulit berminyak yang sudah jelas aman dan mudah untuk dicoba di mana saja dan kapan saja di bawah ini:

Cara Merawat Kulit Berminyak Secara AlamiBersihkan wajah minimal 2x sehari
Biaskan diri untuk selalu membersihkan wajah minimal 2x sehari, di pagi hari maupun ketika menjelang tidur. Di pagi hari wajah perlu dibersihkan untuk memberikan kesegaran, bersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah itu gunakan pembersih wajah non alkohol untuk hasil yang lebih optimal, setelah wajah tampak lebih segar dan kotoran di wajah hilang, Anda bisa mengaplikasikan makeup.

Membersihkan wajah sebelum tidur tidak kalah pentingnya, wajah Anda butuh bernapas dan terbebas dari sisa make up atau kotoran yang menempel. Cuci muka dengan sabun sebagai tahap awal dan lanjutkan dengan membersihkan wajah memakai pembersih wajah berbahan dasar susu. Kebiasaan membersihkan wajah minimal 2x setiap harinya akan membuat wajah tampak bersih, segar dan kadar minyak pun terjaga dengan cukup baik. Ketika sedang membersihkan wajah, pastikan untuk sesekali memijat lembut wajah, terutama di daerah hidung, dahi dan dagu, daerah yang berisiko lebih tinggi untuk munculnya komedo.

Kurangi makanan berminyak
Cobalah untuk mengontrol menu makanan Anda, biasakan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang berminyak, seperti gorengan dan utamakan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang bervitamin tinggi dan berserat, seperti sayuran dan buah-buahan, terutama sayuran yang berkuah. Jaga selalu carian tubuh dengan rutin mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas, sehingga tubuh tetap fit, tidak mengalami dehidrasi dan kelambaban kulit tetap terjaga dengan baik.

Mengurangi konsumsi makanan berminyak bisa menjadi alternatif yang lebih baik untuk merawat kulit wajah agar tidak semakin berminyak dan mengkilap, makanan berminyak juga tidak begitu baik untuk kesehatan, coba terapkan cara merawat kulit berminyak ini sejak awal sehingga Anda tidak merasa kesulitan karena makanan yang diolah dengan cara digoreng merupakan jenis makanan yang paling banyak diminati.

Kosmetik dari mineral
Anda yang gemar menggunakan makeup atau merias wajah tidak perlu khawatir karena kosmetik berbahan dasar mineral bisa menjadi pilihan kosmetik yang terbaik. Pilih kosmetik yang tidak memiliki kandungan alkohol dan berminyak. Kosmetik yang dibuat dari mineral menjadi jenis kosmetik yang paling aman untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, karena tidak meningkatkan produksi kelenjar minyak. Pilih bedak yang tepat, bedak yang bisa menyerap minyak berlebihan dengan baik.

Kulit berminyak menjadi problem kulit yang cukup banyak dialami wanita atau pria Indonesia, iklim Indonesia yang panas membuat produksi kelenjar keringat mengalami peningkatan sehingga kulit wajah tampak lebih mengkilap karena minyak dan keringat. Atasi kulit berminyak dengan mengikuti beberapa cara merawat kulit berminyak yang telah disampaikan di atas supaya kulit wajah Anda tidak berubah menjadi tidak sehat dan berminyak.

Related Posts

Leave a Reply